Info unik dan aneh dari segala penjuru

Bookmark and Share

Info unik dan aneh dari segala penjuru


Racun Paling Mematikan Di Dunia

Posted: 01 Feb 2013 01:57 AM PST



[imagetag]
Kacang Kastor


Minyak jarak digunakan sebagai bahan tambahan makanan dalam permen dan coklat. Yang tidak banyak temen" ketahui adalah biji tanaman itu berisi supertoxic racun ricin. Sedikit biji jarak yang temen" kunyah bisa berakibat fatal. Namun, menurut American Association of Poison Control Centre (AAPC) hanya dua korban jiwa akibat Castor Bean yang tercatat dalam periode 1999-2004.





[imagetag]
Belladonna


Ekstraknya udah digunain dari zaman Renaissance. Efeknya terjadi pada pupil mata yang membesar. keracunan belladonna biasanya terjadi karena beberapa orang bodoh telah menemukan bahwa daun belladonna konon memiliki sifat halusinogen.





[imagetag]
Fiddleback Spider Venom


Berukuran setengah inci, laba" Fiddleback atau Brown merupakan salah satu laba" yang paling berbisa di dunia. Pada kasus di dua puluh lima negara bagian (terutama di selatan dan barat-tengah) gigitan dari Fiddleback biasanya tidak nyeri tetapi setelah delapan jam, korban akan kesakitan. Dengan gigitan kecil akan menimbulkan gejala muntah, lepuh, Delirium dan Nekrosis.





[imagetag]
Pufferfish


Bagian dari ikan buntal yang beracun adalah tetraodontoxin yang ditemukan dalam ovarium. Racun ini tidak hancur walaupun dimasak, meskipun para ahli mengatakan, jika isi perut dikeluarkan sebelum dimasak, ikan biasanya tidak berbahaya. Digunakan dalam masakan jepang "Fugu", ikan buntal hanya dapat dimasak dan khusus disiapkan oleh koki terlatih dan berlisensi. Meskipun demikian, dari tahun 1955 sampai 1975 ada lebih dari 1.500 orang meninggal disebabkan karena makan Fugu yang tidak layak saji.





[imagetag]
Heroin


Sebuah racun yang bekerja pada sistem pernapasan. Heroin menekan sistem saraf pusat dan menciptakan perasaan euforia. Angka kematian di antara pengguna heroin hingga 20%, sehingga daya tarik obat ini sulit untuk dipahami. Gejala keracunan meliputi kejang, penglihatan terganggu, tekanan darah rendah, koma dan kematian akibat kegagalan pernapasan. dingin ..





[imagetag]
Hemlock


Hemlock adalah racun yang dianggap digunakan untuk membunuh Socrates, filsuf Yunani. Dalam larutan Hemlock konsentrasi tertinggi racun Cicutoxin ditemukan, yang diperoleh dari bagian akar tanaman. Satu gigitan pada akar tanaman Hemlock dapat menyebabkan kematian pada orang dewasa. Larutan Hemlock menyebabkan menyebabkan kegagalan otot, kejang-kejang dan kematian…





[imagetag]
Ular


Gigitan ular yang beracun bergantung pada banyak faktor, bervariasi dari lamanya waktu berlalu. Ular yang paling beracun adalah ular beludak (viper), kobra dan adders. Gejala keracunan ular meliputi pembengkakan, kegagalan organ, muntah, pendarahan dari mata dan hidung dan gusi serta sakit jelas di lokasi gigitan ular.





[imagetag]
Arsenik


Secara historis, arsenik adalah alat pembunuh favorit dan selalu menjadi salah satu favorit perangkat yang digunakan dalam cerita misteri pembunuhan. Di Inggris, arsenik tersedia sebagai racun yang bebas dibeli di apotek untuk membantu penanganan hama tikus. Senyawa arsenik sebenarnya juga terdapat di semua jaringan manusia normal, dan arsenik adalah salah satu dari 20 elemen yang paling sering ditemui. Ketika digunakan sebagai racun, gejala arsenik meliputi ketidaknyamanan lambung parah, muntah dan diare dengan darah.





[imagetag]
Strychnine


Salah satu dari bentuk racun yang lebih populer pada awal abad kedua puluh. Strychnine menyerang sistem saraf pusat dan menyebabkan reaksi refleks berlebihan. Dengan dosis yang benar korban bisa mati dalam waktu sepuluh sampai dua puluh menit. Strychnine adalah senjata pembunuhan di novel Agatha Christie – Misteri Affair di Styles. Strychnineini merupakan racun yang bertindak cepat, pengobatan yang efektif sekarang mungkin tidak ada dan itu hanya dapat dilihat sebagai senjata pembunuh yang efisien dalam fiksi dan sangat kuno menunjukkan misteri pembunuhan.



#23abfc


[imagetag]
Sianida


Sianida adalah senyawa kimia yang mengandung kelompok siano C≡N, dengan atom karbon terikat-tiga ke atom nitrogen. Musah dikenali karena berbau Almond. Kelompok CN dapat ditemukan dalam banyak senyawa. Beberapa adalah gas, dan lainnya adalah padat atau cair. Beberapa seperti-garam, beberapa kovalen. Beberapa molekular, beberapa ionik, dan banyak juga polimerik. Cyanida yang dapat melepas ion cyanida CN− sangat beracun. Sianida membunuh dengan mencegah sel-sel darah merah dari menyerap oksigen. Hal ini menghasilkan proses yang dikenal sebagai "Internal Sesak Napas." Kapsul Sianida yang diduga digunakan oleh mata-mata Perang Dunia II mata-mata sebagai pilihan pelarian yang mudah untuk menghindari penyiksaan. Singkong mengandung HCN (Hidrogen Sianida), terutama singkong yang berasa pahit.

Kasus Perkara yang Aneh dan tak masuk akal

Posted: 01 Feb 2013 01:36 AM PST



[imagetag]
Seorang Senator Nebraska menggugat Tuhan


Senator Negara Bagian Nebraska, Ernie Chambers, melakukan sebuah penuntutan perkara terhadap Tuhan pada tanggal 17 September 2007, dia mengklaim bahwa dia telah membuat ancaman-ancaman teroris terhadap warga Omaha. Ia juga berkata bahwa Tuhan mengilhami rasa takut dan ketakutan yang sementara ini menyebabkan "kematian yang merajalela, kehancuran dan teror terhadap berjuta-juta penghuni bumi." Hakim Provinsi Wilayah Douglas County, Marlon Polk, menetapkan aturan kepada penggugat harus mempunyai akses secara langsung kepada terdakwa menurut aturan dalam penuntutan yang dapat dipegang. Mempertimbangkan kondisi yang ada, terbukti hal tersebut menjadi sedikit sulit. Senator Chambers, bagaimanapun mengklaim bahwa Tuhan adalah sosok figur yang dikenal di dalam pengadilan dan dapat dikenali, ia menyadari bahwa pihak yang dituntutnya akan melawannya dan konsekuensinya dia harus tunduk kepada-Nya seperti halnya orang lain. Lihatlah surat balasan dari Tuhan atas tuntutan Chambers, yang dimuat diterbitan The Star tanggal 22 September 2007.





[imagetag]
Seorang Jack Ass (orang bodoh) menggugat Jackass (orang bodoh) lainnya


Seorang pria dari Montana menggugat Viacom, media raksasa yang menghasilkan Progam TV "Jackass". Ia mengklaim program TV tersebut dan juga filmnya, yang dirilis pada tahun 2002, telah menjiplak namanya, tidak menghargai merk dagang, dan menjatuhkan nama baiknya. Namanya siapa? Jack Ass. Dia secara legal telah mengganti namanya dari Robert Craft menjadi Jack Ass di tahun 1997 karena peraturan "peningkatan kesadaran akan bahaya mabuk pada saat mengemudi." (Apa hubungannya? Jangan tanya saya, pen). Jack Ass – orang ini, bukan nama program TV – berkata dia mengganti namanya setelah saudaranya dan temannya terbunuh pada sebuah kecelakaan mobil disebabkan mabuk mengemudi. Ia sedang menuntut sedikitnya 10 juta dollar di dalam kasusnya.





[imagetag]
Hati-hatilah dengan siapa kamu akan menikah


Seorang wanita menggugat tunangannya ketika laki-laki tersebut memutuskan tujuh minggu pertunangan mereka. Keseluruhan dewan juri sepakat bahwa pria tersebut harus memberikan ganti rugi kepada mantan tunangannya sebesar USD 178.000,untuk kerusakan-kerusakan; USD 93.000,untuk "sakit hati dan penderitaan", USD 60.000,untuk hilangnya pendapatan selagi dia menyelesaikan kasus ini, dan USD 25.000,untuk konseling dengan psikiater. Total keseluruhan adalah USD 356.000,atau sekitar Rp.4 M. Sangat buruk sekali. Coba anda pikir, berapa kira-kira biaya yang harus dikeluarkan si pria seandainya dia benar-benar menikahinya?





[imagetag]
Efek dari kecelakaan mobil bukan hanya sekedar luka fisik


Seorang laki-laki Michigan yang berusia 27 tahun terlibat dengan sebuah tabrakan kecil yang mengenai bagian belakang mobilnya. Empat tahun kemudian, ia menggugat orang yang menabraknya, mengklaim bahwa tabrakan tersebut telah merusak orientasi seksualnya. Ia tidak lagi menginginkan istrinya dan tidak mampu lagi melaksanakan tugasnya sebagai seorang suami di tempat tidur. Ia mengklaim bahwa kecelakaan tersebut benar-benar mengubah seluruh kepribadiannya, menyebabkan dia meninggalkan istrinya, terpaksa pindah ke rumah orang tuanya, dan mulai ketergantungan untuk datang ke bar-bar kaum gay. Namun apakah bagian yang paling buruk dari kasus ini? Ternyata dia benar-benar memenangkan tuntutannya! Dia berhasil memperoleh ganti rugi sebesar USD 200.000,dan kepada istrinya diberikan USD 25.000,-.





[imagetag]
Rumah berhantu tidak diduga kalau ternyata menakutkan, ya?


Di tahun 2000, seorang wanita menggugat Universal Studios sebesar USD 15.000,dengan mengklaim bahwa studio Hallowen Horror Nights (Bagian dari studio film yang dibuka untuk umum) adalah rumah berhantu yang menyebabkan dirinya "ketakutan setengah mati, kesedihan mental yang mendalam dan kesusahan secara emosional." Wanita yang malang.





[imagetag]
Michael Jordan dituntut oleh "kembarannya"


Di tahun 2006, seorang pria bernama Allen Heckard menggugat Michael Jordan dan juga pendiri Nike, Phil Knight, sebesar USD 832 juta. Ia mengklaim bahwa dia merasa cape karena sering dianggap orang sebagai Michael Jordan yang asli setiap hari dan berlangsung hampir selama 15 tahun, ia telah menderita kerusakan permanen, termasuk pembunuhan karakter dan nyeri secara emosional. Dia kemudian menjadi pihak yang kalah dalam sengketa tersebut.





[imagetag]
Bir Wanita-wanita cantik?


Di tahun 1991, seorang warga Michigan, Richard Overton, menggugat Anheuser-Busch untuk pemalsuan dan iklan yang menyesatkan. Dia juga mengklaim bahwa ia menderita luka pribadi sebagai akibat iklan yang palsu. Di dalam keluhannya, ia mengacu pada iklan Bud Lite yang menampilkan dua orang wanita cantik yang datang ke dalam kehidupan para pengemudi truk Budweiser. Karena hal tersebut tidak terjadi padanya ketika ia meminum bir tersebut, ia mengklaim bahwa iklan tersebut palsu dan menyebabkan dia kesusahan secara emosional, luka mental, dan kerugian keuangan. Ia menuntut lebih dari USD 10.000,-. Pengadilan kemudian membatalkan semua tuntutannya.





[imagetag]
Seorang pria menggugat dirinya sendiri


Di tahun 1995, seorang narapidana bernama Robert Lee Brock menggugat dirinya sendiri sebesar USD 5 juta. Dia mengklaim bahwa dia berhak menggugat dirinya sendiri karena dia telah melanggar hak-hak warga negaranya sendiri, juga kepercayaan religiusnya, ketika ia mengizinkan dirinya untuk menjadi pemabuk dan melakukan kejahatan-kejahatan berupa pencurian besar-besaran. Pada waktu dia melakukan gugatan ini, dia sedang menjalani 23 tahun masa tahanan untuk kejahatan-kejahatannya. Brock mengklaim bahwa dia mempunyai rasa tanggung jawab terhadap negara dan kemudian dicegah dari menerima penghasilan, negara seharusnya membayar kepadanya sebesar USD 5 juta atas hutangnya kepada dirinya. Kasus ini dengan segera dinyatakan ditutup. Hanya menunjukkan lebih banyak bukti bahwa para narapidana mempunyai terlalu banyak waktu untuk mencapai maksudnya.





[imagetag]
Siapa suruh percaya ramalan si peramal cuaca


Seorang wanita di Israel menggugat suatu stasiun televisi dan peramal cuacanya sebesar USD 1.000,ketika si peramal cuaca meramalkan suatu hari akan cerah, namun ternyata turun hujan. Dia mengatakan bahwa peramalan cuaca sangat jelas, dan dia pergi keluar rumah dengan mengenakan gaun saja. Sebagai akibatnya dia terkena influenza, tidak masuk kerja selama 4 hari, keluar uang untuk biaya pengobatan sebesar USD 38 dan "tekanan yang diderita" sebagai akibat dari satu hari dengan peramalan cuaca yang sangat buruk.



#23abfc


[imagetag]
Tokoh cerita menuntut pengarangnya


Seorang penulis digugat sebesar USD 60 juta setelah menyelesaikan penulisan sebuah buku tentang pembunuh berantai di Orange County yang sudah dihukum. Meskipun narapidana itu berada di atas barisan kematian, ia mengaku bahwa ia tidak bersalah atas 16 pembunuhan yang dituduhkan kepadanya, sehingga perannya sebagai seorang pembunuh berantai adalah palsu, menyesatkan dan "fitnah bagi nama baiknya". Sebagai tambahan, ia mengklaim bahwa kebohongan-kebohongan tersebut akan menyebabkan dia "dihindari oleh masyarakat dan tidak dapat mendapatkan pekerjaan yang pantas" suatu saat apabila ia hendak kembali ke masyarakat. Kasus tersebut dibuang dalam sebuah rekor waktu tercepat 46 detik, tetapi hanya setelah penerbit buku tersebut membayar biaya perkara sebesar USD 30.000,-

Negara Besar yang membubarkan Diri

Posted: 01 Feb 2013 01:18 AM PST

Mesir yang terancam bubar membuat mata dunia terbelalak. Bagaimana tidak? Mesir telah menjadi negara berdaulat berpuluh-puluh tahun. Polemik bubarnya Negeri Sungai Nil lantaran terpecahnya kubu pro-Presiden Muhammad Mursi dan mereka yang kontra. Bukan hanya Mesir, Amerika Serikat pun pernah membuka wacana pecahnya negara bagian sebab krisis ekonomi dan Texas menjadi negara bagian pertama yang mengajukan merdeka. Kejadian negara bubar ternyata bukan kali ini saja. Permulaan abad-20 setidaknya ada lima negara pecah kongsi. Negara mana saja? Dilansir dari oddee.com, berikut ulasannya.



Uni


[imagetag]
Sovyet


Uni Sovyet sempat menjadi negara adidaya paling menakutkan di bumi. Berpaham komunis menjadikan sebagian besar Eropa Timur menganut paham yang sama. Uni Sovyet berdiri pada saat kekacauan setelah pecahnya imperial Rusia pasca Perang Dunia I. Prestasi negara ini paling besar mengalahkan fasis Nazi setelah banyak orang berpikir Adolf Hitler tidak bisa dihentikan sebab mampu memperbudak Eropa Timur selama empat dekade, menghasut perang dua negara Korea pada 1950, dan hampir ikut campur di perang terbuka Amerika Serikat dan Kuba pada 1962. Uni Sovyet runtuh pasca bersatunya Jerman Barat dan Timur pada 1989 diikuti hancurnya tembok Berlin. Lalu komunis mulai gagal di Eropa Timur dan Uni Sovyet pecah lebih dari 15 negara berdaulat, salah satunya Rusia.





[imagetag]
Republik Uni Arab


Republik Uni Arab awalnya merupakan ide dari mantan Presiden Mesir Gamal Abdul Nasser untuk menggandeng negara-negara tetangga Negeri Sungai Nil menjadi kesatuan solid. Dia hendak menciptakan negara adidaya di Timur Tengah. Nasser yakin jarak bukanlah menjadi masalah meski ribuan kilometer. Negara ini akhirnya sempat berdiri selama 13 tahun. Ini semua demi kepentingan mengepung Israel. Niat Nasser akhirnya harus berakhir. Seiring meninggalnya pemimpin Mesir itu aliansi menjadi rapuh dan dengan cepat dibubarkan. Semua negara kembali menjadi satu berdaulat, termasuk Mesir dan Suriah.





[imagetag]
Kekaisaran Austro-Hungaria


Banyak pihak kalah dalam Perang Dunia I namun tidak ada yang paling kehilangan secara material, ekonomi, dan paling pahit, bagian dari tanah-tanahnya. Kekaisaran Austro-Hungaria mengalami itu. Saat membubarkan diri, wilayah mereka menemukan jati diri dan berdaulat. Beberapa negara pernah bergabung yakni Austria, Hungaria, Italia, Polandia, hingga Rumania. Pecahnya mereka lantaran tidak memiliki identitas sebagai negara seperti bahasa, rumah bagi kelompok etnis akhirnya mengoyak semangat nasionalisme negara itu.





[imagetag]
Jerman Timur


Jerman Timur beraliran komunis dan menjalin kerjasama dengan Uni Sovyet. Mereka bersekutu pada Perang Dunia II, setelah sebelumnya membangun tembok dikenal Tembok Berlin untuk memisahkan diri dari saudara sewilayah mereka, Jerman Barat. Tembok Berlin menjadi tonggak terputusnya dua wilayah yang juga memutuskan persaudaraan. Bahkan untuk menyeberang pun perlu bertaruh nyawa. Keruntuhan Tembok Berlin menandai berakhirnya komunisme di Jerman Timur sekaligus berpadunya kembali wilayah itu yang kini menjadi Jerman seutuhnya dan berdaulat.



#23abfc


[imagetag]
Kekaisaran Ottoman


Salah satu negara kerajaan terbesar dalam sejarah yakni Kekaisaran Ottoman. Negara ini berdiri selama enam abad dan membentang mulai dari Maroko hingga Teluk Persia, Sudan hingga ke utara Hungaria. Pada November 1922 Kekaisaran Ottoman mulai mengalami kemunduran dan anti-klimaks menyebabkan terpecah dengan sendirinya. Ini berkaitan dengan Turki memenangkan perang.[merdeka]

5 Profesi Yang Cocok Bagi Anda Yang Kreatif

Posted: 31 Jan 2013 11:18 PM PST



[imagetag]

Bekerja sesuai dengan bakat dan minat dapat membuat Anda mudah meraih kesuksesan. Tak hanya itu saja, Anda juga akan mencintai pekerjaan yang dilakukan dan menjalankannya penuh dengan kebahagiaan.

Jika Anda tergolong orang yang kreatif, sebaiknya carilah pekerjaan yang bisa menuangkan kelebihan Anda tersebut. Lantas, jenis pekerjaan apa saja yang cocok untuk orang yang kreatif? Simak di sini,

1. Desainer Grafis

Tugas seorang desainer grafis adalah membuat logo, desain visual yang dibutuhkan untuk menyampaikan pesan, serta mendesain suatu produk kemasan. Desain yang diciptakan merupakan kombinasi dari suatu simbol, gambar dan kata-kata dalam rangka untuk mempromosikan merek tertentu. Orang yang berprofesi sebagai desainer grafis dapat bekerja di sebuah perusahaan retail, advertising, atau di media.

2. Desainer Interior

Tugas dari seorang desainer interior adalah mendesain tampilan interior rumah, kantor dan bangunan lainnya. Biasanya orang yang berprofesi sebagai desainer interior dapat berkolaborasi dengan arsitek dan juga kontraktor untuk memperbaiki struktur sebuah gedung.

3. Karyawan di Industri Media

Industri media merupakan wadah bagi orang-orang yang kreatif. Baik itu di bidang pertelevisian, radio, media cetak, maupun media online. Mereka yang bekerja di media, dituntut untuk selalu bisa mengeluarkan ide-ide yang brilian dan berbeda dari lainnya. Mereka juga harus berani tampil di depan publik dan mampu bekerjasama di dalam tim.

4. Copywriter

Tugas dari seorang copywriter adalah membuat sebuah headline, menulis dan membuat slogan untuk suatu produk, merek, atau bahkan perusahaan. Kat-kata atau kalimat dalam slogan tersebut tentunya harus kreatif, serta unik agar dapat dengan mudah diingat oleh orang banyak. Tak heran bila pekerjaan ini membutuhkan sosok orang yang kaya dengan ide dan pengetahuan.

5. Arsitek

Seorang arsitek juga harus memiliki pemikiran serta ide yang kreatif. Orang yang berprofesi sebagai arsitek harus mampu mengantisipasi tampilan yang tepat dari sebuah bangunan atau konstruksi. Mereka juga harus menciptakan desain sebuah bangunan dalam bentuk gambar untuk kliennya. Memamhami kebutuhan klien merupakan hal yang penting. Hanya orang yang kreatiflah yang bisa menemukan solusi serta memberikan desain yang terbaik.

Sumber

#23abfc

Kejadian Aneh : Bunga Bangkai Tumbuh Di Tebing Spbu

Posted: 31 Jan 2013 11:18 PM PST

Warga Cimahpar, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi dikagetkan dengan tumbuhnya Amorphophallus titanum Becc atau lebih dikenal dengan sebutan bunga bangkai. Bunga langka yang endemik dari Sumatera ini menjadi tontonan warga.

[imagetag]

"Saya tidak sengaja menemukan bunga bangkai ini, saya dapat laporan dari warga ada tanaman aneh tumbuh di atas tebingSPBUdekat dengan tembok pembatas tanah," ungkap Yayan (40) PetugasSPBUCimahpar, di Sukabumi, Selasa 25 Oktober 2011.

Ia menambahkan bunga bangkai ini tumbuh di antara beberapa pohon lain. Setelah melihat dan memperkirakan bunga ini mirip bunga bangkai ia melaporkan pada manajenSPBU. Bunga bangkai yang masih berukuran tinggi 40 Cm dengan diameter 30 Cm ini sekarang dibatasi dengan batang-batang bambu agar tidak ter injak oleh masyarakat yang ingin melihat.

Tidak ada yang bisa menjelaskan mengapa bunga langka yang endemiknya di Sumatera bisa tumbuh di lokasi ini. Dari informasi Yayan maupun warga sekitar tidak pernah ada yang menanam bibit atau membawa bibit tanaman ini ke tempat ini.

Pihak SPBU telah melaporkan tumbuhnya bunga bangkai di tebingSPBUini pada Dinas Pertanian dan Perikanan Sukabumi. "Rencananya besok mereka akan datang untuk melihat langsung bunga bangkai di sini," ungkap Yayan.

Saat ini bunga bangkai tersebut menjadi tontonan gratis para masyarakat. Terutama anak-anak yang ingin menyaksikan bunga langka ini. "Bunga inianehbentuknya dan kalau pagi suka dikerubungin lalat dan semut," ungkap Sabilah (30) warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tumbuhnya bunga bangkai.

Sumber

#23abfc

Beberapa Konsep Iphone 5

Posted: 31 Jan 2013 11:18 PM PST

Kehadiran iPhone 5 sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, terutama penggemar produk Apple. Berikut ini beberapa Konsep iPhone 5 yang ada didunia maya. Yang manakah yang akan diproduksi oleh Apple ?

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

6 Makanan Pemicu Sakit Kepala

Posted: 31 Jan 2013 11:18 PM PST



[imagetag]

Sakit kepala biasanya terjadi karena adanya gejala ketidakseimbangan antara fisik dan mental, misalnya stres dan kelelahan. Ada beberapa makanan yang dapat meredakan sakit kepala Anda. Tapi ada pula jenis makanan lain yang memicu timbulnya sakit kepala.

Ini enam makanan pemicu sakit kepala seperti dilansir dari Healthmeup:

1. Keju tua

Keju jenis ini memiliki kandungan susu dan protein yang tinggi karena merupakan komponen yang penting bagi keju. Pada saat protein telah menyatu dengan tubuh Anda, maka akan memproduksi tiramin.

Tiramin adalah zat yang memiliki efek menyempitkan pembuluh darah, hingga dapat menyebabkan lambatnya aliran atau sirkulasi darah ke otak. Jadi, pastikan jika Anda mengonsumsi keju ini dengan jumlah yang benar.

2. Minuman Beralkohol

Alkohol memiliki kecenderungan membuat kepala menjadi berat dan pusing, hal ini dikarenakan alkohol dapat menipiskan darah. Jika Anda ingin mengonsumsi alkohol, sebaiknya minumlah dengan jumlah atau takaran yang wajar. Hindari mencampurkan alkohol dengan minuman lain. Hal ini dapat menyebabkan Anda sakit kepala selama beberapa hari.

3. Makanan yang Mengandung Zat Pewarna

Pewarna makanan sering hadir dalam setiap sajian makanan penutup, makanan olahan dan makanan kaleng ternyata mampu menimbulkan reaksi alergi atau sakit kepala. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengonsumi makanan yang masih segar dan sebisa mungkin hindari makanan olahan.

4. Cokelat

Selain memiliki berbagai macam manfaat, ternyata cokelat juga dapat memicu sakit kepala Anda. Ketika Anda mengonsumsi kakao meski dalam jumlah kecil, maka kemungkinan Anda akan mengalami sakit kepala dan sinus.

Cokelat memiliki kandungan phenylethylamine dan theobromine yang dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah.

5. Kopi

Dengan berbagai alasan, pada beberapa orang kopi merupakan minuman yang paling sering diseruput di pagi hari, karena dapat menghilangkan sakit kepala yang sedang melanda mereka. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi ketika dicampurkan dengan magnesium akan memicu sakit kepala.

6. Junk Food

Komponen utama dalam makanan cepat saji atau junk food adalah monosodium glutamat. Zat yang terkandung dalam makanan tersebut biasanya terdapat pada makanan cepat saji seperti burger, kentang goreng, dan lainnya. Butuh waktu yang lama untuk mencerna jenis makanan ini, sesekali secara tiba-tiba darah mengalir ke otak kemudian menimbulkan sakit kepala.

vivanews.com

Sumber

#23abfc

Risa Yoshiki Bikini Hot Foto

Posted: 31 Jan 2013 11:18 PM PST

Risa Yoshiki bikini hot Foto

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Lucky Sondakh: Saya Bangga Sama Anak Saya

Posted: 31 Jan 2013 11:18 PM PST

Lucky Sondakh: Saya Bangga Sama Anak Saya

Angelina Sondakh

[imagetag]

Angelina Sondakh

Kapanlagi.com Anak Polah Bapa Kepradah. Pribahasa dalam bahasa Jawa ini patut disematkan pada sosok Lucky Sondakh,ayah terhukum kasus korupsi Angelina Sondakh. Dia harus ikut dalam hiruk pikuk kasus sang anak yang melelahkan, karena statusnya sebagai ayah biologis Puteri Indonesia 2001 itu. Apapun tindakan anak, orang tua pasti akan ikut direpotkan.

[imagetag] Namun Lucky seorang ayah yang sadar statusnya. Semua yang dilakukan merupakan bagian dari kewajiban orang tua yang selalu ada ketika dibutuhkan sang anak. "Ini bukan akhir segalanya. Saya bangga sama anak saya, dia pintar dan tenang, tabah, tidak dipengaruhi emosi, enggak ada dendam dan ada kemampuan memaafkan," tandas Lucky Sondakh.

[imagetag] Lucky masih akan terus direpotkan oleh sang anak. Karena Zahwa, Aaliya dan Keanu akan tinggal bersamanya selama Angiemenyelesaikan masa hukuman. Lucky sendiri mengatakan bahwa putusan hakim sudah elegan. "Hakim sangat elegan dengan pertimbangan objektif meski belum "the best" tapi artinya di republik ini hakim masih memberikan kelegaan," kata Lucky. Angiedivonis empat tahun dan enam bulan penjara, ditambah membayar denda Rp 250 juta. Dia masih akan pikir-pikir untuk melakukan banding. "Aku biasa saja. Kita hanya mengharapkan yang terbaik, bersiap-siap menghadapi yang terburuk. Hidup harus terus berjalan. Saya percaya ada semangat, itu karena saya melihat nilai keadilan yang muncul, awalnya kecewa," terang Angelina Sondakhmenanggapi vonisnya.

Sumber

#23abfc

Warisan Dunia Yang Ada Di Indonesia

Posted: 31 Jan 2013 11:18 PM PST

1. Taman Nasional Komodo

[imagetag]

Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga buah pulau besar yaitu pulau Komodo, pulau Rinca dan pulau Padar serta 26 buah pulau besar/kecil lainnya. Sebanyak 11 buah gunung/bukit yang ada di Taman Nasional Komodo dengan puncak tertinggi yaitu Gunung Satalibo (=C2=B1 735 meter dpl). Wilayah darat taman nasional ini 603 km=C2=B2 dan wilayah total adalah 1817 km=C2=B2.



Keadaan alam yang kering dan gersang menjadikan suatu keunikan tersendiri. Adanya padang savana yang luas, air yang terbatas dan suhu yang cukup panas; ternyata merupakan habitat yang disenangi oleh sejenis binatang purba Komodo (Varanus komodoensis).

Sebagian besar taman nasional ini merupakan savana dengan pohon lontar (Borassus flabellifer) yang paling dominan dan khas. Beberapa tumbuhan yang ada di Taman Nasional Komodo antara lain rotan (Calamus sp.), bambu (Bambusa sp.), asam (Tamarindus indica), kepuh (Sterculia foetida), bidara (Ziziphus jujuba), dan bakau (Rhizophora sp.)

Selain satwa khas Komodo, terdapat rusa (Cervus timorensis floresiensis), babi hutan (Sus scrofa), ajag (Cuon alpinus javanicus), kuda liar (Equus qaballus), kerbau liar (Bubalus bubalis); 2 jenis penyu, 10 jenis lumba-lumba, 6 jenis paus dan duyung yang sering terlihat di perairan laut Taman Nasional Komodo

2. Taman Nasional Ujung Kulon

[imagetag]

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan perwakilan ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah yang tersisa dan terluas di Jawa Barat, serta merupakan habitat yang ideal bagi kelangsungan hidup satwa langka badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan satwa langka lainnya. Terdapat tiga tipe ekosistem di taman nasional ini yaitu ekosistem perairan laut, ekosistem rawa, dan ekosistem daratan.



Keanekaragaman tumbuhan dan satwa di Taman Nasional Ujung Kulon mulai dikenal oleh para peneliti, pakar botani Belanda dan Inggris sejak tahun 1820. Kurang lebih 700 jenis tumbuhan terlindungi dengan baik dan 57 jenis diantaranya langka seperti; merbau (Intsia bijuga), palahlar (Dipterocarpus haseltii), bungur (Lagerstroemia speciosa), cerlang (Pterospermum diversifolium), ki hujan (Engelhardia serrata)dan berbagai macam jenis anggrek.

Satwa di Taman Nasional Ujung Kulon terdiri dari 35 jenis mamalia, 5 jenis primata, 59 jenis reptilia, 22 jenis amfibia, 240 jenis burung, 72 jenis insekta, 142 jenis ikan dan 33 jenis terumbu karang. Satwa langka dan dilindungi selain badak Jawa adalah banteng (Bos javanicus javanicus), ajag (Cuon alpinus javanicus), surili (Presbytis comata comata), lutung (Trachypithecus auratus auratus), rusa (Cervus timorensis russa), macan tutul (Panthera pardus), kucing batu (Prionailurus bengalensis javanensis), owa (Hylobates moloch), dan kima raksasa (Tridacna gigas).

3. Taman Nasional Lorentz

[imagetag]

Taman Nasional Lorentz merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di Asia Tenggara dan Pasifik. Kawasan ini juga merupakan salah satu diantara tiga kawasan di dunia yang mempunyai gletser di daerah tropis. Membentang dari puncak gunung yang diselimuti salju (5.030 meter dpl), hingga membujur ke perairan pesisir pantai dengan hutan bakau dan batas tepi perairan Laut Arafura. Dalam bentangan ini, terdapat spektrum ekologis menakjubkan dari kawasan vegetasi alpin, sub-alpin, montana, sub-montana, dataran rendah, dan lahan basah

Jenis-jenis tumbuhan di taman nasional ini antara lain nipah (Nypa fruticans), bakau (Rhizophora apiculata), Pandanus julianettii, Colocasia esculenta, Avicennia marina, Podocarpus pilgeri,4 Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia dan Nauclea coadunata.

Jenis-jenis satwa yang sudah diidentifikasi di Taman Nasional Lorentz sebanyak 630 jenis burung (=C2=B1 70 % dari burung yang ada di Papua) dan 123 jenis mamalia. Jenis burung yang menjadi ciri khas taman nasional ini ada dua jenis kasuari, empat megapoda, 31 jenis dara/merpati, 30 jenis kakatua, 13 jenis burung udang, 29 jenis burung madu, dan 20 jenis endemik diantaranya cendrawasih ekor panjang (Paradigalla caruneulata) dan puyuh salju (Anurophasis monorthonyx).

Satwa mamalia tercatat antara lain babi duri moncong panjang (Zaglossus bruijnii), babi duri moncong pendek (Tachyglossus aculeatus), 4 jenis kuskus, walabi, kucing hutan, dan kanguru pohon.

4. Hutan Hujan Tropis Sumatra

[imagetag]

Hutan tropis Sumatra

Hutan hujan tropis Sumatera merupakan rumah bagi berbagai makhluk hidup. Banyak di antaranya yang merupakan spesies hewan yang terancam punah, seperti orangutan Sumatera, harimau Sumatera, kelinci Sumatera, dan badak Sumatera. Di hutan hujan tropis ini juga tumbuh berbagai tumbuhan endemik, seperti kantong semar, bunga terbesar di dunia Rafflesia, dan bunga tertinggi Amorphophallus.

Sumber

#23abfc

Kasus Raffi Ahmad, Tak Ada Pasal Zat Baru Narkoba

Posted: 31 Jan 2013 11:17 PM PST

Setelah Raffi Ahmad, Artis muda berbakat sekali ini ditangkap BNN, terkait pesta narkoba di rumahnya, giliran mencari dan meneliti hukum yang bisa menjerat artis ini. Karena ditemukan obat narkoba baru yang di dalam undang-undang tidak ada pasal yang bisa menjerat Raffi Ahmad. Bagaimana infonya yuk kita simak selengkapnya berikut ini :

[imagetag]

VIVAnews Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan zat baru derifat atau turunan dari chatinone yang tidak masuk dalam UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Zat ini yang ditemukan penyidik dalam kasus Raffi Ahmad Cs.

Meski belum diatur dalam UU, BNN tetap bisa menjerat Raffi Ahmad dengan pasal lain terkait dengan kepemilikan, penyediaan tempat dan mengetahui kegiatan yang terlarang.

"Tetapi saya belum bisa sampaikan hal itu, walaupun hal tersebut sudah diatur dalam Pasal 112 dan 131 UU No 35 tahun 2009," ujar Kepala Humas BNN, Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto, Selasa, 29 Januari 2013.

Saat pengerebekan, kata Sumirat, petugas berhasil mengamankan dua linting ganja, 14 kapsul yang berisi zat baru tersebut. Hal inilah yang mendasari kepemilikan ganja sesuai dengan undang yang berlaku.

Ditambahkan, Sumirat, jika terbukti sebagai pemiliknya, Raffi bisa diancam hukuman di atas 5 tahun penjara. Meski demikian, Sumirat tak mau menyebutkan fakta-fakta bahwa Raffi memenuhi ketiga unsur itu.

"Harap bersabar, penyidik sedang menjalani penyelidikan 3x24 jam yang kedua. Kami pasti akan menyampaikan hasilnya kepada publik. Ada banyak poin-poin dalam undang-undang yang masih bisa dilakukan pemeriksaan oleh kawan-kawan penyidik," jelas Sumirat. Baca slengkapnya di asli

Sumber

#23abfc

Ternyata Cokelat Bisa Bikin Jerawatan !

Posted: 31 Jan 2013 11:17 PM PST



[imagetag]

Valentine telah lewat, apakah Anda mendapat berupa bunga, permen atau sekotak besar cokelat? Senang sudah pasti, siapa yang tidak senang mendapat hadiah di hari kasih sayang. Tapi oh tapi... bagaimana dengan setumpuk cokelat yang menanti untuk dinikmati sebagai dessert atau camilan. Ingin memakannya, tapi takut jerawatan. Benarkah makanan manis, terutama cokelat, tidak bersahabat dengan kulit?

Penyebab jerawat yang sudah terbukti adalah:

Produksi minyak wajah yang berlebih

Penumpukan sel kulit mati

Bakteri yang bisa membuat jerawat bengkak

Perubahan hormon, misalnya saat menstruasi atau masa kehamilan

Genetik

Stress

Ketidakcocokan kulit pada bahan kosmetik atau obat-obatan

Semua itu adalah faktor penyebab jerawat yang sudah terbukti kebenarannya. Nah, bagaimana dengan cokelat?

Penelitian yang telah banyak dilakukan tidak menemukan hubungan antara kegemaran menikmati cokelat dan jerawat yang muncul. Tetapi tunggu dulu! Jangan langsung menghabiskan sekotak cokelat dalam sekali lahap! penelitian yang dilakukan pada mereka yang sering menikmati makanan manis dan tinggi karbohidrat menunjukkan bahwa kenaikan kadar gula dalam darah dapat menimbulkan jerawat.

Intinya, Anda tidak perlu cemas saat menikmati beberapa potong cokelat, karena tidak akan membuat wajah Anda dipenuhi jerawat. Yang harus Anda ingat adalah membatasi jumlahnya, jangan langsung menghabiskan satu box besar cokelat dalam sehari, karena tingginya asupan gula tak baik untuk kesehatan dan menaikkan kadar gula darah.

Sumber

#23abfc

Wanita Yang Gemar Makan Ayam Dan Ular Hidup-hidup

Posted: 31 Jan 2013 11:17 PM PST

Warga Dusun Jangan Asem, Desa Trompoasri, Kecamatan Jabo, Sidoarjo, dihebohkan dengan seorang perempuan (38) yang mempunyai hobi aneh. Keanehan yang dimiliki oleh Miskaulah tersebut adalah makan daging ayam dan ular hidup-hidup. Selain itu darh dari binatang tersebut juga diminumnya.

[imagetag]

Pertama kali hobi tersebut diketahui, ketika seorang ibu dua anak tersebut datang berkunjung ke rumah sahabatnya di Pasuruan. Tidak diduga sebelumnya, tiba-tiba ia meminta seekor ayam hidup kepada tuan rumah. Ayam tersebut tidak dipelihara, melainkan ayam etrsebut dimakan mentah-mentah. Bahkan tanpa ra jijik, darah segar yang keluar dari ayam tersebut pun diminumnya.

Sumber

#23abfc

Tips Memilih Web Hosting Berkualitas

Posted: 31 Jan 2013 11:17 PM PST



[imagetag]

Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet. Tempat dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa megabytes (mb) hingga terabytes (tb) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat direquest atau diakses oleh user dari semua tempat secara simultan. Inilah yang menyebabkan sebuah website dapat diakses bersamaan dalam satu waktu oleh multi user. (wikipedia)

Berikut ini adalahtips memilih web hosting berkualitas:

1. Perusahaan Hosting Dan Lokasinya

Mengingat banyaknya web hosting provider di Indonesia, yang rata2

Tidak berbadan usaha;

Tidak memiliki lokasi fisik yang jelas ( hanya fiktif dan palsu )

Kelangsungan hidupnya antara beberapa bulan hingga 1 tahun saja.

2. Harga Dan Kapasitas

Harga dan layanan yang diberikan harus seimbang. Hindari penyedia hosting yang menawarkan kapasitas berlebih dengan harga yang tidak di masuk akal ( seperti unlimited space dan bandwith ) mereka hanya melakukan overselling, menjual jauh melebihi kapasitas yang mereka miliki sebenarnya. ingat tidak ada yang unlimited di dunia hosting.

3. Layanan

Layanan konsumen memegang peranan penting dalam web hosting., pastikan dukungan teknis dari penyedia hosting 1x24 jam support dan live support chat.

4. Kualitas Server Webhosting

Sebelum membeli webhosting pastikan kualitas server dan akses nya mendukung, dalam hal ini menjadi point penting juga bagi para calon pembeli webhosting, kita tentunya tidak menginginkan terjadi sesuatu dengan website kita, seperti down, email yang lambat pengirimanya dan lainya.

5. Security Dari Server

Untuk yang 1 ini harus di perhatikan, kalau Anda membeli webhosting dengan harga murah , cek dulu tuh servernya udah bagus belum, yang saya temuin selama ini banyak web yang ngga jelas kena DEFACE ATAU HACK oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebelum membeli silakan cek2 terlebih dahulu, apakah software yang di gunakan versi baru atau tidak. kalau Anda salah membeli yang rugi adalah Anda.

Sumber

#23abfc

90% Orang Pernah Melihat Tanda Ini, Tapi Hanya Sekitar 10% Yang Tahu Artinya

Posted: 31 Jan 2013 11:17 PM PST



[imagetag]

Anda pasti pernah liat benda ini kan? Juga kode yang ada di situ.

anda juga pasti pernah liat.



Anda perhatikan kodenya, HB, B, 2B, 4B, dst.

Beberapa mungkin tau kalau kode itu merupakan tanda tingkat kehitaman pensil.

Makin besar angka di depan huruf B, makin tinggi tingkat kehitaman pensilnya, tapi sedikit sekali yang tau kepanjangan huruf-huruf itu.

Ini penjelasannya

Unsur utama pensil adalah percampuran grafit dan tanah liat dimana dengan ragam rasio antara keduanya akan menghasilkan hasil yang berbeda. Apabila tanah liat dikurangi maka grafit akan mendominasi volume yang ada sehingga hasilnya akan semakin hitam, begitupun apabila tanah liatnya terlalu banyak maka hasilnya akan memudar (tidak terlalu hitam) akan tetapi batangnya lebih keras.

Bila terlalu banyak grafit maka batang pensil akan sangat lembut tetapi juga lebih cepat aus. Sedangkan bila menggunakan pensil yang terlalu sedikit grafit maka untuk menghitamkannya perlu beberapa kali goresan yang tentu juga akan mengauskan kertas.

Jadi penggunaan pensil (khususnya saat menggambar) sebaiknya bukan melulu dengan bermain pada jumlah goresan melainkan dengan menggunakan komposisi pensil yang sesuai.

Komposisi tersebut bisa kita ketahui karena pasti tercetak / tertulis jelas pada batang pensil. Unsurnya adalah 3 huruf yaitu H, F dan B.

H berarti Hardness (yaitu tingkat kekerasan, skalanya antara H, 1H sampai 9H, semakin tinggi angkanya berarti semakin keras).

F berarti Fine (yang diperuntukan utk menulis dan tanpa skala).

B berarti Blackness (tingkat kehitaman dari mulai B, 1B, 9B bahkan 9xxB).

Misalkan:

1. HB berarti lebih keras dan lebih hitam dari F

2. 2B lebih hitam dan tidak keras.

3. HHBBB berarti lebih keras 2 kali lipat dan sangat amat hitam. Dapatkah kita membayangkan seberapa hitam pensil 9B itu?

Adapun pengkodean tersebut adalah mengi

Sumber

#23abfc

7 Makanan Yang Menjadi Sumber Energi

Posted: 31 Jan 2013 11:17 PM PST



[imagetag]

Makanan paling sering menyebabkan reaksi alergi. Dari sekian banyak makanan,7 jenis makanan ini paling sering menyebabkan orang alergi, bahkan hingga 90 persen. Makanan apa saja?

Alergi makanan merupakan reaksi sistem kekebalan yang terjadi segera setelah makan makanan tertentu. Pada orang yang alergi, sistem kekebalan tubuh keliru mengenali protein makanan sebagai zat yang berbahaya. Jadi jangan heran bila kebanyakan makanan yang memicu alergi adalah makanan yang tinggi protein.

Bahkan sejumlah kecil dari penyebab alergi makanan dapat memicu gejala seperti masalah pencernaan, gatal-gatal atau bengkak saluran udara. Pada beberapa orang, alergi makanan juga dapat menyebabkan gejala parah atau bahkan reaksi yang mengancam nyawa yang dikenal sebagai anafilaksis, seperti dilansir MayoClinic, Rabu (12/10/2011).

Tidak semua makanan dapat menyebabkan alergi. Berdasarkan US Food Allergy, 7 makanan ini merupakan 90 persen dari makanan penyebab alergi, yaitu:

1. Susu sapi

Alergi susu sapi paling umum terjadi pada anak-anak, alergi susu mempengaruhi 2-3 persen dari bayi di negara maju. 90 persen dari anak-anak ini biasanya akan sembuh dari alergi pada saat mencapai usia 4 tahun.

2. Telur

Telur juga merupakan makanan penyebab alergi yang sangat umum pada anak-anak dan biasanya berlanjut hingga dewasa. Sebagian besar anak akan sembuh dari alergi ini pada usia 5 tahun. Sesuatu yang harus diperhatikan jika Anda atau anak Anda memiliki alergi telur adalah waspada pada beberapa vaksin, termasuk vaksin flu, karena mengandung protein telur yang dapat memicu reaksi alergi yang serius pada individu.

3. Kacang tanah

Protein kacang sangat mahir memprovokasi sistem kekebalan tubuh menjadi serangan mematikan pada tubuh dan memang alergi kacang merupakan penyebab utama kematian terkait makanan. Namun, kematian ini masih cukup langka.

4. Kacang pohon

Alergi kacang pohon lebih banyak terjadi pada anak-anak ketimbang dewasa. Kacang pohon mencakup sebagian besar jenis kacang yang sering dimakan, antara lain almond, walnut, kacang mede, kacang Brazil, kemiri, kacang macadamia, dan lain-lain.

5. Gandum

Alergi gandum cukup umum pada orang dewasa, setidaknya sekitar seperempat dari semua alergi makanan. Banyak anak juga mengalami alergi gandum. Ada masalah terkait yang disebut penyakit celiac, di mana sistem kekebalan tubuh menyerang usus kecil setiap kali protein gluten (pada gandum) tertelan.

Gluten hadir dalam jumlah besar pada gandum, rye dan barley. Untuk orang dengan penyakit celiac atau alergi gandum, diet bebas gandum sangatlah penting.

6. Kedelai

Alergi kedelai lebih sering terjadi pada anak-anak. Anak yang mengalami alergi kedelai biasanya dimulai ketika minum susu formula yang banyak mengandung protein kedelai. Meski kebanyakan anak akan sembuh dari alergi kedelai saat usia 3 tahun, tapi alergi kedelai bisa bertahan hingga dewasa. Banyak makanan yang mengandung kedelai seperti kecap, tempe, tahu, roti atau tepung kedelai.

7. Ikan

Alergi makanan laut seperti ikan dan kerang adalah penyebab paling umum dari alergi makanan. Makanan laut dapat menjadi alergen yang kuat pada beberapa orang, bahkan menyebabkan reaksi yang mengancam jiwa. Alergi makanan laut biasanya akan berlangsung seumur hidup.

://blogger-musiman.blogspot.com/2011/12/7-makanan-yang-paling-sering-jadi.html

Sumber

#23abfc

Emily Scott Tampil Hot Pada Majalah Fhm

Posted: 31 Jan 2013 11:17 PM PST



[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Robot Ninja Unik Bisa Meniru Gaya Kecoa

Posted: 31 Jan 2013 11:17 PM PST

kali ini oddget akan membahas penemuan terbaru dari

University of California Ciptakan Robot Ninja Dengan Kecepatan Manuver Kecoak Yaitu 50 Kali Tinggi Badan perDetik,woow benar benar cepat ibarat ninja melompat menghindar dari musuh.

[imagetag]

Reputasi kecoak sebagai ahli meloloskan diri mengundang minat peneliti University of California membuat robot yang sanggup menghindar dari kejaran musuh. Gerakan akrobatik layaknya ninja ini terbukti membuat kecoak hilang dari pandangan manusia yang memburunya.

Ada saja cara yang dipakai kecoak menghindar dari kejaran manusia. Binatang yang dicap menjijikkan ini berukuran sangat tipis sehingga bisa meloloskan diri dengan masuk ke dalam celah. Kecoak juga bisa berlari cepat, mencapai 50 kali panjang tubuh dalam satu detik, untuk lolos dari kejaran manusia.

Sebuah gerakan meloloskan diri ditemukan peneliti University of California. Kecoak merayap ke pinggir meja lalu menghilang dalam sekejap mata. Kamera supercepat merekam gerakan akrobat itu dalam gerakan lambat. Terlihat kecoak mengaitkan tubuh menggunakan pengait di kedua kaki belakangnya lalu meloncat ke udara membuat gerakan mengayun.

Hap, kecoak kini menempel di balik permukaan. "Mata manusia tak bisa melihat gerakan ini," ujar ahli biologi integratif dasri University of California, Robert Full, melalui laman universitas.

Selama penelitian, mahasiswa master biofisika Michel Mongeau dan mahasiswa sarjana teknik biologi Brian McRae menemukan kecoak tak menjatuhkan diri saat bermanuver. Serangga ini berlari pada kecepatan penuh ke pinggir lalu menyangkutkan kait kaki belakang ke permukaan sambil meloncat sehingga mengayun seperti pendulum.

Teknik ini menghemat energi sebesar 75 persen dibandingkan merayap perlahan. Ahli robot Ron Fearing dari Universitas California membuat robot berkaki enam mirip kecoak. Robot tersebut disebut Dynamic Autonomous Sprawled Hexapod (DASH).

Lembaran Velcro kecil dipasangkan di kaki belakang robot ini untuk menirukan gerakan akrobat kecoak. "Binatang memiliki banyak manuver mengagumkan yang sanggup menginspirasi perancangan robot lincah," ujar Fearing.

Menurut dia, insinyur hanya berpacu membuat robot yang hebat berjalan, berlari, atau memanjat. Namun sedikit yang mempelajari gerakan ekstrem yang membuat robot lebih lincah. Manuver peralihan antara satu gerakan ke gerakan lain justru membuat robot semakin sulit diburu. "Robot kaya manuver bisa menyelusup ke daerah berbahaya yang tak bisa dicapai penyelamat," kata dia.

Sumber

#23abfc

Wow Senjata Ini Terbuat Dari Emas

Posted: 31 Jan 2013 11:17 PM PST

Update Artikel kali ini admin .net akan membahas tentang Wow Senjata Ini Terbuat dari Emas

. info unik, aneh dan wow berikut ini semoga bisa memberi hiburan dan sekaligus wawasan bagi agan sekalian.

simak berikut artikel

Wow Senjata Ini Terbuat dari Emas

Peter Gronquist ada seorang designer terkenal dalam pembuatan senjata berat artileri. Seri senjatanya dia kali ini mengambil tema "Gold Guns" dengan dipenuhi aksesoris aksesoris yang berkilauan dan bekerja sama dengan merek terkenal seperti Gucci dan Prada.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Taman,sekarang Menjadi Tempat Abg M*sum

Posted: 31 Jan 2013 10:49 AM PST

Tempat Pacaran Anak Jaman Sekarang,,, waaaah ni jaman semakin edan kali ya, anak smp sma sekarang udah berani pacaran di tempat umum, hah mereka apa gak pada malu ya,, jaman memang sudah maju, jadi pacaran pun harus maju,,heheh anunya juga semakin berani maju,,,wkwkwkwk ni sam aing kasih liat pic Tempat Pacaran Anak Jaman Sekarang,,

[imagetag]

gimana boi menurut kalian ?

Sumber

#23abfc

Bnn Tegaskan Tak Ada Imbalan Untuk Pembebasan Raffi Ahmad

Posted: 31 Jan 2013 10:49 AM PST

BNN Tegaskan Tak Ada Imbalan Untuk Pembebasan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

[imagetag]

Raffi Ahmad

Kapanlagi.com Terkait dugaan penggunaan narkoba oleh 10 orang di rumah Raffi Ahmad, Kabag Humas Sumirat Dwiyanto menghimbau kepada keluarga yang bersangkutan untuk perhatikan pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan BNN. "Di luar isunya berkembang banyak sekali. Tadi kita memberi perhatian kepada keluarga yang sedang diperiksa," ungkap Sumirat saat preskon di gedung Badan Narkotika Nasional di bilangan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (30/1).

[imagetag] Raffi Ahmad Kata sumirat, di luar banyak pihak yang mengatasnamakan BNN dan mengambil keuntungan terkait pemeriksaan penggunaan narkoba saat ini. "Banyak pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan BNN dan menjanjikan sesuatu kepada keluarga untuk membebaskan pihak yang sedang diperiksa dengan imbalan sesuatu," jelasnya. Sumirat juga menegaskan bahwa BNN dalam hal ini tidak pernah meminta imbalan dan menjanjikan untuk membebaskan pihak-pihak yang sedang diperiksa. "BNN tidak menjanjikan pengeluaran pihak yang sedang diperiksa dengan memungut imbalan," tegasnya.

Sumber

#23abfc

5 Negara Maju Yang Tidak Mengenal Ujian Nasional

Posted: 31 Jan 2013 10:49 AM PST

Sekarang lagi musim Ujian Nasional. Untuk Apakah Ujian Nasional Sebetulnya? Apakah UN mutlak diperlukan? Berikut negara negara maju yang ternyata tidak menerapkan ujian nasional pada sistem pendidikannya...

1. Finlandia

[imagetag]

Finlandia sebagai negara dengan system pendidikan termaju di dunia tidak mengenal yang namanya Ujian Nasional. Evaluasi mutu pendidikan sepenuhnya dipercayakan kepada para guru sehingga negara berkewajiban melatih dan mendidik guru guru agar bisa melaksanakan evaluasi yang berkualitas. Setiap akhir semester siswa menerima laporan pendidikan berdasarkan evaluasi yang sifatnya personal dengan tidak membandingkan atau melabel para siswa dengan peringkat juara seperti yang telah menjadi tradisi pendidikan kita. Mereka sangat meyakini bahwa setiap individu adalah unik dan memiliki kemampuan yang berbeda beda.

Di Finlandia profesi guru adalah profesi yang paling terhormat. Dokter justru berada dibawah peringkat guru.

2. Amerika

[imagetag]

Amerika yang terdiri dari banyak negara bagian ternyata tidak pernah menyelenggarakan UN atau ujian negara secara nasional.

Walaupun ada ujian yang diselenggarakan oleh masing-masing state (negara bagian), namun tidak semua sekolah diwajibkan mengikuti ujian negara bagian. Tiap negara bagian juga mempunyai materi ujian-masing masing.

Sekolah-sekolah tetap boleh menyelenggarakan ujian sendiri dan menentukan kelulusannya sendiri..

Semua lulusan, baik lulusan yang disenggarakan oleh sekolahnya sendiri atau lulus ujian yang diselenggarakan negara bagian, tetap boleh mengikuti ujian mauk ke college ataupun universitas asal memenuhi persyaratan dan lulus tes masuk.

Logika pendidikan yang digunakan yaitu: Kualitas pendidikan ditentukan oleh individu masing-masing kelulusan. Walaupun Si A lulusan dari SMA pinggiran yang tidak terkenal, kalau dia lulus tes masuk ke Universitas Harvard, maka diapun akan diterima di universitas tersebut.Jadi masalah kualitas ditentukan oleh individu (individual quality).

Pakar pendidikan dari Columbia University, Linda Hammond (1994)

Berpendapat bahwa nasionalisasi ujian sekolah tidak bisa memberi kreativitas guru. Sekolah tidak bisa menciptakan strategi belajar sesuai dengan perbedaan kondisi sosial, ekonomi, budaya, serta kemajuan teknologi. Sistem pendidikan top down oriented, tak bisa menjawab masalah yang ada di daerah-daerah berbeda.

3. Jerman

[imagetag]

Jerman tidak mengenal ujian nasional. Kebijaksanaan yang diutamakan adalah membantu setiap peserta didik dapat berkembang secara optimal, yaitu dengan:

(1) menyediakan guru yang profesional, yang seluruh waktunya dicurahkan untuk menjadi

pendidik;

(2) menyediakan fasilitas sekolah yang memungkinkan peserta didik dapat belajar dengan penuh kegembiraan dengan fasilitas olahraga dan ruang bermain yang memadai dan ruang kerja guru;

(3) menyediakan media pembelajaran yang kaya, yang memungkinkan peserta didik dapat secara terus-menerus belajar melalui membaca buku wajib, buku rujukan, dan buku bacaan, (termasuk novel), serta kelengkapan laboratorium dan perpustakaan yang memungkinkan peserta didik belajar sampai tingkatan menikmati belajar;

(4) evaluasi yang terus-menerus, komprehensif dan obyektif.

Melalui model pembelajaran yang seperti inilah, yaitu peserta didik setiap saat dinilai tingkah lakunya,

kesungguhan belajarnya, hasil belajarnya, kemampuan intelektual, partisipasinya dalam belajar yang menjadikan sekolah di Jerman mampu menghasilkan rakyat yang beretos kerja tinggi, peduli mutu, dan gemar belajar.

Mereka setiap hari belajar selalu mendapat tugas dari semua mata pelajaran yang proses maupun hasilnya dinilai dan nilai-nilai ini memengaruhi nilai akhir semester dan seterusnya.

4. Kanada

[imagetag]

Di Kanada tidak ada Ujian Nasional karena dianggap tak bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di negara iti. Untuk kontrol kualitas di Kanada terdapat penjaminan mutu pendidikan yang kontrolnya sangat kuat. Lembaga penjamin mutu ini benar-benar bekerja secara ketat dari pendidikan dasar hingga menengah. Sehinga murid yang akan masuk ke perguruan tinggi cukup dengan rapor terakhir.

Di Kanada, perguruan tinggi tidak sulit lagi untuk menerima murid darimana pun sekolahnya. Karena standar sekolah di sana sudah sesuai dengan standar perguruan tinggi yang akan dimasuki setiap lulusan sekolah.

Kebalikan dengan di Indonesia, perguruan tinggi banyak yang tidak percaya dengan lulusan sekolah menengah. Saling tidak percaya standar ini yang menyebabkan pemborosan keuangan negara karena harus menyelenggarakan UN dan ujian mandiri.

5. Australia

[imagetag]

Di Negara Australia ini, ujian nasional tidak dilaksanakan bahkan tidak dikenal sama sekali, melainkan ujian state. Ujian ini tidak menentukan lulus tidaknya para peserta didik, namun untuk menentukan kemana siswa tersebut akan melanjutkan pendidikan. Berapapun nilai yang didapatkan oleh siswa dari ujian tersebut tetap dinyatakan lulus. Nilai nol pun tetap dinyatakan lulus, namun kelulusan tersebut tidak ada gunanya. Berarti siswa tersebut akan sangat sulit untuk melanjutkan pendidikannya.

Silahkan KunjungiUntuk Mendapat Artikel Terbaru Yang Menarik

Sumber

#23abfc

Tips Rawat Motor Skutik Di Musim Hujan

Posted: 31 Jan 2013 10:49 AM PST



[imagetag]

Kipas pendingin skutik

Punya skutik memang paling simpel. Tinggal gas dan rem tanpa pikir perpindahan gigi. Percikan air juga tak terlalu membasahi kaki karena ditangkis sayap. Apalagi barang bawaan bisa dikemas dalam ruang penyimpanan bawah jok, membuat jenis sepeda motor ini dinilai paling efisien.

Tetapi, menurut Jose Bimanto, Senior Technical Advicer jaringan bengkel sepeda motor Omega Motor di Jatinegara, Jakarta Timur, pengguna kadang terlalu asyik tanpa memikirkan dampaknya jika hujan lebat. Rajin-rajin mengecek masuknya air di boks CVT jika skutiknya belum berpendingin radiator atau masih menggunakan kipas pendingin, ujarnya kepadaKompasOtomotif, beberapa waktu lalu.

Secara logika, kipas pendingin pada skutik yang mengalirkan udara untuk mendinginkan ruang CVT akan menyedot air. Perputaran yang seharusnya diisi udara malah direcoki air. Jika ini dibiarkan terlalu lama, apalagi air yang masuk mengandung kotoran, puli dan belt akan selip, dan tenaga tidak tersalur dengan sempurna. Bahkan lebih jauh, suara dengung mulai terasa.

Kipas pendingin biasanya terletak di bagian kanan sepeda motor. Bentuknya seperti kipas kecil. Inilah yang menyedot udara dan dialirkan melalui CVT sebagai sistem pendinginan. Boks CVT dibikin tertutup agar terlindung dari kotoran sekaligus memaksimalkan proses pendinginan.

Solusinya, jika keseringan menerjang banjir, intip bagian bawah boks CVT. Setiap skutik pasti terdapat lubang pembuang air yang dikunci dengan penutup plastik atau karet. Buka tutup ini dan sedikit miringkan kendaraan bila perlu agar keluar semua.

Radiator

Tapi ingat, tidak semua skutik berpendingin udara seperti tips di atas. Ada juga yang sudah menggunakan radiator seperti Honda Vario. Kalau yang ini, asal rajin membersihkan kisi-kisi radiator dan menjaga agar air tak terisap filter udara, dijamin skutik akan sehat.

Untuk membersihkan radiator, tinggal buka penutupnya, semprot dengan air. Tekanannya jangan terlalu kencang. Kotoran yang menempel di kisi-kisi radiator ini kadang menghambat aliran udara pendinginan, jelas Jose.

Sumber

#23abfc

Serius : Bayi Baru Keluar Dari Kandungan Salam Dengan Doktor (3 Gambar)

Posted: 31 Jan 2013 10:49 AM PST

Bayi Baru Keluar Dari Kandungan Salam Dengan Doktor.

Sekeping gambar menunjukkan seorang bayi yang baru keluar dari kandungan memegang jari doktor yang menguruskan kelahiran tersebut. Gambar tersebut telah menjadi sebutan orang ramai di Internet. Bayi tersebut diberi nama Nevaeh (terbalikkan Heaven). Gambar ini diambil oleh bapanya selepas doktor tersebut memberitahu bapanya yang bayi tersebut memegangnya seolah-olah ini berterima kasih dengannya.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

10 Kostum Halloween Terbaik

Posted: 31 Jan 2013 10:49 AM PST

Burton Doll

[imagetag]

Silent Hill

[imagetag]

Mad Hatter <-ini ternyata orang Indonesia Gan!!

[imagetag]Burton Doll

[imagetag]

Silent Hill

[imagetag]

Mad Hatter <-ini ternyata orang Indonesia Gan!!

[imagetag]

Skull

[imagetag]

Clock Work Orange

[imagetag]

Pinokio

[imagetag]

Zombie

[imagetag]

Edward Scissorhands

[imagetag]

Adams Family

[imagetag]

Its a Girl!

Sumber

#23abfc

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment