Info unik dan aneh dari segala penjuru

Bookmark and Share

Info unik dan aneh dari segala penjuru


Angry Birds Star Wars Aplikasi Paling Digemari

Posted: 28 Apr 2013 07:37 AM PDT



[imagetag]

Rovio lagilagi mencetak rekor untuk perilisan game terbarunya Angry Birds Star Wars. Jika sebelumnya Rovio pernah mencetak rekor sebagai aplikasi paling banyak diunduh untuk game Bad Piggies, kali ini Rovio kembali menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di Apple App Store bagian Amerika Serikat bahkan menjadi peringkat pertama di Indonesia.

Hanya dalam waktu 2.5 jam Angry Birds Star Wars berhasil menjadi game berbayar yang paling banyak diunduh. Menurut perusahaan yang berbasis di Finlandia ini mereka juga berhasil menyalip posisi Bad Piggies yang dirilis bulan Oktober lalu, namun Rovio sejauh ini belum sempat memberi tahu berapa banyak jumlah unduhan yang ada di App Store dan bagaimana prestasi game terbaru mereka di Google Play Store.

Keberhasilannya ini baru terhitung di perangkat bersistem operasi iOS saja, jika melihat kesuksesan game terbarunya ini, nampaknya pada sistem operasi seperti Android dan Windows Phone 8 Angry Birds Star Wars juga akan berhasil menduduki posisi pertama sebagai aplikasi berbayar yang paling banyak diunduh. Untuk soal harga, Rovio tidak mematok terlalu mahal untuk Anda yang memakai sistem operasi iOS, cukup dengan membayar IDR 9.500 untuk iPhone dan IDR 29.000 untuk iPad. Sedangkan untuk pengguna Android Anda bisa mengunduhnya secara gratis.

Namun untuk Anda yang menggunakan Windows Phone, sepertinya harus merogoh kocek lebih dalam, karena untuk mengunduh versi lengkap Angry Birds Star Wars Anda harus membayar sebesar IDR 79.000, keuntungannya Anda bisa mencoba versi demonya terlebih dahulu sebelum membeli.

Sumber

#23abfc

Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Posted: 28 Apr 2013 07:37 AM PDT



[imagetag]

Mengenakan jilbab tidak sekedar menutup aurat, namun juga mempercantik penampilan.

Untuk itu, diperlukan ketelitian dalam memilih jilbab dan aneka kreasinya agar dapat membuat penampilan Anda semakin memukau.

Seperti pemilihan busana, aksesoris, dan tata rias wajah, memilih jilbab juga bisa disesuaikan dengan bentuk wajah.

Berikut Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah :

1. Wajah bulat

Pilih jilbab yang menggunakan pet atau dalaman dengan bagian depan membentuk seperti topi. Jilbab jenis ini dapat memberi kesan wajah terlihat lebih lonjong. Untuk mengurangi kesan chubby, majukan bagian jilbab di pipi sehingga wajah terlihat lebih sempit. Hindari ornamen jilbab seperti drapery atau aksesoris lainnya di bagian samping, karena dapat membuat wajah lebih lebar.

2. Wajah oval

Beruntunglah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, karena dapat mencoba berbagai jenis dan kreasi gaya dalam jilbab. Namun Anda tetap perlu memperhatikan padanann warna dan aksesoris agar tidak terlihat berlebihan.

3. Wajah hati

Orang-orang dengan wajah berbentuk hati memiliki bentuk wajah yang kecil, dengan jarak dari mata ke dahi cukup dekat. Pilih jilbab praktis dengan model bergo atau gypsy dan hindari model layering karena dapat membuat wajah terlihat semakin kecil dan "tenggelam".

4. Wajah panjang

Jenis jilbab yang perlu dicoba jika Anda memiliki bentuk wajah lonjong dan panjang ialah Turkish style. Jilbab model ini menggunakan undercaps yang menyentuh sebagian dahi, sehingga mengurangi kesan panjang pada wajah. Jika wajah Anda tirus dan ingin terlihat lebih berisi, jenis jilbab yang satu ini paling pas untuk dicoba.

5. Wajah persegi

Bagi Anda yang memiliki wajah kotak atau segitiga, hindari jilbab model gypsy yang dapat semakin menonjolkan bentuk rahang. Anda pun perlu menghindari warna-warna terang dan mencolok. Anda dapat mencoba model jilbab berbentuk bulat untuk mengurangi ketegasan garis wajah. Agar garis-garis wajah terlihat lebih anggun dan halus, pilih warna-warna lembut, seperti pastel. Barengi pula dengan bahan-bahan lembut, seperti chiffon.

Demikianlah Tips

Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah . Semoga bermafaat, terutama buat para Muslimah.

Sumber

#23abfc

Inilah Mobil Anti Peluru Yang Khusus Di Buat Untuk Paus Benedict Xvi

Posted: 27 Apr 2013 09:55 PM PDT



Mobil Paus Benedict XVI atau yang sering disebut Popemobile tak kalah menyita perhatian. Mobil yang akan membawa Paus keliling kota London memang khusus dibuat untuk Paus Benedict XVI. Mobil Mercedes M-Class seharga =C2=A3200,000 atau sekitar Rp 2,7 miliar itu berwarna putih terbuat dari baja setebal 2 inchi anti peluru tahan ledakan. Kacanya pun anti peluru. Mobil ini masih bisa berjalan meski bannya dalam keadaan kempis.

[imagetag]

Dr Alberto Gasbarri, yang bertugas mengatur semua perjalanan Paus, mengatakan Tahta Suci Vatikan memiliki dua Popemobile, satu di Vatikan dan satu di sebuah tempat yang dirahasiakan. "Untuk perjalanan ke Inggris, keduanya dikirim dan ditempatkan di lokasi rahasia," ujar Gasbbarri.

Menurut Gasbarri, kedua mobil Paus menggunakan bensin hijau. Nantinya sopir yang membawa Paus dipilih oleh otoritas lokal di Inggris. Ia diberi waktu membiasakan diri mengendarai Popemobile.

Mobil yang ditumpangi Paus menjadi sorotan sejak percobaan pembunuhan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1981 oleh Mehmet Ali A=C4=9Fca. Ketika itu Paus Yohanes Paulus II terluka tembak namun selamat. Sejak itu, Vatikan merasa kendaraan Paus harus berlapis baja dan memiliki kaca anti peluru.

Sebelumnya, Paus Yohanes Paulus II tidak memiliki mobil khusus, ketika di Prancis dia menggunakan Peugeot, di Spanyol ia mengendarai Seat dan Di Jerman memakai Mercedes. Saat di Inggris dia menggunakan Land Rover. Namun, ketika ancaman meningkat, Vatikan memutuskan untuk memakai kendaraan yang didesain khusus untuk Paus. Kendaraan Paus selalu berplat dengan tulisan SCV 1, yang artinya Stato della Citta del Vaticano, nama resmi Vatikan.

Pada dua hari mendatang, yakni tanggal 17 dan 18 September mobil Paus akan terlihat di jalan-jalan kota London. Selain mengelilingi kota, Paus juga dijadwalkan bertemu dengan Queen Elizabeth II, dia akan bertemu Perdana Menteri David Cameron.

Mobil Paus lainnya:

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Tips : Mengobati Luka Bakar

Posted: 27 Apr 2013 09:55 PM PDT

Anak anda pernah tersiram air panas? anak tentu akan nangis kesakitan dan orang tua-pun panik. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? Luka bakar adalah luka yang diakibatkan oleh air panas, terkena api dan segala sesuatu yang bersifat panas yang mengenai kulit atau tubuh kita.

[imagetag]

Cara Mengatasi Luka Bakar :

1. Oleskan bioplasenton atau obat sejenis

Oleskan pada luka kulit yang terkena air panas (terbakar), kalau kulit sudah terluka (oleskan pada sekeliling luka). Bioplasenton ini berbentuk gel dan dingin bila dioleskan ke kulit. Ada baiknya sediakan dirumah sewaktu-waktu anda atau tentangga anda membutuhkan. Bila bioplasenton langsung dioleskan maka kulit tidak terlalu melepuh, tapi bila sudah terlanjur melepuh tetap oleskan biar dingin (biasanya 20 menit setelah tersiram air panas maka kulit akan melepuh dan berair. Jangan lihat gambar dibawah ini bila belum siap (agak mengerikan).

20 menit setelah terkena air panas (karena menunggu beli bioplasenton di apotek) :

[imagetag]

Bagian yang terluka tidak perlu dioleskan, karena perih :

[imagetag]

Dua hari setelah dioleskan bioplasenton, air mulai menyusut dan kali terlihat kisut. Bila sekiranya anak sudah tidak merasa sakit (kulit menjadi hitam) :

[imagetag]

Masa penyembuhan, berikut ini gambar kaki anak yang terkena luka tersebut setelah dirawat dirumah selama 14 hari :

[imagetag]

Keterangan : Untuk membersihkan luka bila kaki terkena infeksi, silakan disiram dengan larutan NaCL (beli di apotek harga 7.500 per botol, bentuknya seperti botol infus) untuk mengusap dan mengeringkan kaki dengan kasa steril (beli di apotik seharga Rp. 6.000). Bila anda ragu konsultasikan dengan dokter, tidak harus dokter kulit.

Sumber

#23abfc

10 Tips Agar Seks Tidak Hamil

Posted: 27 Apr 2013 09:55 PM PDT



[imagetag]

Tips seks agar tidak hamil

itulah yang akan kita kutip pada pertemuan kali ini. Tapi perlu di ketahui bahwa cara seks agar tidak hamil ini tidak di anjurkan untuk para remaja atau yang belum menikah. Begitu banyak nya cara seks agar tidak hamil saat berhubungan intim yang ada di dunia maya maka kali ini juga akan berbagi pengetahuan tentang tips agar tidak hamil saat berhubungan intim.

Banyak orang yang khawatir akan hamil ketika selesai berhubungan intim. Tentu saja lantaran keduanya pasangan tersebut tidak ingin memiliki keturunan dulu. Alasannya, tentu banyak, terlebih bagi pasangan yang belum resmi menjadi pasangan suami istri. Salah satu yang marak diperbincangkan dan juga dipakai oleh banyak orang saat ini yakni penggunaan alat kontrasepsi. Selain itu, tentu saja ada beberapa yang lainnya. Tapi seberapa ampuh dan aman alat-alat tersebut?

Metode pencegahan kehamilan bekerja dengan cara mencegah agar sperma tidak sampai bertemu denga telur dan membuahinya. Beberapa alat pencegah kehamilan memang berhasil, tapi ada baiknya anda mengetahui beberapa metode pencegah kehamilan yang dipercaya orang mampu mencegah sperma bertemu telur.

Berikut Ini Adalah 10 Cara Seks Agar Tidak Hamil

Metode pertama yakni menarik keluar.

Metode ini mensyaratkan laki-laki menarik keluar penisnya dari vagina pasangannya sebelum ia ejakulasi. Teori yang bagus, tapi tak peduli apa yang dia katakan, dia tak bisa mengetahui secara pasti kapan dia mengalami ejakulasi. Dan sekalipun dia mengetahuinya, ada beberapa tetes seman yang terdapat diujung penisnya sebelum dia ejakulasi yang bisa menyebabkan hamil atau terinfeksi AIDS.

Metode kedua yang juga dikenal dengan sebutan metode kalender

Metode ini berarti kamu mencoba berhubungan intim pada saat-saat tertentu dimana kamu sedang tidak subur dan secara teoritis tidak akan membuatmu hamil. Sperma bisa hidup dalam sistem reproduksi selama enam hari. Jadi ini cukup riskan dan banyak perempuan yang secara tidak segaja hamil dengan cara ini.

Kini kamu mengetahui apa saja yang seharusnya tidak kamu lakukan, berikut ini beberapa metode yang benar-benar mampu mencegah kamu dari resiko kehamilan. Beberapa dari mereka, seperti Pil, Norplant Depo-Provera berangkali memiliki efek samping yang mesti kamu tanyakan kepada doktermu.

Dari semua metode pencegah kehamilan, kondom yang dilengkapi dengan spermisida tetap menjadi pilihan pertama karena pertama harganya yang murah, dijual bebas dan bisa mencegah dirimu dari infeksi AIDS dan penyakit-penyakit kelamin lainnya dan tentu saja mudah untuk digunakan. Tak hanya itu kemasan dan bentuknya hingga rasanya yang kemudian beraneka ragam menjadi daya tarik tersendiri.

Pemakaian kondom juga harus perlu hati-hati. Ini untuk mencegah sperma bisa masuk. Ketika laki-laki menarik penisnya dari vagina pasangan, dia harus menahan kondomnya agar tidak ada kemungkinan sperma merembes lewat pangkal penisnya kedalam vagina. Bila tidak, semua usaha akan sia-sia. Kondom juga menjadi cara yang paling mudah dan bisa diterima untuk tetap tidak hamil dan bebas infeksi penyakit kelamin.

Alat yang juga kerap digunakan yakni pil KB

Banyak sekali pil-pil pencegah kehamilan, pil-pil kombinasi yang menggunakan kombinasi hormon adalah pil yang sangat efektif. Pil bekerja mencegah kehamilan dengan melindungi indung telurmu agar tidak melepaskan telur. Jika, secara kebetulan sebuah telur terlepas, pil juga menghalangi telurmu tidak tertanam dengan cara menjaga saluran urinemu tidak terlalu tebal. Inilah alasannya mengapa memakai pil seringkali menyebabkan mensturasi terasa ringan dan tidak cepat. Akhirnya pil mempertebal muncul serviks yang berarti mempersulit telur yang berusaha melewatinya. Bagi beberapa laki-laki yang merasa tidak nyaman bila harus memakai kondom selama bercinta pil menjadi pilihan terbaiknya.

Norplant atau Susuk

Adalah termasuk hormon yang cara kerjanya tidak berbeda dengan pil. Dokter akan menanamkan kedalam lengan tanganmu enam benda kecil sebesar batang korek yang akan terus-menerus melepaskan hormon. Mereka bisa dipakai selama lima tahun dan bisa mendapatkan gantinya yang baru. Cara pencegah kehamilan ini dianggap aman dengan tingkat pencegahan lebih dari 99 persen.

Depo-Provera atau Injeksi

Adalah hormon yang diinjeksikan kedalam pantatmu atau tanganmu oleh dokter setiap tiga bulan sekali. Ia juga memiliki cara kerja mirip dengan Pil dan Norplant. Depo-Provera memiliki tingkat pencegahan kehamilan lebih dari 99 persen dan harganya yang relatif murah.

Diagfragma/Kap Serviks

Keduanya adalah kap-kap karet yang dimasukkan kedalam vaginamu kira-kira enam jam sebelum berhubungan intim. Mereka akan menutupi pembukaan serviks sehingga sperma tidak bisa masuk kesana. Spermisida juga disertakan dalam kedua produk ini sebagai sejata sperma tambahan. Kamu harus mengunjungi dokter agar bila terpasang dengan betul dan harus memiliki resep untuk mendapatkan diafragma atau kap serviks. Mana yang akan anda pilih? Tentu saja tergantung dengan kesepakatan anda dan pasangan.

Demikianlah cara seks agar tidak hamil di atas, semoga kutipan yang kami kutip di atas dapat bermanfaat buat para yang sudah berumah tangga dan perlu saya ingatkan lagi bahwa kutipan di atas tidak di anjurkan bagi yang belum berumah tangga karena bisa berakibat fatal buat masa depan kalian, jika kalian yang masih remaja jagan sekali-kali mencoba cara di atas. Apakah kalian tidak sayang sama masa depan kalian.

Sumber

#23abfc

Gadis Cantik Nan Mulus Dari Korea

Posted: 27 Apr 2013 09:55 PM PDT



[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

7 Makanan Korea Yang Terkenal Di Dunia

Posted: 27 Apr 2013 09:55 PM PDT



[imagetag]

7. Dakjuk

Dakjuk dibuat dari daging ayam yang direbus dalam air dicampur dengan bawang merah dan bawang putih. Kemudian ditambahkan nasi dan dimasak sampai daging ayam matang. Hasilnya, seperti bubur yang sangat kental, kaya akan daging ayam dan rasa bawang putih.

6. Hoeddeok

Kalau kamu suka dengan rasa manis,makanan Koreaini mungkin wajib dicoba. Hoeddeok seperti pancake, tapi cara pembuatannya sedikti lebih rumit. Karena dibuat dari adonan ragi yang disiramkan campur an kayu manis, gula merah, dan kenari. Semuanya digoreng dalam wadah berminyak. Hoeddeok sangat disukai anak-anak di Korea.

5. Yangnyeom Tongdak

Bila mencobanya, kamu mungkin tidak akan lagi ke Kentucky Fried Chicken, tapi beralih ke Korean Fried Chicken. Itu karena ayam goreng khas Korea dengan nama Yangnyeom Tongdak. Saat pertama kali menggigitnya, akan terasa saus yang manis bercampur pedas. Kemudian baru akan terasa renyah dan empuknya daging ayam.

4. Japchae

Saat mencicipinya, baru akan tahu betapa lezatnya masakan ini. Awalnya, Japchae yang populer di Korea dan negara lain ini, dibuat tanpa mie. Adalah seorang raja dan seorang juru masaknya yang pertama kali membuat Japchae.

Lain dengan sekarang di mana mie merupakan elemen penting dari masakan ini. Mie dibuat dari ubi jalar yang membuatnya memiliki tekstur lebih kenyal. Mie bersama dengan berbagai sayuran yang dimasak setengah matang, kemudian diracik dengan cara ditumis.

3. Bulgogi

Mungkin menu ini paling banyak dikenal orang, biasanya di restoran-restoran Korean BBQ selalu menampilkanBulgogi. Menu ini terbuat dari irisan daging sapi yang dicelupkan dalam saus terbuat dari jus buah pir, bawang putih, kecap, dan lainnya. Rasanya, adalah sepotong daging lembut yang manis, gurih, dan lezat.

2. Bibimbap

Dalam bahasa Korea, "bibim" berarti "campuran" dan "bap" berarti beras. Semua bahan kecuali daging disiapkan sebelumnya yang kemudian akan ditambahkan di atas nasi hangat. Setelah itu, ditambahkan daging goreng dan telur mata sapi di atasnya.

Bibimbap biasanya disajikan dengan saus pedas terbuat dari gochujang (pasta cabai Korea) dan ditambahkan sesuai keinginan.

1. Kimchi

Kimchi merupakan makanan Korea dan merupakan hidangan hasil fermentasi seperti halnya roti atau yoghurt.Makanan Koreaini terbuat dari kubis yang terbalut campuran serbuk cabai, bawang putih, daun bawang, bawang merah, jus buah pir, dan lainnya.

Kimchiadalah hidangan yang harus ada di Korea, entah itu saat sarapan, makan siang, atau makan malam. Tampilanya memang tidak menarik, tapi rasanya yang menawan.

Sumber

#23abfc

Menyedihkan Dan Kasihan, Lihatlah Reaksi Wajah Anak Miskin Ini

Posted: 27 Apr 2013 09:55 PM PDT

Menyedihkan Dan Kasihan, Lihatlah Reaksi Wajah

Anak Miskin ini

[imagetag]

Sudah biasa kalau anak-anak kecil sangat suka dengan yang namanya permen, gula-gula, dan makanan yang manis lainnya.

Tapi, mereka yang hidup di negara "ketiga" dan dalam kehidupan yang susah, barang-barang yang sangat murah bagi kita pun tidak sanggup mereka beli.

Bagi mereka, tidur di tempat yang mempunyai atap nya saja sudah sangat beruntung.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Bus Terpanjang Di Dunia, Mampu Tampung 256 Penumpang

Posted: 27 Apr 2013 09:55 PM PDT



[imagetag]

AutoTram Extra Grand memulai debutnya di Jerman pekan ini, dan merupakan bus terpanjang di dunia saat ini.

Dikembangkan oleh para ilmuwan dari Institut Sistem Lalu Lintas dan Infrastruktur Fraunhofer, bus yang mencapai panjang 30 meter ini memiliki empat as kemudi, dan mampu membawa 256 orang penumpang.

Bus ini diluncurkan perdana di kota Dresden minggu ini, di mana ia akan segera digunakan otoritas transportasi lokal untuk uji kelaikan jalan, dimana kota-kota besar seperti Beijing dan Shanghai telah mengajukan pesanan mereka untuk kendaraan seharga 10 juta dolar per unitnya itu.

Bus ini juga ramah lingkungan, dan dapat berjalan untuk waktu yang lama dengan menggunakan tenaga listrik.

"Ada banyak pengetahuan diinvestasikan di dalamnya yang membuatnya sangat efisien." tutur direktur institut Matthias Klingner.

"Inovasi Autotram terletak tidak hanya dalam panjangnya, tetapi kebanyakan dari kemampuannya untuk melakukan manuver seperti bus kota konvensional." tambahnya.

Menurut Klingner, bus ini tidak mempunyai masalah dengan manuver dan stabilitas, tapi perlu dilihat bagaimana bus panjang di dunia ini mempengaruhi lalu lintas kota yang normal.

Autotram berjalan menggunakan mesin hybrid, yang akan otomatis mengambil alih ketika baterai listrik kehabisan tenaga, dan kemudian mengisi kembali baterai tersebut sementara kendaraan berjalan.

Untungnya untuk mengemudikan Autotram, tidak dbutuhkan lisensi khusus untuk sopirnya. Ini berkat sistem kemudi komputer unik, yang menjaga bagian bus lainnya sejalan dengan bagian depan.

Autotram lebih murah untuk dioperasikan daripada sistem kereta api komuter, mendorong kota-kota lain kepincut untuk memiliki bus berukuran super ini.

Sumber

#23abfc

Inikah Wujud Tengkorak Alien ?

Posted: 27 Apr 2013 09:55 PM PDT

Sebuah tengkorak ditemukan di Andahuaylillas, selatan Provinsi Quispicanchi, Peru. Tengkorak itu begitu aneh, berukuran hampir 50 cm, sehingga beberapa kalangan bertanya-tanya, inikah tengkorak alien?

[imagetag]

Renato Davila Riquelme yang bekerja di Museum Privado Ritos Andinos, penemu tengkorak itu, mengatakan bahwa meski mirip manusia, lubang mata tengkorak jauh lebih besar dari tengkorak manusia mana pun.

Keanehan lain, ada bagian lunak di tengkorak, disebut fontanelle, yang biasa dijumpai pada bayi. Meski demikian, tengkorak memiliki dua gigi geraham besar yang hanya didapati pada manusia dewasa.

Riquelme mengatakan bahwa tiga antropolog dari Rusia dan Spanyol telah datang ke museumnya. Mereka sepakat bahwa tengkorak itu bukan milik manusia.

[imagetag]

"Meski evaluasi masih dangkal, bisa dipastikan bahwa fitur-fiturnya tidak merujuk pada etnis apa pun di dunia," kata Riquelme seperti dikutip Daily Mail.

Analisis lebih lanjut akan dilakukan. Adanya sisa bola mata pada bagian kanan lubang mata di tengkorak memungkinkan ilmuwan melakukan analisis DNA untuk memastikan apakah tengkorak itu benar-benar milik alien.

Selain tengkorak ini, ditemukan pula fosil lain yang sudah terkesan tak berwajah. Fosil itu dibungkus oleh sebuah lapisan sebagaimana layaknya plasenta.

Meski beberapa kalangan menduga bahwa tengkorak ini milik alien, sebenarnya ada penjelasan lain. Di masa lalu, ada praktik memanjangkan kepala untuk tujuan status sosial.

Pembentukan biasanya dilakukan dengan membungkus kepala menggunakan kain secara ketat. Sementara itu, praktik membuat kepala lebih datar dilakukan dengan kayu.

Biasanya, pembentukan dilakukan pada saat bayi karena kepala masih lunak. Pembentukan bisa dimulai satu bulan setelah bayi lahir dan berjalan hingga 6 bulan sesudahnya.

Sumber

#23abfc

Penyebab Kemandulan

Posted: 27 Apr 2013 01:06 PM PDT

Selama bertahun-tahun, Scott Read dengan sengaja menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

[imagetag]

Akan tetapi ketika la menikah pada tahun 1982 dan keduanya, ia dan istrinya, Karen, menginginkan kehadiran seorang anak, ia menghadapi kenyataan menyakitkan yang sungguh di luar dugaannya.

"Kami ingin punya anak, kami juga telah mencoba dan mencoba lagi tetapi belum berhasil," ujar Scott, yang bekerja sebagai seorang eksekutif hotel, berusia 36 tahun dan ayah angkat seorang anak perempuan berusia enam tahun.

"Ini sangat mengesalkan. Di kepala saya terbayang kenangan tentang beberapa teman semasa SMU yang sehabis kencan satu kali saja dengan seorang gadis, wuuss, gadis itu langsung hamil, namun kini dua insan yang telah siap mempunyai anak seperti kami justru tidak pernah mendapatkannya".

Cerita tentang Scott dan Karen seperti di atas dialami oleh sekitar 10 hingga 15 persen pasangan Amerika yang diduga atau dipastikan mandul. Selama berbulan-bulan dan kemudian bertahun-tahun pasangan seperti ini akhirnya kehilangan harapan dan hanyut dalam kekecewaan. Hubungan seks menjadi seperti kewajiban, dan setelah setiap bulan pembuahan tidak kunjung terjadi, mereka semakin merasa bahwa puncak bukit sudah lama mereka lewati.

Bagi banyak orang, kemandulan sama dengan bencana. Salah satu aspek utama yang membuat seorang pria merasa muda adalah kemampuannya membuahi. Bagi seorang pria, tidak ada yang lebih meremukkan perasaan selain menghadapi kenyataan bahwa la tidak mampu membuahi seorang wanita.

[imagetag]

"Secara psikologis, ini dapat menjatuhkan harga dirinya dan membuatnya merasa seperti orang yang sudah tua dan jompo," kata Reed C. Moskowitz, M.D., pendiri dan direktur medis di Stress Disorder Medical Services di New York University Medical Center di New York City dan pengarang Your Healing Mind.

Apa yang Tidak Beres?

Besar sekali kemungkinan bahwa anda pernah belajar tentang proses terjadinya bayi dalam pelajaran biologi atau pendidikan seks di sekolah. anda mungkin ingat guru anda dengan nada datar menerangkan bahwa secara normal seorang pria memancarkan jutaan sperma ke dalam vagina seorang wanita ketika sedang bersetubuh dan sperma-sperma tersebut berebutan masuk ke dalam saluran telur (tuba fallopi).

Di sana, apabila anda berhubungan seks tepat pada satu atau dua hari dalam sebulan ketika telur pasangan anda dilepaskan dari ovarium dan berjalan di salah satu saluran telur, sperma dan telur itu akan bertemu. Apabila salah satu sperma berhasil menembus dinding telur, pembuahan terjadi, dan kehamilan dimulai.

Apabila kondisinya ideal dan anda serta pasangan anda tidak menggunakan alat kontrasepsi, maka peluang untuk terjadinya kehamilan adalah satu banding lima pada setiap bulan.

[imagetag]

Akan tetapi barangkali guru anda tidak bercerita bahwa keadaan tidak selalu demikian. Kemandulan atau infertilitas biasanya di diagnosis setelah sepasang pria dan wanita telah mencoba menghasilkan pembuahan tanpa hasil selama 12 bulan atau lebih. Kemandulan dapat terjadi bahkan meskipun anda pernah mempunyai anak.

Kira-kira 40 hingga 50 persen dari masa pengamatan itu, dokter mungkin mencari tahu dahulu bahwa si wanita mungkin mempunyai masalah dalam peralatan reproduksinya. Sedangkan selama 40 persen sisanya, mereka mulai menduga bahwa yang bermasalah adalah pihak pria.

Kadang-kadang baik pihak pria maupun pihak wanita sama-sama mempunyai kesulitan yang mempengaruhi proses kehamilan. Akibatnya dokter tidak dapat menentukan penyebab anda dan pasangan anda tidak dapat mempunyai anak.

Pada umumnya, apabila pihak pria yang bermasalah, penyebabnya adalah entah karena hitungan sperma (sperm count) rendah atau karena benih-benih tersebut sangat lamban, dalam arti mereka memerlukan waktu lama ketika berenang untuk bertemu dengan telur di saluran telur.

Sebagian pria, seperti Scott Read, memiliki kedua masalah itu sekaligus. "Pria dapat memiliki hitungan sperma rendah karena beberapa alasan," kata Donald I. Galen, M.D., direktur di In Vitro Fertilization and Reproduction Medical Division di San Ramon Regional Medical Center di San Ramon, California.

[imagetag]

"Merokok, penyalahgunaan alkohol, obat bius, terkena bahan kimia dan radiasi, penyakit sewaktu kanak-kanak seperti campak dan trauma terhadap organ seksual dapat mengurangi hitungan sperma pada pria."

Pembesaran vena dalam skrotum (kantung zakar) juga dapat menurunkan hitungan sperma, kata Fred Licciardi, M.D., profesor obstetri dan ginekologi di New York University School of Medicine di New York City. Testis memerlukan suhu kira-kira dua derajat lebih rendah daripada temperatur tubuh yang lain agar dapat memproduksi sperma. Akan tetapi varikokel menyebabkan temperatur dalam testis naik dan membunuh sperma.

Penyebab lain kemandulan pada pria di antaranya adalah tersumbatnya vas deferens (saluran yang mengalirkan sperma dari testis ke penis), kanker testis, infeksi, trauma, dan antibodi yang melekatkan diri pada sperma sehingga sulit bergerak dan karena itu rentan terhadap penghancuran oleh sel-sel darah putih. Antibodi bisa muncul akibat infeksi atau trauma pada testis.

#23abfc


Sumber

#ad2fcb

Keren!! Cangkir Cantik Ini Dibuat Dari Sayap Serangga

Posted: 27 Apr 2013 11:25 AM PDT



[imagetag]

Menikmati teh hangat memang pas menggunakan cangkir. Jangan lupa alasi dengan piring kecil dan sendok untuk mengaduk gula. Kalau umumnya cangkir terbuat dari keramik, berbeda dengan cangkir teh yang satu ini, yang justru terbuat dari sayap serangga.

Cicada adalah jenis hewan serangga yang umum menempel pada dedaunan dan rumput. Tubuhnya mirip seperti jangkrik dan memiliki dua sayap transparan seperti capung. Meskipun sayapnya tipis, ternyata bisa dirangkai menjadi satu set cangkir teh yang lucu.

Seorang seniman dari Florida, bernama Carrianne Bullard berhasil menciptakan satu set cangkir. Ia tidak menggunakan bahan keramik, silikon ataupun melamin. Melainkan menggunakan sayap cicada, yang disusun rapi berbentuk satu set cangkir teh plus sendoknya.

Semua sayap cicada dirangkai dengan teliti, hingga membentuk cangkir, tatakan cangkir dan sendok. Bahkan cangkirnya juga dilengkapi dengan gagang kecil yang menempal disampingnya. Warnanya yang transparan memberikan kesan mewah pada cangkir teh ini.

Karena terbuat dari susunan sayap cicada yang lunak dan mudah rapuh, cangkir teh ini tidak bisa digunakan untuk menyajikan teh hangat. Cangkir teh ini hanya bisa dijadikan hiasan untuk menambah koleksi lemari hias di rumah.

Selain sayapnya yang bisa disusun menjadi cangkir, ternyata daging cicada ini juga banyak dicari untuk dikonsumsi oleh masyarakat China, Malaysia, Burma, Amerika Latin dan Kongo. Bahkan serangga ini sering dijadikan obat tradisional oleh kebanyakan masyarakat China.

Sumber

#23abfc

10 Makanan Kecantikan Di Sekitar Kamu

Posted: 27 Apr 2013 11:25 AM PDT



[imagetag]

Ada nutrisi yang harus dicukupi agar tubuhselalu sehat, dan ada juga nutrisi yang harus Anda sediakan untuk tubuh agarbisa mempertahankan kecantikan kulit, rambut dan wajah Anda. Mata bersinar,bibir yang lembab dan lembut, serta kulit yang bebas noda, tanpa kerutan danbersinar adalah tanda-tanda kondisi tubuh yang sehat dan cukup gizi. So, simaksepuluh beauty foods ini, dan jangan ragu untuk rutin menyantapnya.

1. Cabe rawit

Si biang rasa pedas ini ternyata bisa menjagaAnda tetap langsing lho! Capsaicin, senyawa yang menyebabkan rasa panas danterbakar di lidah, ternyata efektif menghambat rasa lapar (berdasarkanpenelitian yang dimuat di EUROPEAN JOURNAL OF NUTRITION, Juni 2009.)

2. Blueberry & Blackberry

Buah ungu ini kaya akan antioksidan sipenghambat penuaan dini. Selain berkhasiat untuk kecantikan, rasa, warna danaroma olahan yang menggunakan blueberry juga selalu lezat dan menarik untukdisantap.

3. Seafood

Omega-3 yang banyak terdapat di ikan tuna,sarden, mackerel, efektif menjaga kulit tetap bersinar sehat, jauh dari kulitkering dan keriput. Sementara zink yang terdapat di kerang-kerangan, menjaditeman baik rambut hitam tebal dan indah.

4. Teh

Teh hijau dengan EGCG, katekin yang ampuhmencegah kerusakan kulit serta mengembalikan kondisi sel kulit yang rusakdengan regenerasi sel.

5. Red wine

Seorang ladies tidak pernah jauh dari red wineterbaik. Ternyata ada alasan kecantikan untuk itu. Dalam red wine ditemukanreservatrol, antioksidan yang akan memperlambat penuaan dini. Minum secukupnyasecara rutin akan memberikan Anda manfaat kecantikan ini.

6. Dark chocolate

Sudah bukan hal baru jika cokelat rendah gulaini tinggi antioksidan. Namun di samping itu, cokelat juga ampuh mengatasi moodswing para wanita yang tentu saja bisa mengurangi kecantikan kita. Wanita yangcantik adalah dia yang selalu bahagia.

7. Strawberry

Kaya vitamin C, buah stroberi sangat baikuntuk menjaga kondisi kulit tetap sehat. Selain itu, stroberi juga berkhasiatmembuat gigi lebih putih sehingga Anda bisa tersenyum lepas tanpa ragu.

8. Sayuran

Potasium dan juga vitamin A bertanggung jawabatas binar kulit sehat Anda. Vitamin A juga efektif menjaga mata Anda tetapsehat, nampak jernih, bersinar dan tajam.

9. Kacang-kacangan

Suka ngemil tapi takut gemuk, almond, kenari,hazelnut dan walnut adalah camilan lezat yang lemaknya justru baik untuk tubuh.Kacang-kacangan ini juga tinggi arginine, asam amino yang membantu pembakaranlemak.

10. Apel

Kulit apel mengandung quercetin, antioksidankuat yang membantu menangkal kanker kulit. Apel juga tinggi serat, yang membuatAnda makan secara tidak berlebihan, sistem pencernaan sehat dan buang air besarmenjadi teratur sehingga tubuh Anda bisa terjaga tetap langsing.

: vemale

Sumber

#23abfc

10 Daftar Beladiri Favorit

Posted: 27 Apr 2013 11:25 AM PDT

10. Judo, Jepang

[imagetag]

Judo ditemukan atau didirikan oleh Kano Jigoro, yang sering diganggu pada masa kecilnya, sekitar 1860 sampai 1870. Dengan mengambil berbagai kemampuan dasar beladiri yang berkembang, Kano menambahkan teknik lemparan untuk menciptakan Judo. Arti kata Judo adalah "jalan lembut" yang berarti, menggunakan kekuatan lawan untuk melawan dirinya sendiri. Karena prinsip inilah, maka Judoka tidak harus lebih kuat daripada lawannya. Fokus utama Judo adalah melempar dan kuncian tanah, daripada memukul atau menyerang.

9. Aikido, Jepang

[imagetag]

Aikido diperkenalkan pada awal 1900an, dengan para pengikutnya belajar untuk menggunakan kekuatan dan energi lawan untuk menjatuhkan mereka. Para murid diajarkan untuk tetap menjaga kondisi penyerangnya, dan diajarkan untuk melumpuhkan tanpa melukai. Penggunaan senjata juga sering ditemui dalam aikido, dan para pengikutnya diajari untuk bertahan melawan tongkat, pedang dan bahkan pisau. Pendiri Aikido, Morihei Ueshiba, berkata bahwa untuk menjadi pengikut Aikido yang sukses, para murid harus "menerima 99 % serangan lawan dan menatap wajah kematian tanpa takut."

8. Krav Maga, Israel

[imagetag]

Beladiri wajib pengawal presiden Israel, seni bela diri ini tanpa aturan, dan keras. Bela diri ini tidak pernah dilatih untuk olahraga, karena benar-benar ditujukan untuk menghancurkan penyerang dengan berfokus pada area vital lawan, misalnya selangkangan dan mata, dan bahkan mengijinkan penggunaan kepala sebagai senjata dan berbagai benda yang ada sebagai senjata. Pendekatan bela diri ini dibagi tiga langkah: Hadapi ancaman, cegah lawan untuk melakukan serangan kedua, dan netralkan lawan.

7. Jujutsu, Jepang

[imagetag]

Ketika samurai Jepang kehilangan semua senjata, mereka akan beralih ke penggunaan Jujutsu (seni lembut). Jujutsu berkembang dengan berfokus pada lemparan, kuncian dan menggulingkan diri. Tapi tidak seperti bela diri lain, Jujutsu lebih banyak bergerak ke "apa aja boleh". Secara tradisional, para murid diajarkan berbagai taktik "curang" seperti mencolok mata, menggigit, yang jika digunakan dengan tepat, dapat membunuh lawan. Bela diri ini sangat efektif jika digunakan pada pertempuran jarak pendek.

6. Ninjutsu, Jepang

[imagetag]

Beladiri misterius ini biasa digunakan oleh kaum pembunuh dan para pejuang gerilya Jepang. Ninjutsu mengajarkan berbagai cara untuk mengejutkan lawan dan mengalahkan lawan, dengan arah perkembangan untuk membunuh. Selain kaki, tangan, berbagai senjata diajarkan juga, termasuk teknik menyelinap dan melarikan diri secara efektif.

5. Tae-kwondo, Korea

[imagetag]

Tae-kwondo memiliki arti "jalan kepalan dan kaki". Beladiri ini berkembang pesat setelah era PD II, ketika Jepang mengakhiri pendudukan atas Korea. Bela diri ini terkenal atas tendangannya yang mencengangkan, dan menggabungkan antara kemampuan fisik dan kekuatan mental. Pemengang sabuk hitam beladiri ini mencapai 3 juta orang di seluruh dunia.

4. Kung fu, Cina

[imagetag]

Bela diri cari Cina ini berarti secara harfiah: Kesuksesan yang diraih dengan jalan yang berat dan panjang, dan merupakaan beladiri paling tua di dunia. Semenjak diperkenalkan oleh Kaisar Huangti, 2,698 sebelum Masehi, telah berkembang puluhan ribu aliran Kungfu. Secara tradisional, beladiri ini diajarkan oleh para biksu Shaolin, dengan penekanan utama pada moralitas dan filosofi, dimana nilai kerendahan hati, kepercayaan, dan kesabaran, serta penghormatan diutamakan.

3. Karate, Jepang

[imagetag]

Diturunkan dari kata yang berarti "tangan kosong", Karate diperkenalkan sebagai beladiri tanpa senjata. Berbagai teknik Karate diperkirakan berawal dari tahun 1300-an, walaupun penulis "10 Precepts of Karate", Anko Itosu, bapak karate modern, menuliskan buku tersebut pada tahun 1908. "Karate adalah teknik yang mengubah tangan dan kaki menjadi tombak" demikian tulis Anko. Pada buku tulisan Anko, karate dapat dipakai sebagai,"... cara mengindari perkelahian jika dihadang penjahat."

2. Brazilian Jiu-jitsu, Brazil

[imagetag]

Walaupun didirikan di Brazil, pendiri bela diri ini adalah Mitsuyo Maeda, seorang petarung dari Jepang, yang memenangkan lebih dari 2000 pertandingan dan dianggap sebagai manusia paling tangguh. Maeda bertemu dengan keluarga Gracie di Jepang pada tahun 1914, dan semenjak saat itu juga keluarga Gracie dianggap sebagai keluarga pertama beladiri ini. Penekanan pada lemparan dan groundwork menjadikan olahraga ini populer di kalangan pengguna olahraga campuran.

1. Muay Thai, Thailand

[imagetag]

Mirip sekali dengan kickboxing, tapi bedanya, pukulan di bawah sabuk, siku dan dan lutut semua boleh dipergunakan. Muay Thay susah sekali diperkirakan kapan tepatnya lahir, tapi berbagai elemen dari beladiri ini dapat ditemui di beladiri Jepang dan India. Popularitas beladiri ini mulai muncul pada tahun 1800-an. Secara tradisi, bela diri ini sangat terstruktur, dengan berbagai ritual yang menunjukkan penghormatan kepada lawan. Sekarang beladiri ini lebih berfokus sebagai penggunaan badan sebagai senjata, kepalan, tulang kering, siku, lutut, dan berbagai hal lain untuk mengalahkan lawan. Inilah yang membuat bela diri ini berharga, karena semua bagian tubuh dapat digunakan sebagai senjata.

Sumber

#23abfc

13 Mahluk Mitologi Cantik Yang Mematikan

Posted: 27 Apr 2013 11:25 AM PDT

1. Siren

Dalam mitologi Yunani, Siren atau "Seirenes" adalah makhluk legendaris, termasuk kaum Naiad (salah satu kaum nimfa yang hidup di air) yang hidup di lautan. Mereka tinggal di sebuah pulau yang bernama Sirenum Scopuli, atau menurut beberapa tradisi berbeda mereka tinggal di tanjung Pelorum, pulau Anthemusa, pulau Sirenusian dekat Paistum, atau di Capreae, yang mana semuanya adalah tempat-tempat yang dikelilingi oleh batu karang dan tebing.

[imagetag]

2. Alkonost

Alkonost merupakan burung legendaris dalam mitologi Slavia.Memiliki tubuh seekor burung dengan kepala dan dada seorang wanita. Nama Alkonost berasal dari nama Alcyone demi-dewi Yunani diubah oleh dewa menjadi sebuah pekakak. Alkonost bertelur di laut-pantai kemudian menempatkan mereka ke dalam air. Laut tersebut kemudian tenang Beberapa hari dan hari ke enam atau ke tujuh di mana titik telur menetas, membawa badai yang sangat mematikan.

Alkonost tinggal di Nirvana namun masuk ke dalam dunia kita untuk menyampaikan pesan. Saat Alkonost menyanyi, suaranya sangatlah Indah dan siapa pun mendengar suara itu dapat melupakan semuanya.

Mereka menyanyikan lagu-lagu memikat hati yang membuat para pelayar yang mendengarnya menjadi terbuai sehingga kapal mereka menabrak karang dan tenggelam. Di indonesia juga disinyalir keberadaan mahluk ini, sama-sama pinter nyanyi namun sama sekali nggak mematikan, namanya pasti sudah Kamu tahu yaitu Siren Sungkan!!

[imagetag]

3. Succubus

Dalam legenda abad pertengahan di Barat, succubus (plural succubi) atau succuba (plural succubae) adalah setan yang mengambil bentuk wanita cantik untuk merayu laki-laki (terutama pendeta) dalam mimpi untuk melakukan hubungan seksual. Mereka mengambil energi dari laki-laki untuk bertahan, sampai titik kelelahan atau kematian korban.

[imagetag]

4. Medusa

Medusa pada awalnya adalah seorang perawan cantik dan merupakan pendeta wanita di kuil milik Athena. Namun suatu ketika ia diperkosa oleh Poseidon di dalam kuil Athena. Hal ini membuat Athena marah, ia pun mengubah rambut Medusa menjadi ular dan mengutuk Medusa sehingga siapapun yang melihat matanya, akan menjadi batu.

[imagetag]

5. Ekidhna

Ekhidna adalah Drakaina dalam mitologi Yunani. Namanya berarti "wanita ular". Ekhidna disebut sebagai "Ibu dari Semua Monster". Ekhidna bersarang di sebuah gua yang disebut Arima. Hesiodos menggambarkan Ekhidna sebagai monster raksasa yang bersama pasangannya, Tiphoeus atau Tifon, melahirkan berbagai monster mengerikan di mitologi Yunani.

Ekhidna kemungkinan adalah keturunan dari Tartaros dan Gaia, atau Keto dan Forkis. Tubuh bagian atasnya adalah wanita tapi bagian bawahnya adalah ular. Ekhidna juga sering digambarkan bersayap atau memiliki dua ekor. Suatu hari, Ekhidna dan pasangannya menyerang dewa-dewa Olimpus, Zeus mengalahkan mereka dan mengurung Tifon di bawah Gunung Etna. Namun, Zeus membiarkan Ekhidna dan anak-anaknya tetap hidup sebagai tantangan untuk para pahlawan. Ekhidna adalah monster yang awet muda namun tidak abadi. Ekhidna mati dibunuh oleh raksasa bermata seratus, Argus Panoptes.

[imagetag]

6. Lilith

Lilith adalah iblis betina berasal dari Babilonia yang suka mencuri anak-anak manusia. Orang-orang Ibrani mengadopsi ini dan menganggap Lilith adalah istri pertama Adam yang sama-sama diciptakan dari tanah. Karena sama-sama dari tanah, Lilith menganggap posisinya setara dengan Adam. Adam menolak persamaan ini, dan Tuhan membuang Lilith jauh dari surga. Lilith bertemu dengan Lucifer dan dari hasil penyatuannya lahirlah jutaan iblis-iblis penggoda manusia.

[imagetag]

7. Lamia

Lamia adalah monster setengah ular yang suka memakan bayi. Lamia awalnya adalah seorang ratu Libya yang cantik tetapi dia dimurkai oleh Hera. Menurut Diodoros Sikolos, Lamia terlahir sebagai perempuan yang cantik anak dari raja Belos dari Mesir dan sebagai cucu Poseidon dan Lybie. Setelah kematian ayahnya, dia menjadi ratu Libya Lamia disukai oleh Zeus dan mereka pun melakukan hubungan cinta.

Lamia melahirkan beberapa anak dari hubungan tersebut. Hera mengetahui hal tersebut dan membunuh semua anak Lamia. Lamia menjadi gila karena anak-anaknya mati dan kemudian mulai memakan anak-anak orang lain. Lama-kelamaan dia berubah menjadi monster.

[imagetag]

8. Hamadriad

Hamadriad adalah makhluk supernatural yang tinggal di pepohonan dalam mitologi Yunani. Mereka adalah golongan khusus kaum Nimfa. Hamadriad lahir di pepohonan khusus dan memiliki hubungan yang sangat erat dengan pohon yang menjadi tempat tinggalnya. Jika pohon yang didiaminya mati, maka ia akan ikut mati. Karena itu, Driad dan para dewa akan menghukum siapa saja yang menyakiti pepohonan.. GO GREEN!!!

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Jendela Islam : Usia Dan Dosa

Posted: 27 Apr 2013 11:25 AM PDT



[imagetag]

Oleh: Dr A Ilyas Ismail

Fudhail bin Iyadh merupakan salah seorang sufi yang hidup semasa dengan Khalifah Harun al-Rasyid.

Suatu hari, ia berjumpa seorang kakek tua yang sedang bersandar di tongkatnya. Fudhail bertanya, Berapa usia tuan?

Sang kakek menjawab, Enam puluh tahun.

Fudhail bertanya lagi, Apakah usia 60 tahun tuan gunakan untuk ketaatan kepada Allah? Tuan hampir sampai, (menemui ajal), ujarnya.

Mendengar hal itu, sang kakek itu menangis tersedu-sedu. Ia berkata, Aku galau. Umurku terbuang percuma. Aku banyak melakukan dosa. Aku pun tak tahu, apa yang akan Allah perbuat untukku.

Mendengar ungkapan tulus itu, Fudhail menawarkan solusi. Mau aku beri tahu jalan keluarnya? Pergunakan waktu tersisa untuk kebaikan, niscaya Allah SWT mengampuni kesalahan yang telah lalu, kata Fudhail.

Dialog ini sangat inspiratif dan mendorong kita untuk merenung. Paling tidak ada tiga hal penting dalam hidup ini, yaitu usia, dosa, dan amal saleh sebagai bekal atau persiapan menyongsong kematian (al-isti`dad li yaum al-ma`ad).

Pertama, usia. Usia adalah waktu yang disediakan Tuhan untuk ibadah (QS Al-Furqan [25]: 62). Waktu terus berputar dan berlalu begitu cepat. Hari, bulan, dan tahun pun berganti. Lantas, apakah usia (waktu) yang kita miliki dipergunakan untuk kebaikan?

Inilah pertanyaan Fudhail yang mesti kita renungkan. Nilai usia tidak terletak pada jumlah (kuantitas)-nya, tetapi pada kualitas dan keberkahannya. Sebaik-baik manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalnya. (HR Tirmidzi dan Ahmad dari Abi Bakrah).

Kedua, dosa. Manusia, pada umumnya, lebih mengingat kebaikan daripada dosa dan kesalahannya. Tapi, perlu diketahui, bahwa Allah SWT tak pernah lupa. Dia terus mencatat dosa manusia, dan memperlihatkannya kelak di hari Kiamat. (QS al-Mujadilah [58]: 6).

Supaya tidak mudah lupa dengan dosa yang kita lakukan, Imam Ghazali menyarankan agar kita melempar batu kecil (kerikil) di halaman rumah setiap kali melakukan dosa. Jika hal itu dilakukan, demikian al-Ghazali, maka boleh jadi, dalam waktu tidak terlalu lama, kerikil itu akan menumpuk dan menggunung.

Untuk menghapus dosa ini, maka cara yang harus dilakukan adalah bertaubat. Taubat berasal dari kata taba yang berarti kembali ke jalan yang benar dengan cara berhenti melakukan dosa, baik yang besar maupun kecil.

Taubat adalah akses yang disediakan Tuhan bagi hamba-hamba-Nya yang ingin kembali ke jalan-Nya. Bagi mereka yang bertaubat, Allah menyediakan pahala dan ampunan. (QS al-Furqan [25]: 70-71).

Ketiga, amal saleh. Secara harfiah, amal saleh bermakna kerja atau perbuatan yang mendatangkan kebaikan. Amal saleh adalah moode of existence atau cara beradanya manusia.

Manusia dipandang benar-benar eksis, bila ia bekerja dan berbuat kebajikan. Tanpa kerja (amal saleh), ia sama dengan tidak ada. Itu sebabnya, amal saleh menjadi satu-satunya faktor yang mempermudah jalan menuju Allah.

Barang siapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal saleh, dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadah kepada Tuhannya." (QS al-Kahfi [18]: 110). Wallahu a`lam.

Sumber

#23abfc

Humor Siang

Posted: 27 Apr 2013 11:25 AM PDT



[imagetag]

Si Soleh "buang gas" di dalamkelasnya. Gurunya jadi marah banget dan menyuruh si Soleh keluar dari kelas. SiSoleh keluar kelas dengan senyum besar lalu tertawa terbahak-bahak di luarkelasnya.

Kebetulan kepala sekolahnya lewat,"Soleh, ngapain kamu di luar disini?"

"Gini Pak, saya `buang gas` dalam kelas,dan Ibu Guru nyuruh saya keluar," jawab Soleh.

"Trus kamu kok malah ketawa-ketawa?"tanya Kepala Sekolahnya lagi.

"Lah, gimana gak ketawa, Pak, saya yang`buang gas` eh temen-temen yang dihukum dengan menghirup `gas beracun` di dalamkelas, trus saya malah disuruh menghirup udara segar di luar!"

================================================================

Pihak PSSI mengajukan usul kepada pihakKONAMI.Co di jepang agar timnas Indonesia di ikut sertakan dalam game"Winning Eleven".

PSSI: "Apakah anda bisa menerima usulkami ini?"

KONAMI: "Wah,kami nggak bisa dongmengikutkan timnas negara anda yaitu Indonesia."

PSSI : "K..kenapa pak?"

KONAMI: "Karena kami tidak bisamenambahkan tombol-tombol tambahan untuk menjegal wasit,meninju pemain lain,danmenurunkan para suporternya untuk membuat kericuhan di saat pertandingan sedangberlangsung."

Sumber

#23abfc

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment