Info unik dan aneh dari segala penjuru

Bookmark and Share

Info unik dan aneh dari segala penjuru


Sangaku, Matematikanya Para Dewa

Posted: 01 May 2013 08:05 AM PDT



[imagetag]

Sepanjang abad ke-17, ketika matematika berkembang di Barat, melahirkan ilmuwan terkemuka sepanjang masa seperti Isaac Newton dan Gottfried Wilhelm Leibniz, Jepang yang terisolasi dari dunia mengembangkan tradisi matematikanya sendiri.

Membuat teorama mandiri untuk menjawab pertanyaan kompleks tentang geometri misalnya berapa lingkaran dalam ukuran tertentu bisa masuk dalam segitiga, tanpa memanfaatkan teknik kalkulus, yang relatif baru kala itu.

Maka di zaman Edo, awal abad ke-17 sampai tahun 1857, para penggila matematika mengilustrasikan solusi geometri menjadi sebuah karya seni, berupa tablet kayu berukir yang disebut Sangaku. Menghiasi dinding kuil Shinto atau Buddha. Sebagai alternatif persembahan, menggantikan uang atau ternak yang lebih lazim.

Mungkin sulit untuk memahami matematika sebagai sebuah seni relijius di masa sekarang. Namun, itulah yang terjadi di Jepang kala itu.

"Tablet Sangaku mungkin yang paling unik di antara kreasi budaya dunia. Ia sekaligus adalah obyek seni, persembahan reliji, dan catatan yang bisa kita sebut sebagai matematikanya rakyat," kata Tony Rothman dari University of Princenton.

Dia menambahkan Sangaku adalah peninggalan budaya yang layak dipertahankan dan dilindungi. "Ini mungkin hanya teka-teki silang versi Jepang era feodal, namun fungsinya menjaga pikiran mereka tetap tajam."

Saat Jepang mulai membuka diri, Sangaku nyaris terlupakan. Bahkan, Fukugawa, guru SMA di Jepang bergelar doktor dalam bidang matematika mengaku, dulu ia menyangka mempelajari tablet kuno sangaku adalah hal yang sia-sia.

"Sampai suatu ketika rekanku, seorang sejarawan meminta bantuan menerjemahkan sebuah buku tentang subyek itu. Barulah aku menyadari matematikawan Edo telah menuntaskan problem sulit tanpa alat bantu yang kita miliki saat ini,"kata dia. "Sejak itu aku jatuh cinta pada sangaku." Dia ingin mempertahankannya eksistensi peninggalan leluhurnya itu.

Kakek 63 tahun tersebut membantu penelitian Rothman. Meski

keduanya saling terpisah ribuan kilometer dan tak pernah bertatap muka langsung. Untung, bahasa matematika adalah universal.

Selain terlibat penelitian, Fukugawa mengaku, selalu mencari cara mengajarkan sangaku pada murid-muridnya. Namun harus hati-hati agar tak justru menimbulkan masalah matematika baru. Sebab, "harus diingat bahwa Sangaku diciptakan dan ditampilkan terutama untuk kesenangan."

Seperti halnya sejumlah orang di masa itu yang hobi membuat puisi Jepang atau haiku dan kesenian lain. "Ada beberapa orang menikmati matematika, dan melihat sesuatu yang indah di dalamnya."

Tujuan dari sangaku ada tiga: memamerkan prestasi matematika, rasa syukur kepada Buddha dan Dewa, dan persembahan agar mereka dianugerahi pengetahuan matematika yang lebih.

Matematika sudah mengakar, menjadi tradisi di Negeri Sakura. Maka tak mengherankan bahwa sudoku yang dimainkan orang saat ini, pertama kali populer di Jepang, sebelum menyebar menyeberangi lautan ke seluruh dunia.

Sumber

#23abfc

Alasan Kenapa Perempuan Suka Pergi Ke Toilet Bersama-sama

Posted: 01 May 2013 08:05 AM PDT



[imagetag]

Inilah jawaban bagi Anda yang bertanya-tanyamengapa perempuan ke toilet bersama-sama.

Mungkin kaum lelaki sering merasa heranmengapa perempuan sering kali terlihat pergi ke toilet atau kamar mandibersama-sama. Selain itu, waktu yang dihabiskan di dalam kamar mandi cukuplama. Jika Anda ingin tahu alasannya, berikut tujuh penyebab mengapa perempuansuka ke toilet bersama-sama.

1. Perempuan memastikan dandanan merekaterlihat cantik

Dibanding lelaki, perempuan memperhatikanpenampilannya lebih saksama. Dan ketika sedang ada acara khusus atau pesta,para perempuan menjadikan toilet sebagai tempat untuk mengecek apakah dandananmereka masih terlihat menunjang penampilan. Apakah lipstik masih melekat dibibir, atau sekadar merapikan tatanan rambut.

2. Jika acaranya kencan ganda, maka perempuanmembicarakan lelaki

Kencan ganda biasanya berfungsi untuk memintapendapat teman perempuan. Biasanya perempuanyang baru jadian dengan seorang lelaki, akan mengajak teman perempuannyayang juga sudah berpasangan untuk melakukan kencan bersama. Saat itulahperempuan akan meminta pendapat temannya tentang lelaki tersebut. Perempuanbiasanya memercayai opini temanya.

3. Perempuan membicarakan tentang apa pun yangtak bisa tersampaikan.

Kadang kala ada sejumlah hal yang tetap takdikatakan hingga saatnya berada di toilet. Saat inilah perempuan akan membicarakanhal-hal yang mengganggu pikiran mereka.

4. Gosip

Saat berada di toilet bersama-sama, perempuanjuga sering berbagi gosip baik tentang orang yang dikenal ataupun yang tidak.

5. Demi keamanan

Jika berada di tempat yang belum dikenal,perempuan akan merasa lebih aman untuk pergi bersama temannya ke toilet.

6. Meningkatkan kepercayaan diri

Kadang kala orang mengatakan hal-hal yangsadis dan perempuan memiliki intuisi ketika teman perempuannya terluka. Saatitulah pergi ke toilet bersama-sama diperlukan untuk meningkatkan kepercayaandiri.

7. Ketika perempuan memerlukan beberapa haltertentu

Ada beberapa kondisi ketika perempuan dalamkeadaan darurat. Misalnya tiba-tiba datang bulan atau bedaknya ketinggalansementara keringat telah melunturkan riasannya. Inilah mengapa perempuan jadibegitu lama berada di kamar mandi.

Sumber

#23abfc

Wuih, Tas-tas Ini Unik Banget

Posted: 01 May 2013 08:05 AM PDT



[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Inilah 7 Putri Kerajaan Tercantik Yang Pernah Ada

Posted: 01 May 2013 08:05 AM PDT

Pernikahan Kate Middleton dengan Pangeran William akan menobatkan dirinya sebagai Putri Kerajaan Tercantik nomor tiga di dunia. Posisi tersebut berada satu tingkat di atas mendiang Putri Diana.Menurut sebuah polling yang dilakukan BeautifulPeople.com, Kate berhasil mengumpulkan 84 persen suara dari 127 ribu responden. Ia berada satu tingkat di atas mendiang Putri Diana yang mengumpulkan 82 persen suara dan berada di posisi 4.

Ratu Rania dari Yordania menduduki urutan kedua sebagai Putri Kerajaan Tercantik di dunia. Istri Raja Abdullah II itu berhasil mengumpulkan 90 persen suara.

Sementara itu, Putri Grace Kelly dari Monaco menduduki peringkat teratas sebagai Putri Kerajaan Tercantik di dunia. Grace juga terkenal sebagai aktis yang masuk nominasi Academy Awards berkat aktingnya di film "The Country Girl". Grace berhasil mendapatkan 91 persen suara dari 127 ribu responden.

Berikut ini daftar urutan lengkap Putri Kerajaan Tercantik di dunia seperti dilansir Telegraph,7 Putri Kerajaan Tercantik Di Dunia:

1. Putri Grace dari Monaco: 91%

[imagetag]

2. Ratu Rania dari Yordania: 90%

[imagetag]

3. Putri Inggris, Kate Middleton: 84%

[imagetag]

4. Putri Diana: 82%

[imagetag]

5. Putri Charlotte dari Monaco: 76%

[imagetag]

6. Putri Gayatri Devi: 75%

[imagetag]

7. Putri Madeline dari Swedia: 74%

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Tips memilih Sepatu

Posted: 01 May 2013 02:16 AM PDT



[imagetag]
Sepatu merupakan salah satu perlengkapan yang sangat penting saat kita berolahraga. Alas kaki ini menjaga kinerja tubuh agar tetap baik selama beraktivitas fisik dan menunjang kemampuan melakukan gerakan-gerakan olahraga. Selain itu, pemilihan sepatu yang sesuai akan mencegah terjadinya cedera, terutama pada sistem tungkai, pergelangan kaki, lutut, panggul, dan tulang belakang. Jika salah memilih sepatu, efeknya bisa sampai ke tulang belakang. Karena itu, perhatikan beberapa hal saat kita membeli sepatu. Salah satunya, sesuaikan dengan olahraga yang kita lakukan. Sepatu untuk berlari berbeda dengan sepatu untuk olahraga bola basket atau sepak bola.



#23abfc


[imagetag]
Perhatikan sesuaikan dengan bentuk telapak kaki kita


Dalam kedokteran olahraga, dikenal tiga bentuk telapak kaki, yakni flat (rata), high arc (ada cekungan di tengah telapak), dan kaki normal. Ini penting untuk pemilihan jenis sol sepatu.



Perhatikan waktu untuk membeli sepatu


Sore hari adalah waktu yang disarankan untuk berbelanja sepatu karena saat itu, ukuran kaki lebih besar dibanding pada pagi hari. Karena aktivitas dari pagi menyebabkan adanya akumulasi cairan di kaki yang membuat ukurannya sedikit lebih besar.



Ukuran sepatu


Jangan terlalu pas dengan ukuran kaki, sehingga jari-jari kaki masih bisa bebas bergerak. Jangan ragu untuk berinvestasi dengan membeli sepatu yang relatif mahal. Harga sepatu dengan standar yang baik umumnya memang tidak murah, yakni di atas Rp 600 ribu.



Mengganti sepatu setiap enam bulan


Namun ini bergantung pada pemakaian dan berat-ringan olahraga yang dijalankan. Semakin sering digunakan, fungsi sol sebagai peredam gaya akan semakin berkurang. Sol yang semula lunak akan menjadi lebih keras.

Obat Ampuh untuk Penyakit Kejiwaan

Posted: 30 Apr 2013 11:26 PM PDT

#23abfc


[imagetag]


Baru-baru ini penelitian membuktikan bahwa ada metode penyembuhan yang lebih hebat dari penggunaan obat-obatan. Penelitian yang dilakukan McLean Hospital di Belmont, Massachusetts, menyebutkan bahwa dengan berpikir positif dan beriman pada sesuatu yang baik dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan bagi penderita sakit jiwa. Untuk menguji penelitian ini, sebanyak 159 pasien diikutsertakan dalam program Behavioral Health Partial Hospital di McLean selama satu tahun. Studi ini dilakukan untuk menyelidiki hubungan antara tingkat kepercayaan pasien terhadap Tuhan dengan harapan kesembuhan.

Pasien dibimbing untuk mengukur tingkat kepercayaan mereka masing-masing dengan skala 1-5. Dari hasil tersebut ditemukan bahwa pasien yang 'tidak' atau 'sedikit' mempercayai Tuhan dua kali lebih mungkin tidak menanggapi pengobatan. Sedangkan pasien yang memiliki tingkat keimanan yang lebih baik kepada Tuhan menunjukkan perkembangan kesehatan yang signifikan. Peneliti pun menyimpulkan bahwa keimanan kepada Tuhan memiliki keterkaitan dengan hasil pengobatan yang lebih baik, terutama pada kondisi kejiwaan seseorang. Penelitian ini sekaligus membuktikan bahwa selain penggunaan obat-obatan, keyakinan terhadap Tuhan YME adalah cara mujarab untuk memperbaiki kondisi fisik hingga kejiwaan seseorang.[df]

Berenang di Padang Pasir di Brazil

Posted: 30 Apr 2013 11:26 PM PDT



[imagetag]
Padang pasir biasanya identik dengan pasir coklat dan iklim kering kerontang. Tapi Brazil punya padang pasir yang ajaib. Pasirnya putih dan di sana-sini terdapat laguna dengan air berwarna biru jernih. Penasaran? Taman Nasional Lencois Maranhenses berlokasi di timur laut Brazil. Taman ini menjadi salah satu destinasi yang mengagumkan di dunia. Daerah seluas 1.000 km2 ini, memiliki pasir putih yang halus. Selain pasir putih, gurun ini juga terlihat sejuk dengan panorama oasis berwarna toska. Gurun pasir putih ini, sudah terbentuk sejak ribuan tahun silam. Konon, pasir putih gurun ini berasal dari dasar sungai yang mengendap di muara sungai. Kemudian, pasir tersebut kembali ke daratan karena terbawa arus laut dan hembusan angin.

Saat awal tahun intensitas hujan turun secara teratur. Oleh karena itu, air hujan yang menyiram gurun pasir ini mengumpul hingga membentuk lembah-lembah berupa laguna. Laguna-laguna tersebut bisa traveler lihat di balik bukit pasir. Sejuknya oasis yang menghampar di gurun pasir putih ini semakin cantik dengan airnya yang berwarna biru dan hijau. Ajaibnya, meski mengering pada musim kemarau, laguna ini juga dihuni oleh ikan-ikan. Sementara itu, mangrove, pohon palem, dan Sungai Preguicas menambah keindahan panorama di Taman Nasional Lencois Maranhenses. Ya, secara keseluruhan gurun ini memiliki bukit pasir yang sepanjang 49,6 km. Ditambah dengan garis pantai yang menghampar di sepanjang 43,2 km.

Di antara banyaknya laguna, ada beberapa laguna besar yang sering dikunjungi traveler. Ada Lagoa Bonita dan Lagoa Azul yang berada di dekat Kota Barreirinhas. Lagoa Tropical yang berada lebih dekat di Desa Atins. Salah satu laguna terbesar dan terindah di taman ini adalah Lagoa da Gaivota atau dikenal dengan Seagull Lagoon. Letaknya dekat dengan Desa Santo Amaro do Maranhao, sekitar 96 km dari Barreirinhas. Karena ini daerah yang dilindungi, tidak boleh ada kendaraan lain yang melintas kecuali mobil 4WD milik pengelola. Jadi, kendaraan tersebut akan mengantar traveler masuk menjelajah lautan pasir putih yang indah ini. Waktu terbaik berlibur ke destinasi ini antara bulan Mei sampai September. Saat itu, cuaca cerah dan air di laguna masih terisi penuh.







[imagetag]




[imagetag]


#23abfc


[imagetag]




Brigadoon, Satu-satunya Kota Yang Hanya Muncul Sehari Dalam Seabad

Posted: 30 Apr 2013 10:35 PM PDT

Skotlandia selain terkenal dengan legenda Nessie, monster di Danau Lochness, juga memiliki sakibul hikayat yang penuh misteri, yakni kota Brigadoon. Kabarnya, kota ini hanya muncul selama 1 hari saja dalam 100 tahun.

Kota kecil ini terletak di dataran tinggi bonny Scotland. Dikisahkan, Brigadoon tiba-tiba hilang di tahun 1754. Anehnya, penduduk di kota ini seolah menjadi panjang umur, karena setiap muncul satu kali dalam seabad, usia mereka hanya bertambah satu hari.

[imagetag]

Mereka tidur selama 100 tahun dalam hitungan penduduk Brigadon, waktu tersebut seperti malam hari saja. Bisa diterka, bila seseorang yang tinggal di Brigadoon meninggal pada usia 70 tahun artinya ia hidup selama 25 ribu abad lebih!

[imagetag]

Siapa pun yang beruntung bisa memasuki Brigadoon pada hari kemunculannya akan merasa begitu gembira, seolah masuk ke taman surga. Sayangnya, hanya bisa tinggal sehari saja karena desa ini kembali tertutup kabut dan menghilang.

Ada sebuah cerita yang berkembang dan diyakini menjadi bukti keberadaan Brigadoon. Suatu saat ada dua penggembala sedang mencari ternak mereka di dataran tinggi Skotlandia. Tiba-tiba mereka merasakan hari menjadi cerah, matahari bersinar dengan indahnya. Padahal dataran ini selalu berkabut setiap hari.

Saat menikmati cahaya matahari, kambing gembalaan mereka muncul begitu saja. Dua gembala ini pun jadi semakin takjub. Di salah satu sisi lembah, mereka melihat sebuah kota kecil dengan jalan-jalan yang indah laksana dalam lukisan.

Mereka pun berbalik arah menuju desa mereka sendiri ingin memberitahu orang-orang. Ketika warga desa berlari mengikuti dua gembala ini, kabut kembali datang dan menelan Brigadoon kembali.

[imagetag]

Pada tahun 1954, kisah dari Mitos Brigadoon pun diadaptasi dalam sebuah film musikal dengan judul yang sama yaitu Brigadoon. Kini setiap 100 tahun sekali menjadi hari peringatan Brigadoon dengan parade dan tarian.

Sumber

#23abfc

7 Kota Dengan Gelar Kota Terbersih Di Dunia

Posted: 30 Apr 2013 10:35 PM PDT

Banyak kota di seluruh dunia adalah tempat yang bagus untuk hidup karena ketersediaan rekreasi dan tingkat harapan hidup yang tinggi. Negara-negara yang memiliki tinggi rasio pasien penyakit fisik yang cenderung lebih sehat dan jumlah dokter yang lebih sedikit.Tingkat kematian bayi dan tingkat penyakit yang rendah adalah penting bagi kesehatan kota, tetapi ada banyak faktor yang membuat kota-kota ini masuk dalam daftar kota-kota paling sehat sedunia.Berolahraga, makan dengan baik dan gaya hidup sehat merupakan faktor yang berkontribusi terhadap kesehatan warga negara mana pun di dunia.

Ada banyak cara untuk mengukur kesehatan sebuah kota. Beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan masyarakat secara keseluruhan termasuk harapan hidup panjang, rasio dokter-pasien secara keseluruhan dan jumlah dari racun yang dapat ditemukan di lingkungan.Kesehatan juga diukur dengan ketersediaan olahraga dan kegiatan lainnya dan tingkat penyakit.

Beberapa negara mengalokasikan dana dalam jumlah besar pada kesehatan, tapi itu tidak benar-benar berarti mereka sehat. Berikut adalah daftar dari 7 kota-kota terbersih di dunia.

Reykjav=C3=ADk adalah kota terbesar dan ibukota Islandia Tampak bersih dan sangat indah.

1. Reykjavik, Islandia

[imagetag]

Islandia memiliki tingkat penderita penyakit yang rendah secara keseluruhan .prevalensi TB negara itu adalah 2,2 per 100.000 warga dan tidak ada kasus flu burung H1N1 di sana.Islandia juga memiliki jumalh dokter yang tinggi , dengan perbandingan 3,62 per 1.000 warga.

Berenang adalah olahraga populer di Islandia.Renang telah dimasukkan dalam kurikulum sekolah Islandia selama lebih dari 60 tahun dan setiap penduduk Islandia diwajibkan untuk belajar berenang.

Kekayaan panas bumi Islandia membuat tempat yang bagus untuk berenang.Kolam renang hangat terbuka berlokasi di seluruh negeri dan buka sepanjang tahun .olahraga outdoor lainnya seperti hiking dan berlayar juga populer di Reykjavik.

Reykjavik dan kota-kota lainnya di Islandia memiliki tingkat kepemilikan kendaraan yang sangat tinggi per kapita sekitar 522 kendaraan per 1.000 penduduk, tetapi mereka tidak dipengaruhi oleh kemacetan dan memiliki tingkat polusi udara sangat rendah.

Berjalan jalan di waktu malam hari di kota Wina adalah pengalaman yang tak terlupakan.

2. Vienna, Austria

[imagetag]

Austria mempunyai tingkat kematian bayi hanya 4 kematian per 1.000 kelahiran hidup.Mereka juga memiliki kepadatan dokter tinggi 3,38 dokter per 1.000 warga.Orang yang tinggal di Austria tercakup dalam asuransi pemerintah segera setelah mereka mendapatkan pekerjaan atau masuk universitas.

Pensiunan juga dijamin secara otomatis oleh hukum.Wina menawarkan ski di musim dingin dan kegiatan rekreasi yang banyak pada bulan-bulan musim panas.Kota tuan rumah Wina berbagai acara olahraga termasuk Marathon.

marathon ini menarik lebih dari 10.000 peserta per tahun.Pada tahun 2005, Kejuaraan Dunia Hoki Es yang diselenggarakan oleh Austria dan pertandingan final dimainkan di Wina.

Sangat menakjubkan melihat Sydney dengan langit merah sebagai latar belakang.

3. Sydney, Australia

[imagetag]

Sistem perawatan kesehatan Australia adalah salah satu terbaik di dunia.perusahaan asuransi Australia diharuskan oleh hukum untuk membayar polis premi dan sama tidak peduli masa lalu kesehatan mereka.udara Australia juga di antara udara terbersih di dunia.Menurut CIA World Factbook, Australia juga menawarkan salah satu tingkat harapan hidup tertinggi pada usia 81,81 tahun pada tahun 2011.

Kota Sydney memiliki iklim, cerah moderat yang memberikan kontribusi untuk memberikan cinta pada alam bebas yang banyak pada penduduknya.Ada lima taman nasional utama terletak di sekitar Sydney yang berisi sekitar 8.000 kilometer persegi ruang terbuka.

Zurich adalah kota terbesar di Swiss dan ibukota canton Zurich. Kota yang indah.

4. Zurich, Swiss

[imagetag]

Negara Swiss menghabiskan lebih dari 11 persen dari Anggaran Produk Domestik Bruto pada cakupan kesehatan universal bagi warga negaranya.Ini adalah pengeluaran yang sangat tinggi per kapita, tetapi penduduknya memberikan harapan hidup yang tinggi di usia 71 untuk pria dan usia 75 bagi perempuan. kepadatan dokter Swiss adalah sekitar 3,61 per 1.000 penduduk.Swiss juga memiliki tingkat polusi udara yang tinggi.

Ada banyak kebun dan taman yang terletak di Zurich bagi warga untuk sekedar berjalan ,bersepeda , Sebagian besar orang Zurich menikmati gaya hidup aktif dan olahraga merupakan bagian integral dari budaya Swiss.Banyaknya fasilitas olahraga membuat Zurich tempat berkumpul bagi pecinta olahraga di Swiss. Beberapa federasi olahraga internasional membuat rumah mereka di Zurich.

Finlandia mana budaya Timur dan Barat bertemu, menyambut wisatawan untuk menemukan suasana metropolis Skandinavia yang seutuhnya

5. Helsinki, Finlandia

[imagetag]

Finlandia memiliki salah satu tingkat polusi terendah di dunia.Mereka juga membanggakan kematian bayi rendah tiga kematian per 1.000 kelahiran hidup.Warga Finlandia mempunyai harapan hidup sekitar 79,27 tahun sejak lahir.Helsinki,ibukota .

Ada sekitar 390 mobil per 1000 penduduk Helsinki. lebih sedikit dari kota kepadatan serupa. Brussels, Belgia.Belgia memiliki sekitar 483 mobil per 1000 orang dan Stockholm, Swedia memiliki sekitar 401.

Calgary merupakan kota terbesar di Provinsi Alberta, Kanada.terletak di selatan provinsi, di daerah kaki bukit dan padang rumput, sekitar 80 km sebelah timur Canadian Rockies

6. Calgary, Alberta Canada

[imagetag]

Calgary dianggap sebagai kota dengan pertumbuhan tercepat di Kanada.Berada di posisi teratas dalam survei Majalah Forbes pada kota terbersih di dunia pada tahun 2007.

Kanada dikenal untuk sistem perawatan kesehatan universal mereka.Negara ini hanya memiliki sekitar 2,1 dokter untuk setiap 1.000 warga, dan mereka membanggakan salah satu harapan hidup rata-rata terpanjang di dunia.warga negara Kanada dapat berharap untuk hidup sampai sekitar 81 tahun.

Portland merupakan kota yang terletak di Amerika Serikat Northwestern, dekat pertemuan Columbia dan sungai Willamette di negara bagian Oregon

7. Portland, Oregon, USA

Sumber

#23abfc

Inilah Alasan Kenapa Menara Pisa Bisa Condong

Posted: 30 Apr 2013 10:35 PM PDT

Terdapat tujuh benda atau binaan yang disenaraikan sebagai ajaib di dunia iaitu Tembok Besar China yang mempunyai lebih 24,000 pintu gerbang dan panjang 5,000 kilometer; Piramid yang dibina dengan 2,500,000 blok batu besar yang tersusun rapi; Taj Mahal istana yang dibina oleh Maharaja India, Shah Jahan untuk isterinya Mumtaz; Candi Borobudur yang terletak di Jawa; Angkor Watt di Kemboja, Taman Tergantung Babylon yang dibina lebih 3,000 tahun yang lalu dan Menara Condong Pisa yang terletak di Itali.

[imagetag]

Setiap binaan itu mempunyai keistimewaan dan keajaibannya yang tersendiri. Walaupun binaan itu telah berusia ratusan dan ada yang mencapai ribuan tahun tetapi masih berdiri kukuh sehingga ke hari ini. Malahan teknologi moden pada zaman kini masih tidak mampu untuk menghasilkan binaan yang sedemikian rupa. Persoalan, keupayaan masyarakat dahulu membina bangunan dan monumen tersebut masih lagi menjadi tanda tanya yang belum terjawab sepenuhnya.

Menara Pisa umpamanya telah condong semasa pembinaannya pada tahun 1154. Hanya tiga tingkat daripada lapan tingkat menara itu yang dapat disiapkan sebelum menjadi condong disebabkan oleh kelembapan tanah liat yang tidak dapat menyokong keseluruhan bangunan itu. Menara yang mempunyai ketinggian 56 meter ini didapati semakin senget dan keadaan ini telah mencetuskan kebimbangan kepada para arkitek bahawa bangunan ini tersembam ke tanah dalam sedikit masa lagi. Namun begitu, selepas hampir setahun berlalu, Menara Pisa masih berdiri dengan kukuh dan berbagai-bagai usaha telah dibuat untuk memastikan binaan ini terus berada pada posisi asalnya. Sebagaimana binaan lain, pembinaan Menara Pisa mengambil masa 200 tahun untuk disiapkan. Pembinaan menara ini tergendala beberapa kali kerana keadaan tanah yang mendap dan masalah kewangan.

Para jurutera yang membina menara ini berasa ragu-ragu untuk meneruskan kerja-kerja pembinaan kerana khuatir bangunan ini akan tumbang sebelum dapat disiapkan. Biarpun kebimbangan itu berasas tetapi tidak pernah menjadi kenyataan, lantas menjadikan menara ini terus diselubungi dengan misteri mengenai kedudukannya yang senget itu. Arkitek yang bertanggungjawab membina menara ini ialah Bonanno Pisano. Beliau hanya sempat menyiapkan tiga tingkat sahaja sebelum menghilangkan diri. Terdapat berbagai-bagai jawapan telah cuba diutarakan untuk menjelaskan kehilangannya.

Ada pengkaji menyatakan bahawa Pisano berhenti kerana dapat melihat bencana yang bakal melanda menara itu. Tidak kurang juga yang berpendapat bahawa menara itu sengaja dicondongkan oleh Pisano bagi menunjukkan kehebatannya sebagai seorang ahli arkitek yang tersohor pada zamannya.

Hampir 90 tahun bangunan itu dibiarkan sehingga seorang arkitek bernama Giovanni dari Simone menyambung pembinaannya. Seperti Pisano, arkitek itu hanya mampu menyiapkan tiga tingkat bermula daripada tingkat lima, enam dan tujuh. Menara itu hanya dapat disiapkan sepenuhnya 80 tahun kemudian dengan pembinaan tingkat lapan yang berkubah. Dalam kubah itu ditempatkan beberapa buah loceng yang setiap satunya seberat satu setengah tan. Loceng itu akan dibunyikan bagi merayakan sesuatu kemenangan dan tanda berlakunya kematian. Kini loceng itu tidak lagi dibunyikan bagi mengelakkan sebarang getaran yang boleh meretak dan meranapkan menara itu. Bagi menghindarkannya daripada menyembah bumi, para saintis telah mengikat menara ini dengan kabel logam. Kabel itu berperanan sebagai sokongan kepada Menara Pisa yang didapati condong satu inci pada setiap tahun.

Kenapakah Menara Pisa boleh condong sedangkan bangunan di kawasan sekitarnya berada dalam keadaan yang elok. Kajian yang dibuat pada tapak binaan itu mendapati tanahnya mengandungi pasir dan tanah liat yang tidak stabil serta mengandungi kuantiti air yang banyak. Tapak yang menjadi asas pembinaan menara itu pula merupakan bekas lagun lama yang mengalami kesan pasang surut air. Malahan kesan pasang surut itu masih lagi berlaku sehingga kini menyebabkan mendapan berlaku dan mengakibatkan menara itu terus condong ke sebelah kiri. Walaupun Menara Pisa dibina dengan asas lantai dan konkrit setebal 13 kaki tetapi masih tidak dapat menampung beban dan berat menara seberat 14,500 tan. Sebarang bentuk pergerakan yang berlaku di bawah tanah sudah tentunya akan menyebabkan menara ini rebah. Yang lebih menakjubkan ialah gempa bumi yang berlaku pada tahun 1846 tidak sedikit pun menjejaskan struktur Menara Pisa.

Sesungguhnya menara ini mempunyai daya ketahanan yang cukup hebat. Jika tidak, sudah lama menara ini rebah menyembah bumi. Bagi mengelakkan sebarang kemungkinan daripada berlaku maka kenderaan bermotor dilarang menghampiri menara itu. Pada masa yang sama, pelbagai ikhtiar sedang dijalankan untuk mempertahankan mercu tanda yang menjadi kebanggaan warisan tamadun barat. Selain menjadi daya tarikan jutaan pelancong, bangunan ini mempunyai nilai sejarah yang tinggi. Menara Pisa memiliki nilai seni dan estetika yang mengagumkan.

Sesiapa yang berpeluang mendaki 294 anak tangga menuju ke puncaknya akan melihat satu pemandangan yang menarik dari atas bangunan itu. Menara ini juga pernah digunakan oleh Galileo Galilei untuk melakukan demonstrasi sainsnya. Ujian yang dilakukan pada tahun 1589 mendapati bahawa setiap objek berlainan berat yang dijatuhkan mempunyai kelajuan yang serupa.

Tiada siapa pun yang berani meramalkan bilakah menara ini akan tumbang. Tetapi ramai yang percaya bahawa binaan ini akan rebah pada suatu hari nanti. Keyakinan ini berasaskan kepada keadaan yang semakin condong berbanding pada peringkat awal pembinaannya. Ukuran yang dibuat pada masa dahulu menunjukkan menara itu condong 0.04 inci setahun. Tetapi sekarang kecondongannya meningkat kepada 0.06 inci setahun. Meskipun tapak asas bangunan itu telah diperkuatkan dengan memasukkan 93 tan konkrit tetapi nampaknya masih tidak dapat menghalang pergerakan bangunan itu. Begitu juga dengan langkah menyalurkan keluar air hujan daripada bahagian bawah masih tidak berupaya mengelakkan daripada terus tenggelam. Pada tahun 1573, usaha untuk menguatkan tapak asas telah dilakukan dengan melekatkan kepingan marmar tetapi malangnya marmar itu telah tenggelam bersama-sama dasar bangunan.

Cabaran terbesar yang dihadapi oleh menara ini ialah kecondongannya bukan disebabkan oleh masalah hakisan, pergerakan tanah atau tindak-tanduk manusia. Pada Perang Dunia Kedua, sebahagian daripada tingkat atas bangunan itu rosak teruk kerana bedilan peluru meriam. Namun, bedilan meriam ini masih gagal meruntuhkan bangunan yang berusia satu kurun itu. Musuh terbesar kepada menara ini ialah daya tarikan graviti yang secara perlahan-lahan menyebabkan bangunan itu sengit sehingga 14 inci daripada kedudukan tegaknya. Apakah dengan segala peralatan moden dan kemajuan sains, manusia dapat menyelamatkan salah satu daripada benda ajaib di dunia? Tiada seorang pun yang berani memberikan jawapannya. Mungkin masa dan takdir yang menentukan sama ada menara ini dapat ditatap oleh generasi yang akan datang atau pun hanya sekadar tinggal dalam lipatan sejarah sahaja.

foto :

Sumber

#23abfc

Inilah 10 Ciri-ciri Cowok Jatuh Cinta Sama Cewek

Posted: 30 Apr 2013 10:35 PM PDT



[imagetag]

Yang namanya manusia, pastilah ada cinta di mana-mana. Mau di keluarga, mau di kalangan teman-teman, ataupun cinta di pasangan masing-masing. Bagaimana sih caranya untuk tahu apa itu Cowok sedang jatuh cinta sama kamu atau tidak?

Berikut ini adalah 10 ciri-ciri Cowok yang sedang jatuh cinta dengan seorang Cewek:

1. Memberikan perhatian lebih

Si Cowok akan memberikan perhatian lebih terhadap kamu dibanding terhadap orang-orang lain. Biasanya, teman-teman kamu akan lebih bisa merasakan ini daripada kamu sendiri. Misalnya, di saat kamu sedang menggigil kedinginan karena cuaca sedang buruk, dia akan menjadi orang pertama yang menawarkan jaketnya untuk kamu. Di saat kamu sedang sakit, dia akan menjadi orang pertama yang menawarkan bantuan atau membelikan kamu makanan.

2. Meluangkan waktunya untuk kamu

Cowok yang mencintai kamu selalu ingin berada didekat kamu. Hal ini akan terlihat jelas, apalagi kalau dia bisa meluangkan waktunya untuk sesuatu yang dia sebenarnya tidak suka lakukan. Padahal kamu tau kalau dia sebenarnya tidak suka shopping, tapi dia mau meluangkan waktunya untuk menemani kamu belanja ke shopping mall.

3. Menerima kamu apa adanyaOrang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya. Mau kamu itu segemuk apapun, sebau apapun, ataupun sejorok apapun, dia pasti tetap bisa menerima kamu dan tidak mengutarakan komen apapun untuk merubahnya. Bagi dia, itu adalah hal unik dari kamu.

4. Lebih romantis terhadap kamu

Orang yang sedang jatuh cinta sama kamu, dia pasti akan lebih ber-romantis-ria bersama kamu. Contohnya, dia mungkin akan mengirimkan sms seperti "Selamat pagi", "Selamat malam", "Selamat tidur".

5. Mau tau segalanya tentang kamu setiap saat

Selalu aja nih Cowok mau tau kegiatan kamu sehari-hari. "Hari ini gimana di kantor?" atau mungkin "Nanti ada acara apa?" Semuanya itu adalah hal-hal yang dia ingin tau tentang kamu, kegiatan kamu sepanjang hari, maupun untuk acara ke depan.

6. Selalu mengingat hal-hal kecil tentang kamu

Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah mengatakannya kepada dia. Tapi dia akan ingat akan hal-hal kecil yang kamu katakan maupun lakukan.

7. Selalu menganggap kamu adalah Cewek satu-satunya untuk dia

Si Cowok tidak akan mendekati Cewek lain jikalau dia sedang jatuh cinta sama kamu. Cowok yang melirik Cewek lain tidak mungkin sedang jatuh cinta, itu namanya Cowok yang lagi bingung. Setiap kali dia ingin keluar makan, dia selalu telpon kamu, ngajak kamu, dan menelpon kamu pertama daripada menelpon Cewek lain. SMS dari kamu selalu dia simpan malahkan menghapus SMS orang lain jika inbox dia sudah penuh.

8. Tidak akan gampang membuat janji kepada kamu

Cowok yang mencintai kamu tidak akan gampang untuk membuat janji. Dia akan lebih hati-hati untuk menyiapkan semuanya untuk kamu. Jika dia tidak yakin akan sesuatu, dia tidak akan gampang untuk menjanjikannya. Bukan karena dia adalah Cowok yang tidak bisa dipercayai, tapi justru dia ingin kamu mempercayainya. Dia sedang berhati-hati supaya tidak mengecewakan kamu.

9. Tidak akan mau menyusahkan kamu

Kamu sedang butuh sesuatu, dia akan selalu menawarkan bantuan untuk kamu tanpa kamu minta. Dan jika kamu sedang di dalam kesusahan, dia akan mencari jalan untuk meringankan beban kamu. Dia akan menyuruh kamu untuk tidak mengkuatirkan apapun karena dia telah memikirkan penyelesaiannya untuk kamu.

10. Tidak punya alasan untuk mencintaimu

"Kenapa kamu sayang aku?" Cowok yang mencintaimu tidak akan bisa menyebutkan mengapa dia mencintaimu. Cinta itu bagaikan sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Itu adalah hal yang hanya bisa dirasakan. Kalau dia mulai mengatakan "Karena kamu cantik!" Wah, itu namanya gombal! Jangan mau percaya kalau dia mengatakan hal-hal yang muluk-muluk.

Sumber

#23abfc

Tips Merencanakan Bulan Madu

Posted: 30 Apr 2013 10:35 PM PDT



[imagetag]

Meskipun Anda mungkin terjebak dalam semuakesibukan rencana pernikahan, tapi jangan lupa bahwa bulan madu Anda juga akanmemerlukan pemikiran serius dan beberapa pertimbangan.



Ingat bahwa bulan madu adalah perjalananpertama Anda sebagai pasangan suami istri. Tentu Anda ingin benar-benarmenikmatinya bukan ? Untuk itu Anda juga harus memilih tujuan yang kalianberdua sukai. Nah berikut merupakan beberapa tips perencanaan bulan madu untukAnda.

Perencanaan Perjalanan



Persiapkan anggaran yang cocok untuk bulanmadu Anda. Ingatlah untuk memasukkan semua ke dalam daftar biaya. Perencanaananggaran tersebut akan mencakup: tiket pesawat, akomodasi, penyewaan mobil,makanan, souvenir perjalanan, dan pajak.

Anda dapat mensubsidi sedikit biaya denganpoin frequent flyer atau voucher bulan madu Anda yang mungkin telah disimpansebelumnya. Gunakan poin tersebut untuk harga tiket pesawat Anda, penyewaanmobil atau upgrade kamar hotel.

Setelah Anda telah memutuskan kemana tujuanAnda, pastikan untuk memesan tiket pesawat dan akomodasi. Catat semua reservasidan nomor penerimaan sehingga Anda akan selalu memiliki titik acuan jika adayang tidak beres.

Anda juga harus untuk menyiapan sebuah map dilemari arsip atau folder untuk semua dokumen yang berkaitan dengan bulan madu.Sertakan daftar nomor telepon untuk semua tempat anda akan tinggal selamaperjalanan Anda dan semua layanan terkait lainnya.

Persyaratan

Syarat Tertentu



Jika bepergian ke luar negeri, Anda akanmemerlukan paspor. Pastikan paspor Anda adalah valid dan nama-nama pada tiketpesawat Anda harus cocok dengan nama di paspor Anda. Ketika memesan tiketpesawat, pastikan untuk menggunakan nama gadis Anda.

Mungkin ada visa diperlukan untuk tujuantertentu jadi pastikan untuk mengajukan permohonan ini jika Anda perlu. Andamungkin perlu memenuhi pra-syarat tertentu sebelum bepergian ke luar negeri.

Misalnya, jika Anda bepergian di suatu tempateksotis, Anda mungkin harus memiliki vaksinasi sebelum Anda pergi. PastikanAnda tahu apa yang diperlukan dari untuk perjalanan.

Persiapan Akhir



Anda mungkin perlu membeli bagasi. Jugamembeli aksesoris perjalanan apapun yang sewaktu-waktu Anda perlukan. Misalnya:adapter listrik, film untuk kamera, baterai dan tabir surya.

Atur kartu kredit Anda dan pastikan kartudalam keadaan valid dan sah. Anda harus memiliki cukup uang atau cek untukperjalanan.

Karena itu merupakan ide yang baik untukmembeli beberapa mata uang negara yang Anda kunjungi. Selalu menjadi ide yangbaik memang, untuk memiliki sedikit uang tunai di tangan saat Anda tiba ditempat tujuan.

Pastikan bahwa semua pemesanan Anda telah dikonfirmasidan diberikan salinan jadwal kepada teman atau saudara.

Sertakan daftar nomor telepon sehingga Andadapat dicapai dalam kasus emergency. Jika Anda akan pergi lebih dari satubulan, pastikan tagihan-tagihan yang datang telah dibayar.

Pastikan hewan peliharaan dirawat dengan baikselama Anda pergi. Mintalah teman untuk mengawasi rumah Anda dan mampir untuksekedar menyiram tanaman dan mengambil surat yang ada di kotak surat.

Sebagai alternatif, Anda bisa memberitahu kesi pengirim untuk mengirim apapun ke rumah teman atau rumah saudara selama Andadalam perjalanan.

: untukku

Sumber

#23abfc

Pertama, Ada Nebula Berbentuk Seperti Sapi Laut

Posted: 30 Apr 2013 10:35 PM PDT



[imagetag] Nebula W50 mendapat nama panggilan Manatee atau Sapi laut.

Sebuah nebula yang secara resmi bernama W50 kini mendapat nama panggilan, Manatee. Nama panggilan tersebit diberikan karena kemiripan bentuk nebula dengan sapi laut, jenis mamalia laut yang kini terancam punah.

Nama panggilan tersebit diberikan oleh National radio Astronomy Observatory (NRAO) dalam sebuah upacara di Florida Manatee Festival, Crystal River, Florida. Untuk pemberian nama, NRAO bekerjasama dengan US Fish and Wildlife Service.

"Ketika citra W50 hasil tangkapan VLA (Very large Telescope) diterima direktur, Heidi Winter, asisten direktur eksekutif melihat kemiripan nebula itu dengan manatee," demikian dinyatakan pihak NRAO, menguraikan alasan pemberian nama Nebula Manatee

Nebula "Sapi Laut" ini sejatinya adalah sisa dari bintang mati yang meledak menjadi supernova 20.000 tahun yang lalu. Sebelum mati, bintang itu melepaskan lapisan gas di luarnya, yang kini terlihat berwarna hijau dan biru.

Nebula ini terletak pada jarak 18.000 tahun cahaya dari Bumi, di konstelasi Aquilla. W50 bukanlah satu-satunya nebula yang dinamai berdasarkan obyek di Bumi. Ada nebula lain yang bernama Nebula Kepiting, Nebula Pelikan dan Nebula Elang.

Sapi laut adalah salah satu hewan terancam punah. Fauna itu berukuran sekitar 3 meter dengan berat bisa mencapai 450 kg. bergerak dengan organ serupa sirip, sapi laut menghabiskan 8 jam dalam sehari untuk "bekerja" mencari tumbuhan laut sebagai makanan.

Sumber

#23abfc

Penyebab Rasa Sakit Saat Orgasme

Posted: 30 Apr 2013 10:35 PM PDT



[imagetag]

Beberapa wanita terkadang mengalami orgasme yang kadang terasa menyakitkan, walaupun mereka menikmati proses bercinta dengan pasangan mereka. Rasa nyeri atau kram pada perut bagian bawah ini terjadi secara tiba-tiba, sehingga tidak mungkin bagi mereka untuk melanjutkan aktivitas seks. Rasa nyeri ini bahkan bisa bertahan hingga beberapa jam.

Tidak banyak wanita yang mengetahui penyakit disorgasmia ini. Beberapa wanita yang menderita penyakit ini mengatakan bahwa rasa nyeri yang mereka alami tidak hanya di bawah perut namun juga di sekitar rectum. Menurut penelitian, rasa nyeri ini diakibatkan oleh kejang yang dialami oleh dua otot yang ada disekitar rectum. Sebagai wanita, Anda patut waspada terhadap hal ini. Seperti dilansir netdoctor.co.uk, berikut fakta mengenai disorgamia.

Penyebab lain

Mayoritas wanita yang menderita disorgasmia mengatakan bahwa mereka juga memiliki kondisi-kondisi tertentu lainnya seperti kista yang terdapat dalam ovarium, dan fibroid atau endometriosis. Namun disorgasmia umum terjadi pada wanita yang berumur 40 hingga 55 tahun

Segera obati

Pada beberapa kasus, para wanita merasa lebih baik, ketika mereka mengkonsumsi obat pereda rasa sakit atau Non-Steroidal Anti Inflammatory Drugs (NSAID) seperti diclofenac, ibuprofem atau bahkan aspirin. Namun, tanpa obat pun rasa sakit dan nyeri tersebut dapat diredakan dengan meletakkan botol berisi air panas di bawah perut.

Pengobatan jangka panjang

Jika Anda mengalami disorgasmia, Anda disarankan untuk mengkonsumsi obat pereda rasa sakit atau NSAID selama beberapa bulan ke depan. Minum sekitar dua sampai tiga jam sebelum Anda berhubungan seksual jika memungkinkan. Jika Anda ragu-ragu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Menurut penelitian, terjadinya rasa nyeri ini juga berhubungan dengan menurunnya tingkat hormon wanita ketika mendekati masa menopause.

Bisa disembuhkan

Untuk Anda penderita disorgasmia, jangan merasa panik dulu, penyakit ini dapat diobati. Setelah sembuh pun, Anda juga dapat kembali menikmati hubungan seksual dan orgasme yang normal. Namun, jika rasa nyeri ini terjadi berulang-ulang, segera periksakan kepada ahlinya.(*)

Sumber

#23abfc

Misteri Kode 666 Pada Microchip Yang Ditanam Dalam Tubuh

Posted: 30 Apr 2013 10:35 PM PDT

Jauh-jauh hari sebelum ada perkembangan teknologi seperti sekarang ini, Tuhan telah menyampaikan pesan nubuatan melalui hamba-hambaNya. Bahwa akan ada satu penguasa yang akan memerintah dunia ini dengan kekuasaan sangat besar.

Allah telah menyingkapkan kejadian masa depan ini supaya umat-Nya menjadi waspada dan sadar terhadap rencana-rencana iblis. Dia ingin semua umat-Nya diselamatkan dalam Yesus Kristus, luput dari aniaya besar yang akan terjadi. Gereja Tuhan hendaknya menggunakan hikmat Allah dalam bertindak, tekun dalam menuruti perintah Allah dan beriman teguh kepada Yesus.

Teknologi yang berkembang dengan luar biasa ini sedang mempersiapkan munculnya satu tokoh baru yang akan memerintah dunia ini. Dia adalah antikristus. Seperti yang dilansir fivavorum.

Alkitab menjelaskan dalam Wahyu 13:18, antikris mempunyai bilangan seorang manusia yang berjumlah 666. "... karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam".

Ia memiliki kekuasaan yang sangat besar di bumi dan menguasai perekonomian dunia. Ia akan menyebabkan semua orang besar dan kecil masuk dalam sistem keuangan yang ditetapkannya. Mereka yang tidak mau mengikuti aturan mainnya, tidak dapat melakukan bisnis apapun.

Orang ini tidak bisa membeli barang-barang di supermarket, tidak bisa berbelanja, tidak bisa membeli ataupun menjual. Hanya yang memakai tanda 666 pada tangan atau dahinya saja yang bisa berbisnis, membeli dan menjual. "... Dan tidak ada seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya..." (Wahyu 13:16)

Penggunaan 666

Nubuatan Alkitab sedang digenapi. Pemakaian tanda 666 yang ada di dalam microchip sudah mulai dipakai di beberapa negara. Di Hongkong telah dipromosikan microchip Mondex yang ditanamkan dalam tubuh manusia. Sekitar 120.000 orang Hongkong diberi tanda ini. Mereka yang mempunyai tanda ini mendapat fasilitas dan kelebihan khusus.

Di bandara Belgia ada tempat lounge (ruang tunggu) yang istimewa. Hanya orang yang menggunakan tanda 666 bisa masuk ke dalam ruangan ini. Cukup dengan menempelkan tanda pada scanner komputer, mereka mendapatkan fasilitas yang lebih. Sistem seperti Mondex dengan basis kode bar 666 ini sepertinya akan dipakai antikris dalam mengontrol dan menguasai keuangan perekonomian dunia.

Saudara bisa membayangkan apabila suatu hari ada satu bank besar di Indonesia yang mengumumkan untuk promosi penanaman microchip secara gratis dibatasi hanya 1.000.000 orang saja. Kira-kira apa yang terjadi?

Sepertinya yang sudah Saudara ketahui di seluruh bank yang ada di Indonesia sekarang ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan penggunaan kartu kredit dan kartu ATM. Mereka yang ingin memiliki kartu ATM bisa mendaftarkan diri dan mengajukan permohonan tanpa dipungut biaya sama sekali asal menabung di bank tersebut.

Kemudahan dalam transaksi bisnis karena adanya perkembangan teknologi smart card ini menarik minat semua orang. Apalagi untuk mendapatkannya gratis.

Bagaimana jika yang gratis itu adalah penanaman microchip Mondex ini? Mereka yang memakai tanda 666 di dahinya atau di tangannya memang akan mendapat fasilitas yang lebih. Itulah yang Alkitab katakan bahwa "... tidak ada seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya".

[imagetag]

Mondex

Mondex adalah nama sebuah perusahaan yang menyediakan sistem pembayaran tanpa uang tunai. Sistem ini telah dibeli oleh lebih 20 negara besar. Sistem ini diciptakan pada tahun 1990 oleh seorang bankir London bernama Tim Jones yang bekerja sama dengan Graham Higgins dari Natwest Coutts, sebuah bank pribadi dari keluarga Kerajaan Inggris.

Sistem ini didasarkan atas teknologi Smart Card (teknologi yang dipakai oleh SIM Card pada handphone) yang memanfaatkan microchip yang dilekatkan pada kartu plastik (kartu kredit) dan mampu menyimpan informasi elektronik seperti pembayaran, identifikasi maupun bermacam-macam informasi penting lainnya. Semua transaksi dimungkinkan melalui penerapan SET (Secure Electronic Transaction / Transaksi Elektronik yang Aman).

Mondex singkatan dari Monetary and Dexter. Berdasarkan Webster"s Dictionary Encylopedia (kamus Webster), arti kata-kata tersebut adalah: Money: Segala sesuatu yang berhubungan dengan uang... Dexter: Menunjukkan lokasi yang ada di tangan kanan manusia.

[imagetag]

Microchip yang ada dalam "card Mondex" mengandung lambang angka (bar code). Lambang atau kode garis ini mewakili angka antikris yaitu 666 (GIA WebMaster: untuk penjelasan bar code dapat dibaca pada artikel "Tanda binatang ada di kehidupan kita").

Sistem Mondex akan menjadi solusi yang tepat untuk perekonomian dunia yang sedang dilanda krisis mata uang. Mondex merupakan satu sistem yang mendukung terciptanya satu mata uang dunia tanpa uang tunai. Mungkin sistem ini pula yang akan mewujudkan penguasaan antrikris atas dunia ekonomi di masa akan datang.

Microchip Mondex yang tertanam dalam tubuh manusia menyimpan kode 666. Mereka yang memakai microchip ini mendapat fasilitas khusus. Mereka tinggal meletakkan tangan mereka di atas scanner komputer dan semua transaksi jual

beli dapat dilakukan dengan otomatis tanpa menggunakan uang tunai.

Di masa yang akan datang, untuk melakukan kegiatan transaksi jual beli, setiap orang harus mempunyai tanda ini. Di kepala (dahi) atau di tangan kanannya. Kata bahasa Yunani dalam Alkitab untuk "tanda" binatang tersebut adalah "Charagma" yang berarti cap (stempel), lencana atau tanda perbudakan, perhambaan atau kerja paksa.

Bilangan 666 adalah ungkapan Yunani untuk "stigma" yang berarti menusuk atau menggores sebuah tanda sebagai tanda kepemilikan. Jadi mereka yang menggunakan tanda 666 secara tidak langsung dicap sebagai budak antikris.

Sumber

#23abfc

Cara Agar Gigi Lebih Putih

Posted: 30 Apr 2013 11:16 AM PDT



[imagetag] Gigi putih membuat senyum indah Gigi yang putih dan bersih dapat membuat senyum terlihat lebih memesona.

Untuk memutihkan gigi tak perlu menggunakan produk berbahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan Anda.

Anda juga dapat mencoba beberapa cara sederhana agar gigi terlihat lebih putih seperti berikut ini.

1. Gosok gigi dua kali sehari

Biasakan untuk menggosok gigi dua kali sehari atau setelah makan dan sebelum tidur. Menggosok gigi dapat mengenyahkan bakteri yang menempel di gigi, juga membuat napas lebih harum. Pilih pasta gigi yang mengandung pemutih, namun tetap waspada akan bahan-bahan yang berbahaya jika tertelan.

2. Konsultasi ke dokter gigi

Dua kali setahun menjadi jadwal yang tepat untuk konsultasi ke dokter gigi. lakukan pengecekan rutin, seperti tanda-tanda gigi berlubang atau membersihkan karang gigi. Kesehatan gigi menjadi investasi berharga bagi kesehatan Anda, karena bakteri yang menempel di gigi dapat membawa resiko berbagai penyakit.

3. Hindari makanan dan minuman yang merusak gigi

Kopi, teh, soda, anggur merah, blueberry dan kecap dapat membuat gigi menguning. Untuk mencegahnya, selalu gunakan sedotan saat menyeruput minuman agar tidak terlalu banyak permukaan gigi yang terkena kandungan berbahaya. Hindari pula makanan yang mengandung asam, karena dapat mengikis enamel gigi dan membuat gigi menjadi rapuh.

4. Berhenti merokok

Selain dapat menyebabkan kanker paru-paru dan impotensi, tembakau dalam rokok juga dapat membuat gigi menjadi kuning.

5. Memilih warna lipstik yang tepat

Lipstik berwarna merah terang dapat membuat gigi terlihat lebih bersinar, sedangkan lipstik berwarna orange atau kekuningan dapat membuat gigi terlihat kusam.

Sumber

#23abfc

10 Sengketa Wilayah Yang Kontroversial Di Dunia

Posted: 30 Apr 2013 11:16 AM PDT

Setiap negara di dunia memiliki perbatasan berdasarkan beragam kriteria. Namun, batas politik suatu negaralah yang paling sering memicu perdebatan. Beberapa kasus bahkan menyulut pecahnya konflik bersenjata antara dua negara yang masih terus berlangsung hingga saat ini. Situs penyenarai Listverse merangkum daftar 10 Sengketa Perbatasan Paling Kontroversial yang masih terjadi sampai sekarang.

10. Abkhazia dan Ossetia Selatan

[imagetag]

Negara yang terlibat konflik: Georgia vs Republik Abkhazia dan Republik Ossetia Selatan

Abkhazia dan Ossetia Selatan adalah dua negara erpublik pecahan Georgia di Kaukasus. Keduanya telah berupaya melepaskan diri dari Georgia sejak tahun 1920-an. Setelah Revolusi Rusia tahun 1917, Abkhazia dan Ossetia Selatan ditetapkan sebagai dua republik otonom yang merupakan bagian dari Georgia dan termasuk di dalam wilayah Uni Soviet.

Namun setelah perang tahun 1920-an, Abkhazia dan Ossetia Selatan mendeklarasikan kemerdekaannya pada 1923 dan 1922. Masalah kedaulatan keduanya semakin kompleks di masa keruntuhan Uni Soviet dan Georgia mendeklarasikan independensinya yang akhirnya berujung pada perang di tahun 1992 dan 2008. Rusia pada akhirnya mengakui kedua republik tersebut sebagai negara yang terpisah dan berdiri sendiri. Namun PBB, Uni Eropa dan NATO menolak mengakui kedaulatan Abkhazia dan Ossetia Selatan.

9. Kosovo

[imagetag]

Negara yang terlibat konflik: Republik Serbia dan Republik Kosovo

Keruntuhan negara sosialis di tahun 1990-an juga berpengaruh pada Yugoslavia. Pada masa keruntuhan Yugoslavia, terbentuk lima negara baru; Bosnia-Herzegovina, Kroasia, Makedonia, Slovenia, dan Republik Federasi Yugoslavia yang menaungi daerah otonomi Kosovo. Pada tahun 1998-1999 pecah perang ketika "Kosovo Liberation Army" menuntut kemerdekaan dari RF Yugoslavia. Setelah perang berakhir, RF Yugoslavia melepas semua klaimnya atas Kosovo dan menerimanya sebagai wilayah yang diawasi PBB.

Pada tahun 2006, RF Yugoslavia pecah menjadi Serbia dan Montenegro, sementara Kosovo mendeklarasikan kemerdekaannya dari Serbia pada 17 Februari 2008 dengan memilih Pristina sebagai ibukota. Kosovo diakui secara resmi sebagai sebuah negara oleh 80 negara anggota PBB plus Taiwan. Meski telah menjadi anggota IMF dan Bank Dunia, status Kosovo sampai saat ini masih belum diakui sebagai negara berdaulat secara sepenuhnya.

8. Sahara Barat

[imagetag]

Negara yang terlibat konflik: Kerajaan Maroko vs Republik Demokratik Arab Sahrawi

Sahara Barat berada di wilayah Afrika yang dikelilingi Maroko, Algeria, dan Mauritania. Wilayahnya sebagian besar terdiri atas padang pasir sehingga populasinya pun hanya sekitar 500 ribu penduduk yang sebagian besar tinggal di kota. Pada awalnya, Sahara Barat berada di bawah kekuasaan Imperium Spanyol.

Namun setelah Kesepakatan Madrid pada tahun 1975, ketika Spanyol sepakat untuk mengakhiri keberadaannya di wilayah itu, Sahara Barat diklaim oleh Maroko dan Republik Demokratik Arab Sahrawi (RDAS). Sebanyak 20-25% wilayah Sahara Barat berada di bawah kekuasaan RDAS sementara Maroko mengontrol selebihnya. Kekuasaan RDAS diakui oleh 58 provinsi sedangkan 22 provinsi lain menarik dukungan meerka dan 12 lainnya baru akan menentukan sikap setelah referendum PBB. Namun hingga saat ini, PBB tidak mengakui Sahara Barat sebagai negara berdaulat di bawah pemerintahan RDAS.

7. Gibraltar

[imagetag]

Negara yang terlibat konflik: Kerjaan Spanyol vs Inggris Raya dan Irlandia Utara

Wilayah Gibraltar telah jadi sengketa sejak bertahun-tahun lalu. Posisinya yang strategis di Selat Gibraltar memungkinkan akses ke Laut Tengah dan Suez, yang merupakan jalur penting pelayaran dan perdagangan internasional. Saat ini, kendali militer selat itu dipegang oleh Inggris dan Maroko meskipun Spanyol memiliki pangkalan militer yang cukup besar di area yang sama.

Awalnya, Gibraltar dikuasai oleh kekuatan Anglo-Belanda pada tahun 1704. Kemudian pada tahun 1713 Spanyol menyerahkannya pada Inggris melalui Perjanjian Utrecht. Sejak itu, Spanyol tiga kali berusaha mengambil alih kembali Gibraltar namun tidak berhasil. Referendum yang diadakan pada 1967 dan 2002 yang bertujuan untuk mengembalikan wilayah itu ke Spanyol, justru menghasilkan sebaliknya, 99% penduduk memilih untuk tetap berada di bawah kekuasaan Inggris. Memang tidak ada ketegangan berarti antara Spanyol dan Inggris terkait klaim wilayah ini, namun Spanyol tetap tidak mau melepaskan kekuasaan politiknya atas Gibraltar.

6. Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan

[imagetag]

Negara yang terlibat konflik: Republik Argentina vs Inggris Raya dan Irlandia Utara

Kepulauan ini terkait erat dengan Kepualaun Falkland yang juga menjadi keretakan hubungan Argentina dan Inggris. Sejak James Cook mendarat di Georgia Selatan pada tahun 1775 dan Kepulauan Sandwich pada tahun 1908, Inggris menganeksasi keduanya pada 1908. Sedangkan Argentina mengklaim kekuasaannya berdasarkan keberadaan perusahaan penangkapan paus yang mulai beroperasi tahun 1908 di Georgia Selatan, namun telah menandatangani perjanjian sewa kepada pemerintah Kepulauan Falkland sejak tahun 1906. Pada tahun 1985, Georgia Selatan dan Kepualauan Sandwich Selatan resmi menjadi wilayah luar negeri Inggris. Namun Argentina tetap melanjutkan klaim kedaulatannya atas kedua wilayah kepualauan itu. Perkembangan terbaru pada tahun 2010, Presiden Venezuela, Hugo Chavez, menelpon Ratu Elizabeth II untuk menyerahkan Georgia Selatan dan Kepulauan Falkland kepada Argentina.

5. Tibet

[imagetag]

Negara yang terlibat konflik: Pemerintah Adminsitrasi Tibet vs Republik Rakyat China

Sejarah kedaulatan Tibet terentang panjang sejak abad 13. Secara hukum, pemerintah Republik Rakyat China (RRC) melihat Tibet sebagai bagian tak terpisahkan sejak Dinasti Yuan. Fakta ini didukung peta kuno dan negara-negara lain sehingga menjadikan Tibet sebagai wilayah otonom China. Amerika Serikat, Inggris, Uni Eropa dan Perancis serta banyak negara lain mengakui Tibet sebagai bagian dari China.

Akar konflik yang terus berlanjut hingga saat ini terjadi saat Invasi China ke Tibet pada tahun 1950, ketika pemerintahan baru komunis memulai "Pembebasan Seluruh Wilayah China" sehingga menimbulkan pecahnya perang. Setalah perang berakhir, Pemerintah Administrasi Tibet (PAT), yang diwakili Dalai Lama, menyerahkan Tibet kepada China dengan 17 poin kesepakatan. Namun, delegasi Tibet dipaksa menandatangani kesepakatan tersebut. Hingga saat ini PAT berada di pengasingan di India dan tidak ada tanda-tanda Tibet akan memperoleh kemerdekaannya.

4. Siprus

[imagetag]

Negara yang terlibat konflik: Republik Siprus vs Republik Turki Siprus Utara

Siprus merupakan kelanjutan konflik Yunani dan Turki di era modern. Konflik kedua negara sendiri telah berlangsung selama berabad-abad. "Kepemilikan" Siprus selalu berpindah tangan antara Turki dan Inggris sepanjang sejarah sejak pertama kali dikuasai Kekaisaran Turki Ottoman. Diantara penguasaan kedua negara tersebut, muncul pula beberapa kali pemberontakan yang mendukung kedaulatan penuh dari salah satu negara. Salah satunya dilakukan kelompok perlawanan Siprus Turki EOKA yang menginginkan penyatuan Siprus dengan Turki.

Dari sekian lama pergolakan yang masih terjadi hingga sekarang, Turki menguasai 37% bagian utara pulau tersebut dan mengklaim secara de facto berdirinya Republik Turki Siprus Utara. Meski begitu, pertempuran antara Yunani dan Siprus Turki masih jadi pemandangan harian hingga saat ini. Inggris, Yunani, dan Turki pun harus meminta NATO untuk turut menjaga perdamaian. Sementara di sisi lain, hanya Turki yang mengakui Republik Turki Siprus Utara sebagai sebuah negara dan sampai sekarang tidak ada tanda-tanda pulau tersebut akan bersatu dalam sebuah negara utuh.

3. Kepulauan Falkland

[imagetag]

Negara yang terlibat konflik: Republik Argentina vs Inggris Raya dan Irlandia Utara

Kepualauan ini berkaitan erat dengan Georgia Selatan, namun dengan banyak kepentingan yang terlibat di dalamnya. Inggris dan Argentina telah men-sengketakan Falkland sejak ratusan tahun lalu. Inggris telah mengklaim kedaulatannya atas Falkland sejak tahun 1690 serta mencoba menguatkannya secara de facto sejak 1833. Argentina mulai mempersengkatakan kepemilikan Falkland sebelum tahun 1833 ketika kepualauan tersebut berada di bawah kekuasaannya meski hanya dalam waktu singkat.

Perancis adalah negara pertama yang menguasai Falkland, setelah itu kekuasaan kerap berpindah diantara Spanyol, Inggris dan Argentina sampai tahun 1833, saat Inggris mengklaim kedaulatannya dan mengusir Argentina. Kepulauan itu akhirnya berada dalam kekuasaan Inggris sampai tahun 1982 ketika Argentina melakukan invasi sekaligus memulai Perang Falkland. Hingga saat ini, Falkland tetap berada di bawah penguasaan Inggris namun Argentina tidak menunjukkan tanda-tanda melepaskan klaimnya atas kepulauan yang sama.

2. Taiwan

[imagetag]

Negara yang terlibat konflik: Republik Rakyat China vs Republik China (Taiwan)

Berbeda dengan Tibet, Republik China lebih dikenal dengan nama Taiwan memperoleh dukungan internasional atas keputusannya memisahkan diri dari Republik Rakyat China (RRC). Beberapa negara bahkan menyarankan untuk menanggalkan nama China dan menggantinya menjadi Republik Taiwan untuk melepaskan hubungan dari negara komunis itu. Sebelum Perang Dunia (PD) 2, Taiwan dimiliki oleh Jepang sedangkan nama Republik China mengacu pada negeri China daratan. Setelah PD 2, Jepang menyerahkan Taiwan kepada Republik China.

Namun karena perang saudara yang terjadi antara RRC dan Republik China, kepemilikan Taiwan pun jadi tidak jelas sehingga pada akhirnya mendeklarasikan diri sebagai sebuah negara berdaulat yang terlepas dari RRC yang menguasai China daratan. RRC menolak mengakui Taiwan sebagai sebuah negara dan tidak menjalin hubungan diplomatik dengan negara-negara yang mengakui Taiwan. Sampai sekarang, Taiwan belum memperoleh pengakuan penuh sebagai sebuah negara. Hanya 23 negara yang menjalin hubungan diplomatik resmi dengan negara pulau itu sementara negara lainnya, meskipun mengakui Taiwan sebagai sebuah negara, memilih untuk menjalin hubungan diplomatik tidak resmi.

1. Palestina

Sumber

#23abfc

Wow, Ada Planet Yang Menyerupai Bumi

Posted: 30 Apr 2013 11:16 AM PDT



Para astronom telah menemukan sebuah planet serupa Bumi yang mayoritas permukaannya tertutup air. Planet itu berukuran lebih besar dengan radius 2,7 kali radius Bumi. Demikian diungkapkan dalam penelitian yang dipublikasikan dalam journal ilmiah

Nature.

Planet yang kemudian disebut "Bumi Super" itu berada sejauh 42 tahun cahaya di sistem tata surya lain. Adapun satu tahun cahaya adalah jarak yang bisa ditempuh cahaya dalam setahun atau sekitar 9.460.730.472.580.800 kilometer.

[imagetag]

Penemuan planet GJ 1214b itu merupakan langkah maju dalam usaha pencarian planet lain yang mirip Bumi. Demikian dikatakan Geoffrey Marcy, peneliti dari Universitas California. Meski begitu, menurut penelitian di Pusat Astrofisika Harvard-Smithsonian, planet yang baru ditemukan itu terlalu panas untuk bisa mendukung kehidupan.

"Kepadatannya menunjukkan bahwa, meski tiga perempat bagiannya ditutupi air dan seperempatnya batuan, ada petunjuk bahwa planet itu memiliki atmosfer penuh gas," demikian dituliskan di laporan

Nature. Suhu di sana diperkirakan antara 120 dan 280 derajat celsius, walau bintang di pusatnya memilki ukuran sekitar seperlima Matahari kita. Planet "Bumi Super" itu mengelilingi bintangnya yang kecil dan redup tiap 38 jam.

Bila disejajarkan dengan planet luar atau

exoplanetlain yang juga mirip Bumi, planet ini berukuran lebih kecil, lebih dingin, dan paling mirip dengan Bumi. Exoplanet adalah planet yang berada di luar sistem tata surya kita.

Mengenai keberadaan air di sana, disebutkan bahwa air itu kemungkinan berbentuk kristal yang terjadi akibat tekanan 20.000 kali lebih besar dibanding tekanan di atas permukaan laut Bumi.

Dibanding planet temuan lain, misalnya CoRoT-7b yang mengelilingi sebuah bintang amat panas, planet baru ini relatif jauh lebih dingin. CoRoT-7b memiliki kepadatan mendekati Bumi (5,5 gram per sentimeter kubik) dan sepertinya berbatu, sementara GJ 1214b sepertinya hanya memiliki kepadatan 1,9 per sentimeter kubik. Menurut peneliti, mengingat kepadatan planet yang sedemikian rendah, pasti ada air dalam jumlah besar di sana.

Sumber

#23abfc

Cinta Segitiga Dibalik Kasus Mutilasi Benget

Posted: 30 Apr 2013 11:16 AM PDT

Benget Situmorang (35), tersangka kasus mutilasi terhadap istrinya, Darna Sri Astuti (32), berhasil terungkap. Benget yang biasa dipanggil Impus tega membunuh istri yang dinikahinya selama 10 tahun dengan alasan cemburu buta karena istri memiliki hubungan asmara dengan pria lain.

Saat ditangkap tim satuan kriminal Polres Jakarta Timur di kediamannya di Jl Bungur Raya, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (6/3) lalu. Saat menjalankan aksinya, pria asal Medan ini tidak sendiri. Benget dibantu oleh Tini (39) yang berprofesi sebagai pembantu di Warung Soto Lamongan miliknya.

[imagetag]

"Saya nggak tahu (kenapa membunuh dan mutilasi). Pikiran saya lagi kacau, lagi galau. Saya agak nggak stabil untuk berpikir," kata Benget, saat ditemui di Mapolres Jakarta Timur, Kamis (7/3).

Penelusuran di lingkungan tempat tinggal Benget, beberapa warga yang mengenal pria sadis itu mengatakan Tini sebelumnya penjual jamu. Beberapa bulan terakhir, Benget dan Tini terlihat bermesraan di warung soto miliknya. Bahkan keduanya tak segan memperlihatkan kemesraan mereka di depan sang istri Darna, semasa masih hidup.

"Impus emang sering berantem ama korban, suka mukulin Darna sampai babak belur. Apalagi pas Tini tinggal bareng sejak 3 bulan lalu, Impus malah mesra-mesraan di depan istrinya," ujar Sholeh, seorang tukang ojek yang baisa mangkal di sebelah warung soto milik Benget.

Berembus kabar, ada motif cinta segitiga di balik kasus ini. Apalagi sejak Tini muncul dan tinggal bersama di rumah itu, warga jadi jarang melihat Darna yang sebelumnya sering melayani pembeli di pagi hari.

"Sudah hampir sebulan ini istrinya itu nggak pernah kelihatan, padahal kalau pagi dia yang jaga warung sotonya. Impus kalau ditanya bilangnya pulang kampung," lanjut Soleh.

Lain lagi pengakuan Elis (27), tetangga Imbus lainnya. Pemilik warteg yang terletak di sebelah kanan warung soto Benget mengaku pernah melihat Darna dalam keadaan sekarat dan meminta tolong padanya. Dia melihat Darna dalam keadaan lemes di tempat tidur tanpa sehelai pakaian.

"Darna yang dalam keadaan lemas, meminta tolong kepada tetangga untuk diambilkan minum. Si Tini malah ngebentak Darna, bilangnya sudah kamu diam saja, mau kamu digebukin Impus lagi. Abis itu sudah, tukang wartegnya pergi," cerita Elis.

Di Mapolres Jakarta Timur, Tini mengaku membantu Impus untuk menyediakan golok, pisau, untuk memutilasi Darna. Tini menambahkan dirinya juga yang mengangkat potongan tubuh Darna ke dalam angkot yang telah mereka sewa.

"Mau bantu abang (Benget) karena sudah kayak keluarga, sudah anggap abang seperti kakak sendiri. Abang yang lempar mayatnya, dari naik angkot, buang korban di tol. Selama perjalanan, abang sambil minuman tuak. Abang kalau nggak minum jadi galau," ujar Tini.

Tini yang ikut berperan dalam kasus ini mengaku tidak berani melaporkan hal ini ke Kepolisian. "Sebab abang suka marah dan nampar. Aku takut sama abang jadi diem aja," ucapnya.

Sampai kini belum ada pengakuan jujur dari keduanya apakah benar Benget dan Tini tengah dimabuk asmara hingga kemudian ingin menyingkirkan Darna dengan cara membunuh.

Keduanya kini sudah ditahan di Mapolres Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Timur dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Akibat perbuatannya, Benget Situmorang dijerat Pasal 340 KUHP jo 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara 20 tahun. Sedangkan Tini dijerat Pasal 55 KUHP ju 56 KUHP jo 340 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Sumber

#23abfc

Penjara Terbebas Di Dunia, Bisa Ajak Istri Tidur Bareng

Posted: 30 Apr 2013 11:16 AM PDT



[imagetag]

Penjara San Pedro adalah penjara terbesar di La Paz, Bolivia dengan tahanan sebanyak 1.500 di dalamnya. Tapi yang membuatnya unik bukanlah banyaknya tahanan di dalamnya. Tapi penjara ini lebih mirip seperti penjara mandiri. Di mana di dalamnya, para tahanan dapat mengelola usaha mereka sendiri atau bekerja layaknya kehidupan di luar penjara.

Penjara San Pedro ini bahkan memiliki hukum dan pemerintahan sendiri, tanpa penjaga berkeliaran di dalamnya! Penasaran dengan penjara unik yang satu ini?

Para tahanan di penjara San Pedro yang terletak di La Paz, Bolivia tinggal di dalam penjara yang memiliki komunitas lingkungan tersendiri. Layaknya kehidupan normal di luar penjara, di dalam penjara San Pedro pun terdapat restoran, pasar, supermarket, salon rambut, bahkan hotel yang dikelola sendiri oleh para tahanan.

Para tahanan pun dapat mengajak keluarga mereka, seperti istri dan anak anaknya untuk tinggal di dalam penjara bersama mereka. Dan uniknya, di penjara ini tidak ada penjaga yang berkeliaran. Para polisi di Bolivia tidak akan ikut campur dengan apapun yang terjadi antara para tahanan di dalam penjara. Karena di dalamnya, penjara ini memiliki sistem pemerintahan sendiri. Di mana seorang tahanan yang terpilih secara demokratis akan menjadi pemimpin di penjara San Pedro ini. Anda juga tidak akan menemukan para tahanan tinggal di dalam sebuah jeruji besi.

[imagetag]

Namun, di dalam penjara ini, para tahanan harus membayar untuk sel mereka. Tidak peduli betapa kecil dan kotornya sel yang mereka diami. Penjara San Pedro ini sendiri terbagi atas 8 sektor, mulai dari yang paling kumuh hingga yang paling mewah untuk didiami. Dimana tahanan yang sanggup membayar mahal dapat tinggal di bagian yang mewah dari penjara ini.

Di bagian yang mewah, para tahanan dapat tinggal di dalam sebuah sel nyaman yang dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, dapur sendiri, TV kabel, bahkan jacuzzi! Tapi bayaran sewa nya pun mahal. Tahanan yang ingin tinggal di dalam sel mewah seperti ini harus membayar sekitar 1000 hingga 1500 dolar US (sekitar 10 15 juta rupiah) selama masa tahanan mereka. Namun banyak juga tahanan miskin yang tinggal beramai ramai dalam sebuah sel.

[imagetag]

Dengan begitu, para tahanan di sini harus bekerja seperti di kehidupan normal agar mereka memiliki uang untuk hidup di dalam penjara ini. Makanan pun tidak disediakan oleh polisi. Mereka harus membelinya sendiri di dalam penjara ini. Oleh karena itu, ada tahanan yang membuka usaha sendiri, seperti toko makanan. Ada juga yang menjual jasa sebagai penata rambut atau tukang kayu, sedangkan yang lainnya bekerja pada tahanan lainnya sebagai karyawan untuk mendapatkan gaji.

Penjara San Pedro ini sekilas nampak seperti sebuah lingkungan kumuh di La Paz, Bolivia. Tidak akan ada yang menyangka bahwa ini adalah sebuah penjara. Karena di dalamnya para tahanan pria bekerja menjalani rutinitas normal, sedangkan para wanita nya mengurus rumah tangga mereka, dan banyak anak anak berkeliaran di sekitarnya. Sebuah data menunjukkan ada sekitar 200 anak yang tinggal dengan ayah mereka yang menjadi tahanan di dalam penjara San Pedro.

[imagetag]

Banyak yang menganggap bahwa penjara San Pedro bukanlah lingkungan yang cocok untuk membesarkan anak anak. Namun keluarga mereka mengatakan bahwa mereka lebih baik tinggal di dalam penjara daripada hidup di jalanan, di mana mereka akan didiskriminasikan oleh masyarakat. Tapi jangan menganggap bahwa tinggal di dalam penjara San Pedro aman aman saja. Buktinya para tahanan di dalamnya masih saja ada yang saling mencuri, bahkan saling membunuh di malam hari.

Penjara San Pedro ini juga memiliki sistem pemerintahan dan hukum yang ditetapkan oleh para tahanan itu sendiri. Di mana salah seorang tahanan akan menjadi pemimpinnya, dan diangkat secara demokratis oleh para tahanan di dalamnya. Dan bila terjadi sebuah permasalahan, hukum yang telah ditetapkan para tahanan inilah yang akan berlaku. Sehingga bila seorang tahanan dianggap keterlaluan, maka para tahanan lainnya akan bertindak.

Walaupun tidak ada penjaga, namun bila terjadi kericuhan besar tentu saja pihak kepolisian Bolivia akan turun tangan. Keunikan penjara ini sempat menjadi perhatian turis dari seluruh dunia. Sehingga penjara San Pedro sempat menjadi atraksi wisata di Bolivia. Dengan membayar 250 peso, para wisatawan dapat mendapatkan tur mengelilingi penjara. Bahkan beberapa tahanan pun mengelola tur keliling ini untuk menghasilkan uang.

Namun,ada yang mengatakan bahwa hal ini dijadikan kesempatan oleh beberapa pihak untuk memperjualbelikan narkoba kepada pihak luar. Oleh karena itu, sejak tahun 2009 tidak ada lagi turis yang boleh masuk berwisata di dalam penjara San Pedro. Tapi para tahanan tetap diperbolehkan mengajak keluarganya tinggal di dalamnya bersama mereka.

Sumber

#23abfc

10 Tips Sukses Untuk Minta Naik Gaji

Posted: 30 Apr 2013 11:16 AM PDT

Kalau sudah namanya gajian pasti kalian senang, gimana gak senang, hasil kerja selama sebulan di bayar juga, tetapi kalau gajiannya cuma segitu doang gimana gak pengen naik gaji. Berikut ini ada beberapa kesan yang sebaiknya dihindari jika Anda ingin mendapatkan gaji lebih dari bos.

[imagetag]

"Yah, saya berharap sih, Bapak bakal bilang iya"

Lebih baik Anda memberitahu atasan bahwa Anda welcome dengan jawaban "tidak". Perkataan rendah hati macam ini akan menempatkannya pada perasaan yang aman dan tidak merasa terintimidasi untuk " harus" menaikkan gaji.

Emosional

Kuasai diri! Miliki hati berharap untuk yang terbaik, namun bersiap pula untuk yang terburuk. Datangi atasan dengan sikap hati dan pikiran yang netral, tak perlu berharap terlalu besar, namun juga tak usah takut meminta. Sikap hati yang netral akan membuat Anda siap untuk menerima jawaban apapun tanpa menyebabkan reaksi yang berlebihan.

Tak punya persiapan

Coba cari tahu lebih dulu apa yang menjadi syarat kenaikan gaji di kantor Anda. Setelah itu, temukan pula halangan yang menyebabkan Anda naik gaji. Dengan mengetahui ini semua, Anda setidaknya tahu harus menempatkan diri di mana dan minta kenaikan yang bagaimana. Jika semua syarat telah dipenuhi, maka jangan segan untuk membeberkannya pada atasan dengan singkat, dan minta tanggapannya dengan rendah hati.

Menyuap/merayu/membual

Cara kotor ini hanya akan membuat bos kecewa dan memandang rendah diri Anda. Lebih baik Anda merendah dan membiarkan bos berpikir bahwa ia yang berkuasa. Jangan gunakan daya tarik kecantikan fisik (apalagi seksual) untuk "memaksa" atasan mengiyakan permintaan Anda. Hal ini hanya akan merugikan Anda ke depannya nanti. Percayalah!

"Menceramahi" atasan

Saat mengajukan permohonan naik gaji, Anda tak perlu membeberkan segala usaha dan upaya yang telah dilakukan sepanjang 2 tahun belakangan. Bos tak tertarik dengan " ceramah" yang panjang lebar, sebaliknya berbicaralah sesedikit mungkin. Tanyakan pada atasan banyak pertanyaan sehingga Anda bisa tahu juga alasan mengapa gaji tidak naik. Jangan-jangan perusahaan sedang ada dalam kesulitan...[break]

"Ya atau tidak sih, Pak?"

Daripada melemparkan pertanyaan yang mengundang jawaban "ya"" atau "tidak", lebih baik Anda mengajukan pertanyaan: Siapa, apa, kapan, di mana, dan bagaimana. Pertanyaan macam ini bisa memancing penjelasan ekstra dari atasan tentang kondisi Anda dan perusahaan.

Mikirin pengeluaran

Sekali lagi, jangan datangi atasan dengan beban pikiran tentang pengeluaran yang semakin besar. Jika Anda datang dalam keadaan tertekan, maka Anda akan menekan atasan pula. Jaga hati tetap netral dan fokus, kontrol diri sendiri sangat perlu agar negosiasi berjalan lancar.

Haus uang

Jika bos mendapati kesan bahwa yang Anda inginkan hanyalah uang, uang, dan uang, maka ia bisa berpikir bahwa Anda adalah pegawai yang egois dan tak pernah memikirkan kepentingan perusahaan. Dalam proses tawar-menawar kenaikan gaji yang ada, sebaiknya Anda juga menyelipkan "janji-janji" prestasi yang akan Anda ukir dan tingkatkan untuk ke depannya nanti.

"Gaji saya saat ini hanya segini lho Pak"

Daripada mengeluhkan jumlah gaji dan posisi Anda saat ini, ada baiknya jika Anda mempromosikan diri sebagai seorang pekerja yang bisa memberikan solusi terbaik bagi pekerjaan.

Mengancam

Hal ini adalah hal terakhir yang pantas untuk Anda lakukan. Mengancam bos dengan alasan " akan resign bila gaji tak naik" hanya akan membuat Anda benar-benar ditendang keluar. Kendalikan diri saat berdiskusi, tetaplah bicara dengan nada yang lembut dan kata-kata yang sopan, sekalipun bos mungkin mulai marah.

Dalam meminta apa yang dirasa patut menjadi hak Anda, Anda memang tak perlu takut. Yang penting Anda tahu apa yang diminta, Anda tahu bahwa Anda berhak, dan Anda memintanya dengan cara yang sopan. Jika perusahaan menolak dan Anda merasa tak sanggup lagi untuk bertahan di sana, maka mungkin tempat itu yang tak pantas buat Anda. Selamat berjuang!

Sumber

#23abfc

Unik! Kulit Telur Ayam Disusun Menjadi Ayam!

Posted: 30 Apr 2013 11:16 AM PDT



[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment