Info unik dan aneh dari segala penjuru

Bookmark and Share

Info unik dan aneh dari segala penjuru


7 Orang Bodoh Yang Sangat Sukses Di Dunia

Posted: 28 Feb 2013 09:07 AM PST

Jika kalian berpikir kalian bodoh dan khawatir dengan masa depan, rasanya tokoh-tokoh berikut akan sangat bisa menjadi inspirasi buat kita. Berikut tujuh orang bodoh yang sangat sukses di dunia.

1. Adam Khoo

[imagetag]

Dia orang Singapura. Waktu kecil, ia adalah penggemar berat games dan TV. Sehari, ia bisa berjam-jam di depan TV. Baik main PS atau nonton TV. Adam Khoo pun dikenal sebagai anak bodoh. Ketika kelas empat SD, Ia dikeluarkan dari sekolah. Ia pun masuk ke SD terburuk di Singapura. Ketika akan masuk SMP, ia ditolak oleh enam SMP terbaik di sana. Akhirnya, ia bisa masuk ke SMP terburuk di Singapura. Begitu terpuruknya prestasi akademisnya, tapi lama kelamaan membaik justru karena cemoohan teman-temannya, hingga akhirnya memperoleh kesuksesan di dunia bisnis.

Prestasi Adam di dunia bisnis ditandai pada saat Adam berusia 26 tahun. Ia telah memiliki empat bisnis dengan total nilai omset per tahun US$ 20 juta. Kisah bisnis Adam dimulai ketika ia berusia 15 tahun. Ia berbisnis music box. Bisnis berikutnya adalah bisnis training dan seminar. Pada usia 22 tahun, Adam Khoo adalah trainer tingkat nasional di Singapura. Klien-kliennya adalah para manager dan top manager perusahaan-perusahaan di Singapura. Bayarannya mencapai US$ 10.000 per jam.

2. Albert Einstein

[imagetag]

Siapa yang belum tahu Albert Einstein? Dialah Ilmuwan terkenal abad 20 yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga salah satu peraih Nobel. Siapa sangka dia adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Waktu kecil dia juga suka lalai dengan pelajaran.

3. Aristotle Onassis

[imagetag]

Di sekolah, ia bodoh dan suka mencari perkara, mengikuti contoh banyak orang kaya. Tidak aneh kalau ia diusir dari beberapa sekolah. Ia paling sering menduduki ranking terbawah di kelasnya. Salah seorang gurunya berkata:

"Teman-teman sekelas memuja dia, tetapi guru guru dan keluarganya berputus asa. Selagi ia masih muda, dengan mudah orang dapat melihat bahwa dia akan menjadi seorang di antara mereka yang akan menghancurkan diri sama sekali atau sukses secara gilang-gemilang."

Walaupun raportnya di sekolah jauh dari bagus, bakatnya untuk berdagang dan mencari uang telah tampak sejak dini. Akhirnya dia menjadi seorang milyuner.

4. Thomas Alva Edison

[imagetag]

Suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. ibunya membaca kertas tersebut, Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah. Sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, " anak saya Tommy, bukan anak bodoh. saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia."

Tommy kecil adalah Thomas Alva Edison yang kita kenal sekarang, salah satu penemu terbesar di dunia. dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju.

Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? jawabannya adalah ibunya! Ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya.

5. Chris Gardner

[imagetag]

Sudah pernah nonton film atau baca buku Pursuit of Happyness ? Itulah kisah nyata kehidupan Christoper Paul Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Pahit manisnya kehidupan tampaknya sudah dirasakan olenya. Kehilangan tempat tinggal, ditinggal istri, ditangkap polisi, kesulitan membayar kredit, semuanya sudah dirasakan. Dia bukanlah orang berpendidikan tinggi tapi dia terus berusaha dan berjuang, Kini dia menjadi seorang milyuner sukses, motivator, entrepeneur dan filantropis. Sekarang dia mempunyai Gardner Rich & Co, sebuah perusahaan pialang saham.

6. Ludwig Van Beethoven

[imagetag]

Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil, yang telah mempunyai 8 anak, tiga diantaranya tuli, dua buta, satu mengalami gangguan mental dan wanita itu sendiri mengidap sipilis, apakah anda akan menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya? Jika anda menjawab ya, maka anda baru saja membunuh salah satu komponis masyur dunia. Karena anak yang dikandung oleh sang ibu tersebut adalah Ludwig Van Beethoven. Ketika Beethoven berumur di ujung dua puluhan, tanda-tanda ketuliannya mulai tampak, tapi akhirnya ia menjadi Komponis yang terkenal dengan karya 9 simfoni, 32 sonata piano, 5 piano concerto, 10 sonata untuk piano dan biola, serangkaian kuartet gesek yang menakjubkan, musik vokal, musik teater, dan banyak lagi.

7. Louis Braille

Sumber

#23abfc

Mengungkap 5 Misteri Mengejutkan Planet Venus

Posted: 28 Feb 2013 09:07 AM PST

Berdasarkan wikipedia Venus

atau

Bintang Kejora

adalah

planetterdekat kedua dari

mataharisetelah

Merkurius. Planet ini memiliki radius 6.052 km, diameter 12.104 km. Atmosfer Venus mengandung 97%

karbondioksida(CO

2) dan 3%

nitrogen, sehingga hampir tidak mungkin terdapat kehidupan.

Meski planet kedua di tata surya ini memiliki nama serupa dewi cinta Roma itu, namun planet ini tak penuh cinta. Untuk permulaan, permukaan planet ini mencapai 900 derajat Fahrenheit.

Sedikit demi sedikit, ilmuwan mempelajari lebih banyak mengenai tetangga Bumi ini. Berikut beberapa rahasia mengejutkan mengenai obyek paling terang di langit setelah matahari dan bulan.

1. Kehidupan Alien di Venus?

Grinspoon mengakui adanya argumen masuk akal mengenai kehidupan Venus, bukan di permukaan planet yang super panas itu namun di awannya. Sekitar 50 km di atas awan seharusnya ada tempat yang bisa dihuni yang memiliki tekanan dan suhu seperti Bumi.

Untuk mendapat energi, makhluk mengambang menyerupai bakteri bisa menggunakan sinar matahari atau bahan kimia di awan. Tentunya, makhluk ini akan mentolerir asam sulfat. Di sisi lain, extremophiles di Bumi menunjukkan, kehidupan bisa berkembang di lingkungan paling keras sekalipun. "Sangat perlu menjelajah awan karena beragam alasan. Salah satunya kemungkinan keberadaan kehidupan eksotis ini," tutup Grinspoon.

[imagetag]

[imagetag]

2. Petir misterius

Petir dari awan Venus hingga kini masih menjadi pertanyaan terbuka. Meski pesawat ruang angkasa Venus Express telah "mendengar" elektromagnetik statis yang secara karakteristik menghasilkan petir di Bumi, kamera belum pernah "menangkap" petir ini, kata Grinspoon.

Cara terbentuknya petir ini juga masih misterius. Di Bumi, peran kunci dimainkan kristal es awan. Di Venus, pasokan bahan ini sangat sedikit dijumpai di atmosfernya yang sangat kering.

[imagetag]

3. Iklim serupa Bumi

Venus kadang disebut sebagai "kembaran jahat" Bumi. Dalam ukuran, komposisi dan lokasi orbit, neraka Venus sebenarnya planet termirip Bumi. Di awal sejarah Venus, para ilmuwan menduga dunia itu sangat mirip Bumi, dengan lautan dan iklim lebih dingin.

Namun, lebih dari beberapa miliar tahun, efek rumah kaca yang ada sangat berpengaruh. Venus sekitar sepertiga lebih dekat matahari dibanding Bumi. Karenanya, Venus mendapat sinar matahari dua kali lebih banyak. Panas ekstra ini menyebabkan penguapan hebat di awal permukaan air.

Pada akhirnya, uap air terperangkap panas yang lebih panas. Pemanasan lebih lanjut planet ini memicu penguapan yang lebih besar hingga akhirnya lautan pun mengering dan menghilang. "Mekanisme ini masuk akal dari Venus awal yang seperti Bumi menjadi Venus saat ini," kata kurator Astrobiologi David Grinspoon di Denver Museum of Nature & Science.

Ilmuwan interdisipliner pada misi Venus Express, pesawat ruang angkasa yang mengorbit Venus sejak 2006, ini mencari tahu kapan persisnya dan bagaimana Venus menjadi "tungku" untuk membantu pemodelan perubahan iklim Bumi dan menghindarkan Bumi dari nasib serupa Venus.

[imagetag]

4. Berputar terbalik

Saat dilihat dari kutub utara matahari, semua planet di tata surya mengorbit matahari dengan arah berlawanan dan semuanya hampir berputar searah sumbunya. Namun tidak untuk Venus. Planet kedua ini memiliki rotasi retrograde seperti Uranus.

Artinya, matahari terbit dari barat dan terbenam di timur di planet itu. Perputaran searah jarum jam ini mungkin hasil tabrakan kosmik awal dalam sejarah Venus.

5. Atmosfer berotasi super

Venus memutari porosnya jauh lebih lambat dari Bumi. Alhasil, setahun di Venus serupa 243 hari di Bumi. Berdasar hal ini, diketahui angin di puncak awan Venus bisa mencapai 360 km/jam atau 60 kali kecepatan memutar planet.

Secara proporsional, jika angin serupa muncul di Bumi, angin awan khatulistiwa mencapai kecepatan menakjubkan, 9.650 km/ jam. Pendorong cepatnya rotasi Venus adalah energi sinar matahari, papar Grinspoon. Namun, cara kerja penuh fenomena ini tetap menjadi misteri.

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Inilah Titik-titik Banjir Di Jakarta Pagi Ini

Posted: 27 Feb 2013 10:27 PM PST

Polisi mengarahkan pengguna jalan yang mencoba menembus genangan air di ruas Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan Gedung Dinas pendapatan Daerah DKI Jakarta, Jakarta Barat, akibat meluapnya Saluran Mookervaart, Minggu (13/1/2013). Genangan air yang juga terjadi di sejumlah titik di sepanjang ruas jalan itu menyebabkan kemacetan dan kekacauan lalu lintas.

[imagetag]

Hujan lebat yang mengguyur Ibu Kota Jakarta sejak Kamis dinihari (17/1/2013) mengakibatkan kondisi banjir yang telah terjadi dalam dua hari terakhir tak kunjung surut dan bahkan bertambah parah.

Berdasarkan laporan pihak Traffic Management Centre (TMC) Kepolisian Daerah Metro Jaya yang dirilis dalam akun Twitter TMCPoldaMetro terdapat sejumlah titik banjir yang terdeteksi sejak sekitar pukul 03.00 WIB hingga saat ini.

Titik-titik banjir tersebut adalah:

* Kawasan Jalan Jatinegara Barat, namun sudah bisa dilintasi kendaraan.

* Kawasan Jalan KH Abdullah Syafei, namun masih bisa dilintasi kendaraan.

* Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, ketinggian banjir banjir 30-40 centimeter, dan masih bisa dilintasi kendaraan.

* Genangan sepanjang 100 meter dengan kedalaman 40-50 centimeter di depan kampus Trisakti, Jalan S Parman, Grogol

* Genangan sedalam 30-50 centimeter di depan RS Waras, Jalan Kyai Tapa, Grogol.

* Banjir sedalam 25-50 centimeter di kawasan Jalan Satria Grogol, dan masih bisa dilintasi

* Genangan hingga 30 centimeter di depan kantor Dispenda dan Jembatan gantung, Jalan Daan Mogot.

* Banjir 1,20 m di Pospol Ring Road Cengkareng, Mall Puri arah ke Cengkareng, tak bisa dilintasi kendaraan.

* Banjir sedalam 50-60 centimeter di Jalan Pelita I, Tanah Kusir, Bintaro.

* Banjir sedalam 80-120 centimeter di sekitar kampus Trisakti dan Mal Citra Land, Grogol, tidak bisa dilintas semua jenis kendaraan.

* Banjir di Perumahan Villa Kelapa Dua, Pos Pengumben, hanya bisa dilintasi kendaraan besar.

* Banjir sedalam 40-50 centimeter sepanjang 150 meter di Jalan Arjuna Selatan-Jalan. Arjuna Utara (Universitas Indonusa Esa Unggul), tidak bisa dilintasi kendaraan

Sumber

#23abfc

Irak Pesan Pesawat Buatan Pt Dirgantara Indonesia

Posted: 27 Feb 2013 10:27 PM PST



[imagetag] CN-235.

Menteri BUMN, Dahlan Iskan, membenarkan Irak bakal memesan pesawat dari PT Dirgantara Indonesia (Persero). Menurutnya, kenyataan ini direalisasikan setelah Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Sjafrie Sjamsoeddin, mengunjungi negara Timur Tengah itu beberapa waktu lalu.

"Kita sudah terima," katanya pada wartawan, Senin (27/8). Irak tertarik membeli pesawat CN-235 dan NC-212. Bukan hanya pesan pesawat ke PT DI, Irak juga dikatakannya akan memesan senjata pada PT Pindad (Persero). Ia menuturkan Irak akan membeli senjata buatan BUMN tersebut.

"Kunjungan Wamenhan sukses sekali," ujar Dahlan. Sebelumnya dalam kunjungan ke Irak, PT Pindad memamerkan sejumlah senjata seperti senapan SS-2 dan kendaraan ringan lapis baja, Anoa.

Sumber

#23abfc

Di Segitiga Bermuda Ada Kota Yang Hilang

Posted: 27 Feb 2013 10:27 PM PST



[imagetag]

Misteri Segitiga Bermuda tidak pernah terkuak dengan fakta yang menyakinkan, namun sudah banyak dari para ahli saling berspekulasi dengan teorinya masing-masing mengenai keganasan segitiga bermuda. Di antara kita kemungkinan sudah lebih sering mendengar bahwa pesawat, kapal lebih sering hilang mendadak di sana tanpa rincian yang jelas. Selain misteri segitiga bermuda, ada satu hal lagi yang sampai sekarang belum pernah terkuak atau masih misterius keberadaannya, yaitu Kota Atlanatis. Mengenai kota Atlantis atau kota legendaris ini pun sudah banyak dari para ahli saling berspekulasi dengan teorinya masing-masing.

Sumber

#23abfc

Cara Membuat Sambal Terasi Enak

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST

Cara Membuat Sambal Terasi Yang Enak Tips Membuat Sambal Goreng Lezat | Tips Membuat Sambal Goreng Lezat Gurih nikmat Mantap. Pada kesempatan kali, saya akan memberikan tips bagaimana cara membuat sambal terasi yang enak. Alasan mengambil topik ini, karena saya adalah orang yang doyan dengan sambal. Sepedas apapun sambal itu, bagi saya tidak jadi masalah karena sambal sudah jadi makanan sehari-hari.

[imagetag]

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberiakan tips bagaimana cara membuat sambal terasi yang enak. Bukan hanya enak menurut saya, tapi juga bagi orang lain. Apalagi kalau sambal terasi di makan dengan lalap daun singkong, ahhhh mantapsss!! Jadi ngiler euyyy! Selain doyan sambal, saya juga harus bisa dong membuat sambal yang enak.

Berdasarkan pengalaman yang saya punyai dalam membuat sambal, kali ini saya akan bagikan kepada Anda tips-tipnya. Semoga saja dapat memberi inspirasi bagi Anda dalam membuat sambal yang enak bagi keluarga Anda. Bagaimanakah tips selengkapnya? Yuk silanhkan langsung saja kita siapkan bahan-bahannya.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah :

Cabe rawit secukupnya

Tomat berwarna merah secukupnya

Terasi secukupnya

1 Bawang merah

Jeruk nipis

Garam secukupnya

Gula pasir secukupnya ( untuk menghilangkan rasa gatal karena pedas )

Ulekan batu/kayu

Minyak goreng

Cara membuat sambal terasinya :

Panaskan minyak goreng, goreng cabe rawit, tomat,terasi dan bawang merah sampai benar-benar sudah layu. Kemudian angkat dan masukan semua bahan-bahan yang sudah di siapkan ke tempat ulekan. Ulek sambal sampai benar-banar dirasa cukup. Supaya tidak terlalu asin, sebaiknya Anda menggunakan garam jangan sekaligus, tapi Anda bisa mencicipinya untuk memastikan tidak terlalu asin maupun kurang garam.

Demikian Artikel tentang Cara Membuat Sambal Terasi Yang Enak

Sumber

#23abfc

Lima Ciri Wanita Masih Perawan Dilihat Dari Segi Fisik Luarnya

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST



[imagetag]

Ilustrasi (Foto:a1.sphotos.ak.fbcdn.net)

Jika ingin melihat seorang wanita masih perawan atau tidak, tidak harus melihatnya saat malam pertama. Namun ada beberapa trik khusus dari ciri fisik pada bagian tubuh, terutama sekitar muka. Berikut ciri-cirinya:

1. Dahi

Bagi wanita yang masih perawan akan memiliki dahi yang halus dan licin. Dan jika tidak suci lagi maka akan muncul kedutan yang tidak begitu terlihat dan samar-samar. Ciri ini tolong bedakan dengan kedutan karena usia.

Kedutan karena sudah tidak perawan, terlihat samar-samar dan akan terlihat jelas saat tertawa atau berbicara.

2. Mata.

Ciri pertama bisa kita lihat pada matanya. Jika wanita yang sudah tidak perawan bagian bawah kelopak mata terlipat sedikit dan terdapat tanda lebam (hitam) seperti memar. Atau ada tambahan garis keriput. Sedangkan jika masih suci maka matanya cerah berseri.

3. Hidung

Seoarang gadis yang masih suci dari jamahan lelaki hidung belang, memiliki ciri fisik pada hidungnya. Apa itu? yaitu pada ujung hidung terlihat ciri kemerah-merahan. Sedangkan untuk gadis yang sudah tidak perawan akan memiliki warna merah tapi lebih pucat.

4. Pipi

Jika gadis masih perawan maka pipinya akan menggairahkan dan merah segar. Kalau seorang wanita sering dicium efeknya adalah pipinya menjadi tidak merah lagi. Ciri lainnya bisa dilihat jika seorang pipi dari wanita tidak perawan terdapat garis melintang yang tidak begitu jelas.

5. Telinga

Seorang wanita yang sama sekali belum tersentuh oleh Pria bisa juga dilihat cirinya pada telinga. Bagi wanita perawan maka telinganya akan tampak halus dan bersih. Sedangkan telinga pada wanita yang sudah tidak perawan akan menjadi sedikit leper, hal itu disebabkan karena ketika malam sering digigit.

Sebenarnya ada banyak lagi ciri-ciri perawan, namun ciri-ciri di atas sudah cukup untuk membedakan mana wanita yang masih perawan atau tidak.

Sumber

#23abfc

Keren! Jembatan Ini Terbuat Dari Lego!

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST

Dibangun di atas jalan di Wuppertal, Jerman,jembatan yang terlihat sepertiseluruhnya terbuat dari batu bata Lego.

Tentunya ada penjelasan dengan struktur berwarnacerah ini, itu hasil karya senimanjalanan disebut Megx.

Berikut Foto-Fotonya :

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Unik, Bekicot Raksasa Ini Terbesar Di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST

posunik Bekicot Raksasa Afrika, juga disebut sebagai the giant tiger land snail adalah bekicot terbesar di dunia yang merupakan salah satu keluarga bekicot dan spesies ini adalah yang paling besar dari spesiesnya. Ia biasa ditemukan di hutan Ghana, Afrika. Cangkang/rumah dari bekicot ini dapat tumbuh hingga 18 cm dengan diameter mencapai 9 cm bahkan masih ada yang lebih besar.

Bekicot ini hidup di daerah tropis dimana ia tidak memiliki musuh alami. Ia termasuk hewan hermafrodit (memiliki 2 jenis kelamin, jantan dan betina).

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Setiap satu dari bekicot besar ini bisa mempunyai 1200 telur pertahun dan ini merupakan masalah besar di habitat aslinya karena keberadaannya yang tidak terkendali. Selain itu ia juga menghancurkan sekitar 500 jenis tanaman yang ada di hutan tersebut belum lagi karena ia rakus sehingga memakan semen dan cat yang ada pada bangunan. Boleh jadi bekicot ini

dianggap sebagai hama.

[imagetag]

;posted=1#post1203138



Sumber

#23abfc

Mau Jenguk Marshanda, Baim Minta Ijin Dulu

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST

Mau Jenguk Marshanda, Baim Minta Ijin Dulu

Baim Wong

[imagetag]

Baim Wong Foto: KapanLagi.com

Kapanlagi.com Mantan kekasih Marshanda, Baim Wong, berencana menyambangi istri dari Ben Kasyafani yang baru saja melahirkan anak perempuan mereka. Ditemui saat perayaan ulang tahun Teuku Zaky di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, Rabu (23/1). Baim akan meminta izin sebelum menjenguk mantan kekasihnya itu. "Ada lah rencana buat jenguk dia dan anaknya. Tapi, saya kan harus minta izin dulu ga bisa langsung ke sana," ujar Baim. Meskipun sang mantan telah menikah dan mempunyai anak, Baim mengaku sama sekali tidak merasa iri atau cemburu. "Ga ada lah iri-irian gitu, semua kan ada jalannya," sambung Baim. Baim pun mengaku telah memberikan ucapan selamat dan doa bagi Marshanda dan keluarganya. "Kemarin dia broadcast ke saya soal kelahiran anaknya. Saya sih belum ngomong sama Ben, tapi saya udah ngomong sama Chaca. Saya bilang semoga bayinya sehat, trus nambah lagi," pungkas Baim.

Sumber

#23abfc

Ponsel Facebook Akan Pakai Os Firefox?

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST



[imagetag] (ilustrasi)

Sudah lama Facebook dirumorkan akan membesut perangkat ponsel. Kabar terbaru mengenai hal ini menyebutkan bahwaponsel Facebook tersebut akan menggunakan sistem operasi Firefox.Mozilla dan Facebook dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendistribusikan Facebook Phone pada 2013 dan perangkat tersebut berbasis Firefox OS.

Sebelumnya sempat dirumorkan bahwa ponsel Facebook ini akanmenggunakan OS Android. Namun pernyataan dariMozilla Hispano baru-baru ini menggugurkan informasi mengenai ponsel Facebook yang berbasiskan Android.

Belum banyak bocoran informasi mengenai fitur yang akan diusung ponsel tersebut, namun bodinya konon akan hadir dengan desainwarna biru dengan logo Facebook yang terlihat jelas di bagian belakang ponsel ini. Selain itu ukurannya pun akandiklaim ramping dengan bezel yang tipis di sekeliling ponsel.

Ponsel Facebook rencananya akan mulai dipamerkan pada ajang Mobile World Congress 26 Februari 2013dan konon akan ditampilkan oleh CTO Facebook, Bret Taylor.

Sumber

#23abfc

Ini Dia Kerangka Vampir Dari Bulgaria

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST

Kerangka manusia dengan kondisi dada terhujam batang besi dipamerkan di Museum Sejarah Nasional yang terletak di kota Sofia, Bulgaria. Kerangka yang diduga keluarga bangsawan ini diperkirakan telah terkubur lebih dari 700 tahun. Menurut para arkeolog, kerangka yang ditemukan dalam penggalian sebuah biara dekat Laut Hitam tersebut dikuburkan dalam sebuah ritual pagan yang bertujuan agar si mayat tidak berubah menjadi vampir.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Orang Indonesia Yang Masuk Guinness Book Of Record

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST

1. Dominic Brian

[imagetag]

bocah 12 tahun asal Kuta, Bali mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia Guinness World Records setelah berhasil menunjukkan kemampuannya mengingat 76 deret angka hanya dalam 60 menit.

Anak dari Gidion Hindartho itu masuk dalam buku catatan rekor dunia yang diterbitkan perusahaan bir hitam Guinness, setelah menunjukkan kemampuannya pada acara pemecahan recor yang dilaksanakan di taman satwa Bali Zoo Park di Gianyar, Bali, 15 Agustus 2009.

Perwakilan Guinness World Records Asia, Alex Iskandar Liew, memuji kemampuan yang ditunjukkan Brian. Selain itu, ia juga menilai hal itu sebagai rekor unik, mengingat umur yang bersangkutan masih tergolong anak-anak menuju remaja.

Meski begitu, rekor dunia yang dipecahkan Dominic Brian diperkirakan akan banyak mengundang munculnya penantang baru yang akan berusaha mengungguli rekor tersebut. Keunikannya karena pemecah rekor itu masih sangat muda, 12 tahun. Usaha untuk mampu mengingat seratus angka bukanlah hal yang gampang, ujar Alex Iskandar Liew

Menurutnya, kemampuan Brian sangat luar biasa, sebab dalam waktu yang sangat singkat mampu mengingat sampai 76 deret angka. Kemampuan seperti itu jarang dimiliki oleh anak-anak seusianya, dan jika ada yang ingin menyamai atau bahkan mengungguli, memerlukan waktu belajar yang cukup lama.

Gidion Hindartho mengatakan bahwa meski anaknya mampu mencatatkan rekor dunia, namun dirinya tidak terlalu memberikan target pada Brian, kecuali hanya akan mengarahkan untuk mencapai cita-citanya. Dia mengaku selama ini hanya melatih daya ingat Brian melalui suatu metode latihan kemampuan daya ingat, yang sebenarnya dapat dilakukan oleh semua orang.

Ini merupakan pelatihan memori kekuatan otak atau biasa disebut `power brain`. Semua orang sebenarnya bisa memaksimalkan daya ingat seperti yang dilakukan Brain. Anak-anak usia kelas tiga atau kelas empat sekolah dasar sebenarnya dapat dengan mudah mengingat seratus angka jika dilatih dengan metode yang tepat, ujarnya.

Gidion menyatakan bangga karena Brian berkesempatan mengharumkan nama Indonesia khususnya Bali ke dunia internasional. Hal ini diharapkan semakin mengangkat citra Pulau Dewata di mata dunia internasional.

Sementara itu, Dominic Brian mengaku hanya perlu waktu dua bulan untuk berlatih mengingat deret angka dalam waktu cepat, walaupun dalam satu hari hanya berlatih tiga kali. Dia menyatakan akan terus berlatih mengingat deret angka, guna dapat terus mencoba memperbaiki rekor yang dibuatnya, selain bersiap menghadapi para penantang yang diperkirakan segera bermunculan.

Saya akan terus berusaha memperbaiki rekor ini, dengan target mengingat 104 deret angka. Saat latihan paling tinggi pernah mencapai angkat tersebut. Awalnya memang susah, tetapi kalau dilakukan secara tekun akan menjadi terbiasa, katanya.

Brian juga berhasil memecahkan rekor pada Museum Rekor Indonesia (Muri), yaitu mengingat 52 kartu selama 100 detik dan mengingat 100 angka dalam waktu 12 menit pada 16 Agustus 2009.

2. Kunto Hartono

[imagetag]

Nama di Guinness Book of World Records 1/1/2004

Lunas sudah upaya Kunto Hartono mengukir namanya dalam Guinness Book of World Records, setelah Kamis (1/1) siang berhasil menabuh drum 72 jam secara non stop. Bukan itu saja, atas prestasi itu, ia juga mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) dan beasiswa kuliah di Universitas Trisakti, Jakarta sampai meraih gelar sarjana.

Kunto yang lahir di Banyuwangi ini memulai perjuangannya di Gelanggang Remaja Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Senin (29/12) pukul 09.15 WIB dan berakhir Kamis (1/1) pukul 11.15 WIB. Rekor 72 jam yang di pegang Kunto otomatis telah memecahkan rekor dunia 60 jam yang telah ditoreh oleh Alvaro Lopez dari Amerika Latin, Mei 2003 silam.

Dan Kunto yang seari-harinya berprofesi sebagai tukang vermak jeans ini telah menjadi orang kedua dari Indonesia yang namanya masuk di Guinness Book of World Records, setelah pebulutangkis Rudy Hartono menjuarai All England delapan kali berturut-turut.

Pada acara yang bertajuk LA Light Spectacular Drumming Marathon World Record ini, Kunto berhasil mengiringi beberapa band diantaranya: The Fly, Shaggydog, Sheila on 7, Jikustik, The Groove, serta Wayang. Dan pada menit-menit terakhir menjelang 72 jam, Menteri Negara Kebudayaan dan Pariwisata I Gde Ardhika dan Rektor Universitas Trisakti Thoby Mutis hadir untuk memberi semangat dan dukungan kepada Kunto

3. Para Penyelam

[imagetag]

Para penyelam duduk di dasar laut pada pemecahan rekor dunia penyelaman massal di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, kemarin. Sebanyak 2.861 penyelam ikut dalam acara ini dan memecahkan rekor sebelumnya di Maladewa pada 2006 yang melibatkan 979 penyelam.

Sebanyak 2.861 penyelam dilibatkan dalam pemecahan rekor dunia selam di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), kemarin, dengan catatan waktu 31 menit.

Rekor yang masuk dalam Guinness Book of Records itu menjadi kado HUT Ke-64 Kemerdekaan RI. "Menyambut HUT RI dengan rekor dunia merupakan sebuah momentum penting yang tidak bisa dilupakan seluruh masyarakat, apalagi dunia saat ini menatap bangsa Indonesia," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sulut, Roy Tumiwa,di Manado kemarin. Pemecahan rekor dunia yang disaksikan langsung oleh wakil Guinness Book of Records dari London, Inggris, itu telah menjual potensi alam dan hayati luar biasa yang dimiliki bangsa Indonesia.Ikut menyaksikan pula Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi.

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Moekhlas Sidiq memimpin langsung pemecahan rekor tersebut. Pemecahan rekor dunia ini dilakukan tepat pukul 10.00 Wita,diikuti 2.861 orang,termasuk 51 partisipan dari mancanegara dan 35 orang VIP. Setelah 31 menit menyelam, secara bergelombang semua peserta menyudahi penyelaman. "Kita sudah memecahkan rekor hari ini dan ini sungguh suatu hal yang membanggakan karena sebagai bukti kita negara bahari yang kuat,"kata Freddy Numberi.

Dia juga mengatakan, capaian tersebut sangat luar biasa karena rekor dunia selam terakhir di Maladewa dipecahkan oleh 979 penyelam. Rekor yang diciptakan di Indonesia, katanya, belum tentu bisa dipecahkan dalam 10 tahun ke depan.Dia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya pemecahan rekor di Manado.

Sementara Lucia Sinogagliesi dari Guinness Book of Records mengatakan, rekor yang ditorehkan di Pantai Malalayang,Manado, itu sah dan menjadi suatu hal yang luar biasa. "Saya juga sangat senang karena indah sekali di Manado. Begitu banyak orang ikut serta hingga memecahkan rekor dunia," Kata Sinogagliesi saat menyampaikan sambutan.

4. Rudi Hartoono

[imagetag]

Dasarnya adalah prestasi Rudy yang menjuarai All England sebanyak delapan kali ( 7 kali berturut-turut pada (1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973 , 1974 serta 1976 ) dimana hal ini tercatat dalam Guinnes Book of Record pada tahun 1982 ( bisa dibilang Rudy Hartono juga orang Indonesia PERTAMAXXX yg namanya tercatat di Guinness!). Rudy mulai dikenal dunia ketika menjuarai All England tahun 1968 dan menutup prestasi besarnya dengan menjadi Juara Dunia tahun 1980. Berarti Rudy menempatkan dirinya dijajaran atas bulutangkis dunia selama 12 tahun.

Sumber

#23abfc

6 Wanita Paling Terkejam

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST

Wanita adalah sebutan yang digunakan untuk

homo sapiensberjenis

kelamin

betina. Lawan jenis dari wanita adalah

pria

. Wanita adalah kata yang umum digunakan untuk menggambarkan perempuan

dewasa.

Perempuanyang sudah menikah juga biasa dipanggil dengan sebutan

ibu

. Untuk perempuan yang belum

menikahatau berada antara umur 16 hingga 21 tahun disebut juga dengan

anak

gadis

. Perempuan yang memiliki

organ

reproduksiyang baik akan memiliki kemampuan untuk

mengandung,

melahirkan

dan

menyusui

. tetapi wanita yang kita bahas kali ini adalah wanita paling terkejam. Siapa sajakah dia.

1. Williamina "Minnie" Dean 1844 1895

[imagetag]

Minnie Dean adalah satu-satunya wanita yang dieksekusi dalam sejarah Selandia Baru. Dia dieksekusi dengan digantung. Berkedok menyelamatkan gadis muda yang miskin, wanita iblis ini membunuh anak mereka dan mengambil uang mereka untuk meningkatkan gaya hidupnya. Pada waktu itu, wanita muda yang hamil tanpa suami dijauhi oleh masyarakat. Hal ini memunculkan suatu kejadian phenomena yang disebut "baby farming" dimana orang akan mengajukan diri untuk mengambil anak mereka dan membesarkan mereka dengan gaji dari pemerintah.

Dean adalah salah satu orang tua asuh, tetapi dari pada membesarkan anak-anak itu, dia justru membunuh mereka ketika ada kesempatan dan mengambil gaji itu. Hal ini sangat memungkinkan dilakukan karena orang tua adopsi tidak harus mendaftar sesuai hukum. Dalam banyak kasus, anak-anak itu lenyap di rumah para orang tua asuh ini. Dean membunuh paling tidak 3 anak tetapi banyak orang yang menduga dia membunuh lebih dari itu. Saat ini, tulang dari 3 anak itu disimpan didalam museum pribadi polisi Selandia Baru.

2. Dorothea Puente 1929:

[imagetag]

Korban : 9 orang

Dorothy Puente adalah wanita tua yang menjalankan usaha rumah kos. Selama dia menjalankan usaha ini, dia pelan-pelan membunuh orang-orang yang tinggal bersamanya dan memalsukan tanda tangan mereka untuk pemeriksaan keamanan. Dia tidak mengijinkan penyewa-penyewa itu untuk menggunakan telepon atau surat.

Dia akan mengambil semua uang yang dikirim untuk para penyewa itu dan menyimpannya untuk dirinya sendiri. Para korbannya biasanya sedang mabuk, dan menderita schizophrenia. Salah satu mayat yang ditemukan dikebun belakang, ditemukan tanpa kepala, lengan, dan kaki. Uang yang dia curi, dia pakai untuk pakaian-pakaian mewah, parfum dan operasi pengencangan kulit muka sesaat sebelum dia

tertangkap. Puente tidak memperlihatkan penyesalan yang dalam atas kejahatan yang dia lakukan dan saat ini dia berada dipenjara dengan hukuman seumur hidup.

3. Karla Homolka 1970

[imagetag]

Korban : 3 (diduga ada 5 orang lainnya)

Karla Homolka adalah pembunuh serial dari Kanada yang menarik

Sumber

#23abfc

Taukah Anda Kenapa Tokek Harganya Mahal...??

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST



[imagetag]

Tokek, hewan reptil yang suaranya sering muncul di rumah, kebun, gedung, atau bahkan hutan itu kini harganya makin mahal. Tokek berkaki empat mirip cicak itu lebih sering dijumpai di rumah dan kini makin mudah diperoleh di pasaran untuk berbagai keperluan.

Apa yang menjadikan tokek mahal harganya? Hal itu ternyata bukan karena suaranya yang sering bunyi tanpa diduga dan berulang-ulang satu periode, tetapi lebih pada kandungan dari tokek itu sendiri, yang otomatis untuk memanfaatkannya harus disembelih atau dimatikan.

Tokek rumah atau cicak besar bernama latin Gekko gecko dikenal di beberapa tempat dengan sebutan berbeda, misalnya tekek atau tokek, (Jawa), tokok (Sunda), dan tokay gecko atau tucktoo (Inggris).

[imagetag]

Tokek rumah memiliki bintil besar-besar di punggungnya dengan warna berbeda-beda dan hal ini satu di antara pembeda jika dibandingkan dengan cicak kecil. Warnanya bermacam-macam, dari warna abu-abu kebiruan sampai kecoklatan, dengan bintik-bintik berwarna merah bata sampai jingga.

Adapun warna perut tokek abu-abu biru keputihan atau kekuningan dan ekornya juga memiliki enam baris bintil belang-belang. Di bagian jari-jari kakinya terdapat bantalan pengisap sehingga ia bisa lengket di dinding tembok atau pohon.

Tokek menjadi mahal dan dicari orang karena konon bisa menyembuhkan orang yang mengidap HIV atau AIDS. Penyakit mematikan itu menyerang sistem imun tubuh dan belum ada obat medis yang mampu mengatasinya. Oleh sebab itu, ramuan tradisional dari tokek dipercaya sebagai ramuan paling mujarab untuk hal itu.

Bagian lidah tokek dan darahnya dikabarkan mengandung zat yang bisa melawan virus HIV. Tokek yang memiliki khasiat itu adalah tokek berbobot lebih dari 3 ons dan dalam keadaan hidup.

Selain lidah, empedu tokek konon juga mujarab untuk pengobatan orang yang mengidap AIDS. Kabar beginilah yang membuat orang harus membelinya dengan harga mahal demi menyelamatkan nyawanya.

Bagian empedu tokek juga mengandung senyawa anti-tumor dan kanker sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Adapun sejak zaman nenek moyang, daging tokek secara keseluruhan bisa menyembuhkan berbagai penyakit gatal. Banyak orang memberikan kesaksian bahwa penyakit kulit gatal-gatal bisa sembuh dengan tokek yang dibakar atau digoreng.

Harga tokek bervariasi tergantung berat badan dan usia tokek itu sendiri. Lokasi khusus penjualan tokek ada di beberapa daerah, seperti Jakarta, Batam, Banjarmasin, Makassar, Pontianak, Surabaya, dan Solo serta kota lainnya.

Di Pasar Jatinegara, Jakarta, juga terdapat pasar hewan yang menyediakan berbagai macam satwa, dan langka sekalipun, dengan harga murah.

Harga tokek dengan berat badan kurang dari 1,5 ons masih pada kisaran Rp 200.000. Namun, bila sudah besar, sekitar 2 ons, dan sudah tua, maka harganya bisa mencapai Rp 5 juta.

Jika nasib mujur, maka penjual bisa melepas tokek seberat lebih dari 3 ons atau 4 ons dengan harga Rp 100 juta. Harganya akan lebih mahal lagi jika sudah mencapai 1 kilogram dan dibeli langsung dari pembeli Korea, China, atau Malaysia. Harganya bisa lebih dari Rp 200 juta.

Tokek raksasa yang pernah ditemukan di pedalaman Kalimantan memiliki berat hingga 64 kilogram dan terjual dengan harga Rp 179 miliar, dibeli oleh pengusaha Korea melalui orang Malaysia.

Wah benar-benar harga yang menakjubkan kan sobat???

Sumber

#23abfc

Manusia Kembar Buaya Dari Kota Luwuk Sulawesi

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST



[imagetag]

Kantor Kabupaten Banggai

Kota Luwuk, merupakan sebuah kota yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kota Luwuk diperkirakan mempunyai luas wilayah 101,43km2, dan terletak di pesisir Selat Pelang. Kota ini berjarak =C2=B1607 km, dan dapat ditempuh dalam waktu =C2=B114 Jam dari kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ada yang sesuatu yang unik di sebuah desa dari kota Luwuk ini. Percaya tidak percaya, di salah satu desa di kota ini ada fenomena yang menarik, yaitu seorang manusia yang memiliki saudara kembar seekor buaya.

Fenomena aneh ini dialami salah satu warga yang tinggal di sebuah desa di Kota Luwuk, tepatnya di Desa Baya, Luwuk Timur. Desa ini berjarak kurang lebih 19 km dari kota Luwuk, Sulawesi Tengah.

Saudara kembar itu bernama Wirda dan Warda. Wirda merupakan seekor buaya, sedangkan Warda adalah saudara kembarnya yang merupakan seorang manusia. Ya, teserah para pembaca menyimpulkannya bagimana? memang semuanya merupakan sebuah misteri sang Maha Pencipta. Sebagai seorang blogger, saya cuma ingin menyampaikan informasi. Masyarakat yang tinggal Di kota Luwuk sudah banyak yang mengetahui kejadian ini.

Ada bukti beberapa foto yang mungkin dapat menjadi bukti. Foto tersebut, saya dapatkan dari seseorang di salah satu situs jejaring social yang tinggal di Kota Makassar. Foto ini diambil ketika sang kembaran Buaya dan Manusia ini berusia 8 tahun. Berikut foto-fotonya:

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag] Foto Mansyah Rasyid (FB)

Sumber

#23abfc

Gila,,,hampir Bug1l Deah Dezon Gan,,liat Aja Sendiri

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST



[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Mau Tahu? Kenapa Pria Benci Melihat Wanita Menangis. Ini Alasannya

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST

Perasaan wanita yang sensitif membuatnya lebih mudah menangis. Ketika marah, sedih kecewa, air mata menjadi pelepas seluruh emosi di hati wanita. Sedangkan pria tidak begitu sensitif, sehingga mereka merasa kurang nyaman ketika wanita atau kekasihnya mulai menangis.

[imagetag]

Terkadang, menangis juga menjadi senjata wanita untuk meluluhkan pria. Padahal pria membenci wanita yang cengeng. Berikut ini

alasan mengapa pria tidak suka wanita menangis

, seperti dilansir dari Dating Without Drama.

Merasa Tidak Berguna

Pria sebetulnya peduli dengan kekasihnya. Melihat kekasihnya sedih tentu ia merasa harus membantunya. Namun ketika kekasihnya mulai menangis, pria jadi lebih panik dan tidak tahu harus melakukan apa. Pria merasa kecewa karena tidak bisa membantu kekasihnya.

Merasa Dimanipulasi

Beberapa wanita menggunakan air mata sebagai senjata untuk mendapatkan keinginannya. Ketika kekasihnya ingin bergaul dengan teman-temannya, si wanita melarang dengan tangisannya, agar kekasihnya tetap berada di rumah. Pria benci ketika dia suda mulai dimanipulasi oleh wanita. Dan perasaan ingin berontak sangat besar.

Tidak Nyaman dengan Luapan Emosi yang Berlebihan

Ketika sedang sedih, kecewa atau marah wanita bisa menangis sambil berbicara dan dapat melakukannya selama berjam-jam. Bagi pria, cara wanita meluapkan emosinya sangat berlebihan yang membuat pria jadi tidak nyaman. Pria pun kesal karena sudah berusaha menenangkannya tapi si wanita tidak juga berhenti menangis.

Merasa Bersalah

Tangisan wanita bisa membuat pria merasa sangat bersalah. Pria merasa tidak nyaman dengan perasaan bersalahnya tersebut. Yang bisa membuat pria strea dan makin merasa bersalah, ketika wanita hanya menangis tanpa menjelaskan mengapa ia menangis.

Sumber

#23abfc

Evolusi Ponsel Dari Masa Ke Masa

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST



[imagetag]

Gambar Berikut Ini adalah panduan grafis untuk evolusi desain ponsel selama 25 tahun terakhir. Omg, aku ingat ponsel pertama kali ditemukan segede gaban berbentuk ransel. lalu ketika pertma kali melihat Hp dalam bentuk sebenarnya bentuknya seperti kotak sebesar batubata dengan antena...

[imagetag]

Sumber

#23abfc

10 Gunung Tertinggi Di Dunia

Posted: 27 Feb 2013 12:47 PM PST

1. Everest, Pegunungan Himalaya, Nepal/Tibet, 29,035 ft / 8,850 m.

[imagetag]

Gunung Everest (bahasa Inggris: Mount Everest) adalah gunung paling tinggi di dunia (jika diukur dari paras laut). Rabung puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal dan Tibet; puncaknya berada di Tibet. Di Nepal, gunung ini disebut Sagarmatha (=E0=A4=B8=E0=A4=97=E0=A4=B0=E0=A4=AE=E0=A4=BE=E0=A4=A5=E0=A4=BE,bahasa Sansekerta untuk "Dahi Langit") dan dalam bahasa Tibet Chomolangma atauQomolangma ("Bunda Semesta"), dilafalkan dalam bahasa Tionghoa =E7=8F=A0=E7=A9=86=E6=9C=97=E7=91=AA=E5=B3=B0 (pinyin: Zh=C5=ABm=C3=B9l=C7=8Engm=C7=8E F=C4=93ng). Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest. Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waugh, surveyor-general India berkebangsaan Inggris, penerus Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari Tujuh Puncak Utama di dunia.

2. K2 (Godwin Austen), Pegunungan Karakoram, Pakistan/China, 28,250 ft / 8,611 m.

[imagetag]

K2 ialah pegunungan tertinggi ke-2 di dunia. Terletak di bagian Karakoram dari Himalaya antara Pakistan dan Republik Rakyat Cina; merupakan pegunungan nasional di Pakistan. Tinggi pegunungan ini mencapai 8,611 meter (28,251 kaki). Konon, pegunungan ini lebih sulit didaki daripada Gunung Everest karenacuacanya ang buruk. K2 juga lebih tinggi di daerah sekitarnya bila dibandingkan ke Everest. K2 dijuluki "Pegunungan Kejam" karena hal ini. Pada tahun 2004, hanya 246 orang yang berhasil mendaki sampai ke puncak. Setidaknya 56 orang meninggal ketika mencoba mendakinya. Nama tak resmi untuk K2 ialah Gunung Godwin Austen, dinamai dari nama orang yang pertama kali memanjatnya. Selain itu pegunungan ini juga dinamai Qogir (diturukan dari Chogori), Lamba Pahar, Dapsang, Kechu, Ketu, dll.

3. Kangchenjunga, Pegunungan Himalaya, India/Nepal, 28,169 ft / 8,586 m.

[imagetag]

Kangchenjunga (Nepali:=E0=A4=95=E0=A4=9E=E0=A5=8D=E0=A4=9A=E0=A4=A8=E0=A4=9C=E0=A4=99=E0=A5=8D=E0=A4=98=E0=A4=BE Kanchanja=C5=8Bgh=C4=81) SewaLungma (Limbu) adalah gunung tertinggi ke-3 di dunia setelah Gunung Everest dan Chogori) dengan ketinggian 8.586 meter (28.169 kaki). Gunung ini juga adalah gunung tertinggi ke-2 di Nepal. Kangchenjunga berarti "Lima Harta Karun Salju, karena ia terdiri dari 5 puncak, empat diantaranya mencapai lebih dari 8.450 meter. Harta karun itu melambangkan 5 benda milik dewa yaitu emas, perak, permata, biji-bijian dan kitab suci. Kangchenjunga disebut Sewalungma dalam bahasa Limbu dan disucikan dalam tradisi agama Kirant. Tiga dari 5 puncaknya (utama, tengah, dan selatan) membatasi wilayah Sikkim Utaradari distrik Sikkim, India dan Distrik Taplejung di Nepal, dan 2 yang lain berada diDistrik Taplejung. Selain itu wilayah ini juga dijadikan Kangchenjunga Conservation Area Project oleh World Wildlife Fund [2] [3] [4] [5] [6], yang melindungi satwa Panda Merah, burung, dan tanaman khas Nepal. Bagian India juga memiliki wilayah yang dilindungi dalam Taman Nasional Khangchendzonga.

4. Lhotse I, Pegunungan Himalaya, Nepal/Tibet, 27,940 ft / 8,516 m.

[imagetag]

5. Makalu I, Pegunungan Himalaya, Nepal/Tibet, 27,766 ft / 8,463 m.

[imagetag]

6. Cho Oyu, Pegunungan Himalaya, Nepal/Tibet, 26,906 ft / 8,201 m.

[imagetag]

7. Dhaulagiri, Pegunungan Himalaya, Nepal, 26,795 ft / 8,167 m.

[imagetag]

8. Manaslu I, Pegunungan Himalaya, Nepal, 26,781 ft / 8,163 m.

[imagetag]

9. Nanga Parbat, Pegunungan Himalaya, Pakistan, 26,660 ft / 8,125 m.

[imagetag]

10. Annapurna, Pegunungan Himalaya, Nepal, 26,545 ft / 8,091 m.

[imagetag]

Sumber

#23abfc

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment