Info unik dan aneh dari segala penjuru

Bookmark and Share

Info unik dan aneh dari segala penjuru


8 Penemuan Saintist yang Membuka Mata Dunia

Posted: 01 Jan 2013 07:36 AM PST

Ilmu pengetahuan terus bergerak maju. Berbagai penemuan baru yang mengejutkan dan membuka mata manusia menjadi tonggak penting dalam peradaban. Bahwa hal yang dulu hanya khayalan telah menjadi kenyataan, serta penemuan-penemuan ini semakin menyadarkan bahwa ada Dzat yang Maha Besar sebagai sumber kehidupan.

Beberapa hal yang patut kita ketahui misalnya terpapar pada 8 daftar di bawah ini.



1. Ununseptium



[imagetag]


Unuseptium yang untuk sementara dinamai unsur ke 117 merupakan kombinasi antara isotop berkelium dan kalsium yang diciptakan para ilmuwan di Dubna, Rusia. Para fisikawan mengatakan bahwa unsur ini bisa menunjukkan "island of stability", dimana unsur yang terberat bisa bertahan selama berbulan-bulan.

Unsur dengan nomor atom 117 ini dibuat dengan cara memborbardir 249Bk dengan ion kalsium dalam siklotron JINR U4000 selama 150 hari yang terdapat di Dubna.



Keseluruhan proses yang memakan waktu tidak lebih dari 320 hari yang merupakan waktu paruh unsur Bk (150 hari dalam siklotron+analisis data+review oleh tim peneliti) ini akhirnya berhasil menghasilkan 6 atom Ununseptium. Masing-masing dari keenam atom tersebut kemudian meluruh dengan memancarkan partikel alfa menjadi unsur bernomor atom 115 kemudian 113 sampai intinya terbelah menjadi dua atom yang lebih stabil.





2. Gen Penyebab Penuaan



[imagetag]


Manusia memiliki sel tubuh yang regeneratif, bisa terus memperbarui jumlahnya. Namun teka-teki penyebab ketuaan menjad perhatian ilmuwan. Secara genetika, ternyata terdapat unsur penyebab kita tak bisa awet muda selamanya.



Dan pada beberapa orang ada yang tampak tua lebih cepat. Apa sebabnya? Para ahli genetika menemukan bahwa hal tersebut disebabkan oleh ulah gen TERC. Gen tersebut menentukan panjang telomer, semacam tutup yang terdapat pada ujung kromosom.



Orang pembawa gen itu akan cenderung mengalami penuaan lebih cepat sebab telomernya akan memendek lebih cepat. Orang yang membawa satu copy gen itu misalnya, akan tampak sama tua dengan orang yang 3-4 tahun lebih tua darinya. Penelitian tentang gen TERC itu dipublikasikan dalam Jurnal Genetics.







3. Planet Ekstra Surya



[imagetag]


Para peneliti menemukan bahwa terdapat banyak sekali planet di luar tata surya. Salah satunya adalah planet HIP 13044b yang ditemukan oleh Astronom asal Indonesia, Johny Setiawan. Planet tersebut sebenarnya merupakan planet ekstra surya tetapi masuk ke galaksi Bima Sakti. Penemuan planet ekstra surya lainnya adalah adanya 7 planet yang mengorbit pada bintang HD 10180.



Sementara, penemuan planet lainnya yang juga memukau adalah Gliese 581g, planet ekstra surya dikatakan mengorbit bintangnya pada jarak yang tak terlalu panas ataupun dingin, seperti bumi mengorbit matahari. Digadai-gadai beberapa planet tersebut jadi tujuan manusia sebagai pengganti bumi.

4. Penemuan Metamaterial



[imagetag]


Penemuan ini dilakukan oleh Profesor Martin McCall dan Imperial College, London. Metamaterial yang dibuat dikatakan bisa "mengaduk" aliran energi elektromagnetik. cahaya yang melewati metamaterial tersebut akan terhambur secara tidak merata, membentuk gap antara ruang dan waktu.





5. Muons



[imagetag]


Para ilmuwan mengatakan bahwa jumlah materi dan anti materi yang dihasilkan sebelum big bang haruslah berbeda. Hanya perbedaan itulah yang memungkinkan terciptanya semesta. Sebelumnya, perbedaan itu hanya mungkin dalam teori.



Percobaan partikel di Fermilab menemukan bahwa muons (partikel sub atomik seperti halnya elektron) yang dihasilkan memiliki kelebihan 1% anti muons. Perbedaan muons dan anti muons tersebut memang tidak terlalu banyak. Namun, para ilmuwan mengatakan bahwa jumlah itu cukup untuk memacu terciptanya semesta.

 


6. Bulan Lebih Basah Daripada Sahara



[imagetag]



Misi Lunar Crater Observation and Sensing Satellite (LCROSS) berhasil menemukan keberadaan air di bulan cukup mengejutkan. Air yang terdapat di kutub selatan bulan itu terdapat dalam bentuk es yang tercampur dengan materi lain. Para peneliti mengatakan, es tersebut bisa diolah menjadi air murni. Dan jumlahnya lebih banyak daripada air di Gurun Sahara.

7. Piramida Teotihuacan di Meksiko



[imagetag]


Para arkeolog yang meneliti Piramida Teotihuacan berhasil menemukan koridor selebar 12 kaki lengkap dengan bagian atapnya. Dengan penemuan koridor tersebut, para arkeolog berharap bisa mengetahui jalan menuju pemakaman para rabi atau pemimpin agama dalam peradaban Mexico tersebut.





8. Penemuan Australopithecus sediba

#23abfc


[imagetag]



Para ilmuwan menemukan fosil Australopithecus sediba, sebuah spesies manusia purba di wilayah Malapa, Afrika Selatan. Fosil tersebut diduga berasal dari masa 2 juta tahun yang lalu. Para palaentolog menduga, fosil tersebut berkaitan dengan fosil manusia purba Homo erectus yang secara evolusioner kemudian berkembang menjadi Homo sapIens atau manusia modern. 

sumber



10 Jembatan Paling Menakutkan Di Dunia

Posted: 01 Jan 2013 05:35 AM PST

Inilah daftar Jembatan Paling menakutka

n di Duni
a
. Jembatan dibuat untuk menghubungkan satu daerah dengan daerah yang lainnya, begitupun dengan Jembatan Paling Menyeramkan di Dunia ini yang membedakannya hanyalah jembatan ini menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya dengan karakteristik tempat yang sangat ekstrim, misalnya karena jauh, ketinggian dan fenomena alam lainnya.



Jembatan Seven Mile di Florida

Jembatan ini memiliki panjang 3 mil dan tinggi 65 kaki. Jembatan ini sebenarnya tidak lah menyeramkan namun karena sering di terjang badai jembatan ini akan menjadi momok yang menkutkan jika di lewati saat terjadi badai. Jembatan yang berdiri sekarang ini adalah jembatan yang telah di bangun ulang sebelumnya jembatan asli tidak memungkinkan kapal untuk melintas di bawah jembatan.



[imagetag]



Jembatan Sungai Sidu di China

Jembatan yang melintas di atas sungai Sidu di Provinsi Hubei, China memiliki panjang mencapai 1.222 meter. Jembatan dibuka pada November 2009 sebagai jembatan tertinggi di dunia, dengan ketinggian mencapai 1.550 kaki di udara. Karena ketinggianya ini jembatan ini masuk sebagai jembatan yang mengerikan jika di lewati.



[imagetag]



Jembatan Hussaini Hanging di Pakistan Utara

Jembatan ini bisa di katakan sebagai jembatangantung yang sangat mengerikan untuk di lalui jarak antara papan yang satu dengan papan yang lainya sangat rengang sekali selain itu jembatan ini terlihat sudah reot dan rapuh. Genangan banjir dilaporkan merendam jembatan pada bulan Mei 2010. Namun, karena menarik sebagai kegiatan petualangan-perjalanan yang populer, jembatan ini kemungkinan akan dibangun kembali.



[imagetag]



Jembatan Monyet di Vietnam

Jembatan ini di buat mengunakan bambu oleh masyarakat Vietnam dan memiliki variasi di satu kota dan kota lainya di Vietnam, yang membuat menyeramknan dari jembatan ini adalah untuk melewati jembatan ini kamu harus melintasi sebatang bambu jadi keseimbangan harus terjaga di sini jika kamu tidak seimbang maka kamu akan terjatuh di sungai yang berada di bawah jembatan.



[imagetag]



Jembatan Chesapeake Bay di Maryland

Jembatan ini menghubungkan timur dan barat pantai Maryland. Panjang jembatan ini mencapai 5 mil dengan tinggi 186 meter dari air. Jembatan ini menyeramkan karena sering terjadi badai di jembatan ini serta kabut yang tebal sehinga memghalangi mata ketika berkendara di atas jembatan ini.



[imagetag]



Jembatan Mackinac di Antara Michigan Atas dan Bawah Peninsulas

Jembatan yang memiliki panjang mencapai 5 mil dan ketinggian 199 meter di atas air, Jembatan ini menjadi mengerikan karena angin yeng berhembus di jembatan ini sangat kencang mencapai 30 mil per jam.



[imagetag]



Jembatan Capilano Suspension Bridge di Northern Vancouver, Kanada

Ini merupakan jembatan suspensi sederhana yang di bangun pada tahun 1889, jembatan suspensi ini di kelilingi hutan cemara yang menjulang tinggi. Jembatan ini memiliki ketinggian mencapai 230 meter dengan panjang 450 kaki. Jembatan ini menjadi menyeramkan karena ketingianya jika kamu melintasi jembatan ini maka jembatan ini akan bergoyang goyang yang akan membuat kamu merasa takut.



[imagetag]



Jembatan Trift Suspension di Swiss Alps

Jembatan ini terletak di Trift Glacier, dekat kota Gadmen di Pegunungan Alpen Swiss, panjang jembatan ini mencapai 328 meter dan tinggi 558 meter. Jembatan ini di bangun pada tahun 2004 untuk menghubungkan kembali pejalan kaki ke gubuk yang dibuat dan dapat diakse. perbaikan pada tahun 2009 menjadikan pegangan tangan jembatan lebih tinggi dan menstabilkan kabel untuk mencegah dari berayun karena angin. Tapi tetap memacu adrenalin.



[imagetag]



Jembatan Kerajaan Gorge di atas Sungai Arkansas di Colorado

Jembatan gantung ini merupakan jembatan gantung paling tinggi di amerika, dengan ketinggian mencpai 969 meter di atas ngarai dengan panjang jembatan 1.260 mete. Jembatan ini manjadi mengerikan karena setelah selesai dibangun pada tahun 1929 tapi sampai 1982 tidak memiliki menstabilkan kabel angin.



[imagetag]



Jembatan Aiguille du Midi, Prancis

Terletak di puncak Aiguille du Midi di Mont Blanc massif dekat Chamonix, Jembatan Aiguille du Midi memiliki ketinggian 12.605 meter di atas permukaan laut. Pada ketinggian ini jangan terlalu banyak melihat kebawah kamu akan menjadi pusing. Bagi kamu yang takut akan ketinggian mungkin tidak akan berani melewati jembatan ini.

#23abfc


[imagetag] 

sumber



Sepatu Ini Sangat Keren Dan Canggih

Posted: 01 Jan 2013 12:45 AM PST

Hal yang paling ditakutkan ketika mengunjungi suatu daerah yang belum pernah didatangi sebelumnya adalah tersesat. Seringkali kaki salah melangkah yang mengakibatkan seseorang semakin tersesat jauh. 



Hal inilah yang mungkin membuat seorang Dominic Wilcox merancang sebuah sepatu yang dilengkapi dengan GPS. Cara kerja dari sepatu sangat mudah, dengan hanya menekan sepatu pada bagian tumit, maka sepatu ini dapat mengantarkan si pemakai ketempat tujuan.





[imagetag]





Namun sebelum itu, si pemakai sepatu harus terlebih dahulu memasukkan lokasi-lokasi yang diinginkan ke dalam peta dan diunggah melalui USB ke sepatu. Dan penekanan sepatu pada tumit berarti memerintahkan agar sistem GPS di sepatu aktif.



Para pengguna yang merasa telah tersesat dapat melihat lampu LED yang terletak ditutup kaki. Lampu ini nantinya akan menunjuk kearah mana harus berjalan. Dan ketika penggunanya telah sampai di tempat tujuan, maka lampu LED berwarna hijau akan menyala.



Bentuk sepatu ini sangat simpel, bahkan bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Dengan warna yang kalem sepatu ini cukup pantas dipakai kaum remaja bahkan seorang dewasa. Berikut proses pembuatan dan bentuk sepatu GPS tersebut.



[imagetag]







[imagetag]





[imagetag]







[imagetag]







[imagetag]



#23abfc


[imagetag] 

sumber



Gigi Ini Termahal Di Dunia

Posted: 01 Jan 2013 12:34 AM PST



[imagetag]

Berapa harga gigi termahal di dunia? Harganya mencapai 56.250 dollar AS (Rp 510 juta). Pemilik gigi itu adalah seekor Tyrannosaurus rex.

Balai lelang Bonham akhir pekan lalu mengatakan, gigi dinosaurus yang ditemukan pada musim panas lalu di Garfield County itu juga merupakan gigi terbesar yang pernah ditemukan. Dari dasar hingga puncaknya, gigi itu memiliki panjang sekitar 13 sentimeter.

Sebelum dilelang, diperkirakan harga gigi itu hanya 25.000-30.000 dollar AS (Rp 225 juta-Rp 270 juta). Ternyata gigi itu laku terjual dengan harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah gigi dari zaman prasejarah.

Selain gigi, dalam lelang itu juga dilepas sebuah tengkorak harimau lengkap dengan giginya seharga 116.500 dollar AS (sekitar Rp 1,05 miliar). Fosil ini diharapkan laku dengan harga 50.000-60.000 dollar AS (Rp 450 juta-Rp 540 juta). Benda lain, sebuah fosil bunga palma berusia 51 juta tahun, laku seharga 50.000 dollar AS (Rp 450 juta).

Sumber

#23abfc

Cara Kreatif Peduli Anak Jalanan

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST



[imagetag]

Seorang seniman bernama Michael Aaron Williams tengah melakukan misi mulia. Ia tengah menyadarkan masyarakat dunia mengenai isu anak jalanan dan mengumpulkan dana bagi kesejahteraan anak-anak tersebut.

Dengan keahliannya Michael membuat sebuah model anak jalanan dari kertas, yang kemudian ia taruh di berbagai tempat di benua Eropa, Amerika, Afrika, dan Asia. Berikut ini beberapa hasil karya Michael..

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Foto Hot Julia Perez Terbaru Diatas Panggung

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST



[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Wisata Sejarah Terpopuler Di Asia Tenggara

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST

Asia Tenggara memiliki banyak lokasi menarik bagi para penggemar sejarah seperti saya. Budaya di kawasan ini amat beragam dengan sejarah yang panjang. Awal yang baik untuk melakukan perjalanan, sebab terjangkau dari sisi anggaran dan jarak.

Berikut ini adalah beberapa tempat bersejarah di Asia Tenggara yang saya rekomendasikan. Semoga menginspirasi Anda untuk rencana perjalanan berikutnya!

Angkor Wat, Kamboja



[imagetag]

Secara harfiah namanya berarti "candi (berukuran) kota/ city temple". Ukurannya memang masif, sekitar 80 hektare. Didirikan pada abad ke-12 oleh raja Suryawarman II sebagai bagian dari kekaisaran Khmer yang berdiri pada abad yang sama. Uniknya, ia merupakan salah satu kompleks candi Buddha yang pada awalnya digunakan oleh umat Hindu.

Ayutthaya, Thailand



[imagetag]

Ayutthaya adalah kerajaan yang ada di jantung negara Thailand hari ini. Ia merupakan salah satu kerajaan terkaya di Asia Tenggara. Ayutthaya sendiri hari ini merujuk pada kompleks kota tua di dalam kota modern yang juga bernama Ayutthaya. Kumpulan candi-candi (wat) peninggalan ibukota Ayutthaya dapat dikunjungi di Ayutthaya Historical Park.

Borobudur, Indonesia



[imagetag]

Borobodur adalah kompleks candi termasyhur lainnya di Asia Tenggara. Bagi kita yang di Indonesia, mengunjunginya sangat mudah. Walau lebih kecil dari Angkor Wat, Borobudur lebih tua, dibangun pada abad ke-9. Candi ini juga dari awal didedikasikan untuk umat Buddha.

Luang Prabang, Laos



[imagetag]

Kota ini merupakan ibukota kerajaan Luang Prabang yang berdiri pada abad ke-17 sampai akhir abad ke-18. Mirip seperti Ayutthaya, Thailand, di kota ini banyak peninggalan bangunan bersejarah seperti candi (juga dipanggil wat di Laos).

Hue, Vietnam



[imagetag]

Hue dulunya adalah ibukota dari Vietnam ketika negara itu berada di bawah bendera Dinasti Nguyen. Sejarah dinasti yang panjang meninggalkan beberapa bangunan bersejarah, seperti benteng, monumen dan makam. Selain itu, letaknya yang berada di tengah Vietnam menjadi lokasi pertempuran antara pasukan Vietnam Selatan dan Vietnam Utara ketika Perang Vietnam.

Melaka, Malaysia



[imagetag]

Didirikan sebagai pos strategis Portugis dalam rangka ekspansi kolonialismenya ke Asia Tenggara. Sempat menjadi pos persinggahan bangsa Belanda juga. Beberapa peninggalan kolonial seperti benteng pertahanan (A Famosa) dan balai kota (Stadthuys) terdapat di sini. Cocok jika Anda menyukai wisata kota tua.

Singapura



[imagetag]

Wisata sejarah tidak perlu melulu soal candi atau situs tertentu. Beberapa bagian dari sebuah kota atau negara bisa menjadi ekskursi sejarah yang menarik. Mungkin tidak ada yang terbayang soal Singapura sebagai tempat bersejarah, tetapi Singapura punya sejarah kolonial yang menarik.

Ia menjadi persimpangan banyak momen di masa lalu dan berpindah-pindah tangan ke banyak pihak, mulai dari Sriwijaya, Inggris, sampai Malaysia. Jumlah populasinya banyak didominasi imigran karena letaknya yang strategis. Sebagai konsekuensi, Singapura tumbuh menjadi pusat ekonomi dan industri yang mapan.

via yahoo travel

Sumber

#23abfc

Uji Nyali : Lift Dari Kaca Yang Bikin Jantungan

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST

ayo agan agan ada yg berani gak naik liftmodel kaya gini:

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

gimana gan? seru bgt kali ya kalo bisa nyobainlift kaya gitu

Sumber

#23abfc

Jung So Ra Miss Korea

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST



[imagetag]

nama asli : Jung So-ra

penulisan dalam bahasa Hangul : =EC=A0=95=EC=86=8C=EB=9D=BC

tanggal lahir : 10 Maret 1991

berarti umurnya : 20 tahun

lahirna di : Amrik [boo..!]

dikenal juga sebagai : Sora Jung, Sora Chong

tinggi badan : 1.71 m (5 ft 7 1=E2=81=842 in) / 171 cm [wow...!]

berat badan : 51.2 kg (113 lbs)

ukuran dada : 33 in (83.8 cm)

ukuran pinggang : 26 in (66.0 cm)

ukurang pinggul : 36 in (91.4 cm)

warna rambut : hitam

warna mata : coklat

kalok ragu soal ukurannya nih bisa diukur sendiri

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

10 Makanan Yang Bikin Anda Lebih Bahagia

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST



[imagetag]

Beberapa

makanan bisa memancing mood bahagia penikmatnya. Apa saja makanan-makanan tersebut?

Banyak orang menganggap, sebagian makanan hanya akan memberi toksin untuk tubuh. Nyatanya, sebagian makanan lain mampu memunculkan perasaan senang usai menyantapnya, meski porsinya tidak jelas seberapa banyak.

Berikut 10 makanan yang bakal mengundang mood baik untuk Anda, seperti dilansir

Listverse:

Kelapa

Meski sering ditemukan pada makanan penutup yang tidak sehat, kelapa mengandung trigliserida, lemak khusus yang memicu suasana hati menjadi lebih baik. Kelapa juga membantu menjaga kesehatan otak. Perlu diketahui, santan sebenarnya cukup sehat jika dimanfaatkan dengan diparut murni tanpa memakai pemanis.

Telur

Telur mengandung sejumlah kadar seng, vitamin B, yodium, asam lemak omega-3, dan protein. Telur bukan hanya akan membuat Anda menjadi semangat, tetapi juga lebih ceria. Bahkan, telur bisa membantu Anda menurunkan berat badan jika dikonsumsi saat sarapan.

Tomat cherry

Tomat mengandung likopen, antioksidan yang melawan peradangan otak. Untuk manfaat terbaik, konsumsi tomat cherry bersama dengan minyak zaitun karena minyak ini mampu meningkatkan penyerapan likopen.

Madu

Dalam segi kesehatan, madu jauh lebih baik daripada gula karena bisa mencegah depresi serta menjaga otak tetap sehat dengan mengurangi peradangan otak. Madu juga tidak memiliki kandungan lemak, berbeda dengan gula.

Asparagus

Asparagus tinggi kandungan folat dan triptofan. Tingkat folat rendah telah dikaitkan dengan rendahnya risiko depresei, menurut penelitian terbaru. Sementara, triptofan digunakan oleh oatak untuk memproduksi serotonin, neurotransmitter yang menstabilkan mood manusia. Perlu diketahui, asparagus Turki merupakan triptofan yang baik.

Yoghurt yunani

Yogurt yunani mengandung lebih banyak kalsium dibandingkan susu, yang membantu melepaskan hormon bahagia yang dihasilkan otak. Yogurt yunani juga mengandung protein lebih banyak ketimbang yogurt pada umumnya, yang membantu Anda menurunkan berat badan.

Cokelat murni

Cokelat murni atau biasa dikenal dengan dark chocolate memiliki manfaat, yang bahkan susu dan cokelat Jerman tidak memilikinya. Cokelat murni meningkatkan aliran darah ke otak dan menyediakan dorongan instan untuk konsentrasi serta mood baik. Menurut Journal of Psychopharmacology, 1 ons cokelat murni sehari cukup untuk memacu perasaan bahagia.

Kerang

Kerang memiliki beberapa nutrisi, mulai vitamin B 12, protein, dan yodium untuk menurunkan kadar serta lemak. Kandungan vitamin B 12 pada kerang akan menjaga otak Anda semakin tajam.

Ubi biru

Ubi biru kerap mudah ditemukan pada toko bahan makanan. Hebatnya, bahan makanan ini antioksidan yang baik, disebut anthocyanin. Kandungan ini membuat Anda jauh dari depresi. Sementara, kadar yodium ubi biru ada pada kulitnya.

Bayam swiss

Jenis sayuran ini jarang dipakai padahal mengandung banyak magnesium. Magnesium adalah nutrisi yang merupakan bagian penting untuk meningkatkan fungsi otak manusia.

Sumber

#23abfc

Menikmati Proses

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST



[imagetag]

Sebenarnya yang harus kita nikmati dalam hidup ini adalah proses. Mengapa? Karena yang bernilai dalam hidup ini ternyata adalah proses dan bukan hasil. Kalau hasil itu Allah SWT yang menetapkan, tapi bagi kita punya kewajiban untuk menikmati dua perkara yang dalam aktivitas sehari-hari harus kita jaga, yaitu selalu menjaga setiap niat dari apapun yang kita lakukan dan selalu berusaha menyempurnakan ikhtiar yang dilakukan, selebihnya terserah Allah SWT.

Seperti para mujahidin yang berjuang membela bangsa dan agamanya, sebetulnya bukan kemenangan yang terpenting bagi mereka, karena menang-kalah itu akan selalu dipergilirkan kepada siapapun. Tapi yang paling penting baginya adalah bagaimana selama berjuang itu niatnya benar karena Allah SWT dan selama berjuang itu akhlaknya juga tetap terjaga. Tidak akan rugi orang yang mampu seperti ini, sebab ketika dapat mengalahkan lawan berarti dapat pahala, kalaupun terbunuh berarti bisa jadi syuhada.

Ketika jualan dalam rangka mencari nafkah untuk keluarga, maka masalah yang terpenting bagi kita bukanlah uang dari jualan itu, karena uang itu ada jalurnya, ada rizkinya dari Allah SWT dan semua pasti mendapatkannya. Karena kalau kita mengukur kesuksesan itu dari untung yang didapat, maka akan gampang sekali bagi Allah SWT untuk memusnahkan untung yang didapat hanya dalam waktu sekejap. Dibuat musibah menimpanya, dikenai bencana, hingga akhirnya semua untung yang dicari berpuluh-puluh tahun bisa sirna seketika.

Walhasil yang terpenting dari bisnis dan ikhtiar yang dilakukan adalah prosesnya. Misal, bagaimana selama berjualan itu kita selalu menjaga niat agar tidak pernah ada satu miligram pun hak orang lain yang terambil oleh kita, bagaimana ketika berjualan itu kita tampil penuh keramahan dan penuh kemuliaan akhlak, bagaimana ketika sedang bisnis benar-benar dijaga kejujuran kita, tepat waktu, janji-janji kita penuhi. Dan keuntungan bagi kita ketika sedang berproses mencari nafkah adalah dengan sangat menjaga nilai-nilai perilaku kita.

Perkara uang sebenarya tidak usah terlalu dipikirkan, karena Allah SWT Maha Tahu kebutuhan kita lebih tahu dari kita sendiri. Kita sama sekali tidak akan terangkat oleh keuntungan yang kita dapatkan, tapi kita akan terangkat oleh proses mulia yang kita jalani. Ini perlu dicamkan baik-baik bagi siapa pun yang sedang bisnis bahwa yang termahal dari kita adalah nilai-nilai yang selalu kita jaga dalam proses.

Termasuk ketika kuliah bagi para pelajar, kalau kuliah hanya menikmati hasil ataupun hanya ingin gelar, bagaimana kalau meninggal sebelum diwisuda? Apalagi kita tidak tahu kapan akan meninggal. Karenanya yang paling penting dari perkuliahan, tanya dulu pada diri, mau apa dengan kuliah ini? Kalau hanya untuk mencari isi perut, kata Imam Ali, "Orang yang pikirannya hanya pada isi perut, maka derajat dia tidak akan jauh beda dengan yang keluar dari perutnya".

Kalau hanya ingin cari uang, hanya tok uang, maka asal tahu saja penjahat juga pikirannya hanya uang. Bagi kita kuliah adalah suatu ikhtiar agar nilai kemanfaatan hidup kita meningkat. Kita menuntut ilmu supaya tambah luas ilmu hingga akhirnya hidup kita bisa lebih meningkat manfaatnya. Kita tingkatkan kemampuan salah satu tujuannya adalah agar dapat meningkatkan kemampuan orang lain. Kita cari nafkah sebanyak mungkin supaya bisa mensejahterakan orang lain.

Dalam mencari rizki ada dua perkara yang perlu selalu kita jaga, ketika sedang mencari kita sangat jaga nilai-nilainya, dan ketika dapat kita distribusikan sekuat-kuatnya. Inilah yang sangat penting. Dalam perkuliahan, niat kita mau apa nih? Kalau mau sekolah, mau kuliah, mau kursus, selalu tanyakan mau apa nih? Karena belum tentu kita masih hidup ketika diwisuda, karena belum tentu kita masih hidup ketika kursus selesai.

Ah, Sahabat. Kalau kita selama kuliah, selama sekolah, selama kursus kita jaga sekuat-kuatnya mutu kehormatan, nilai kejujuran, etika, dan tidak mau nyontek lalu kita meninggal sebelum diwisuda? Tidak ada masalah, karena apa yang kita lakukan sudah jadi amal kebaikan. Karenanya jangan terlalu terpukau dengan hasil.

Saat melamar seseorang, kita harus siap menerima kenyataan bahwa yang dilamar itu belum tentu jodoh kita. Persoalan kita sudah datang ke calon mertua, sudah bicara baik-baik, sudah menentukan tanggal, tiba-tiba menjelang pernikahan ternyata ia mengundurkan diri atau akan menikah dengan yang lain. Sakit hati sih wajar dan manusiawi, tapi ingat bahwa kita tidak pernah rugi kalau niatnya sudah baik, caranya sudah benar, kalaupun tidak jadi nikah dengan dia. Siapa tahu Allah SWT telah menyiapkan kandidat lain yang lebih cocok. Atau sudah daftar mau pergi haji, sudah dipotret, sudah manasik, dan sudah siap untuk berangkat, tiba-tiba kita menderita sakit sehingga batal untuk berangkat. Apakah ini suatu kerugian? Belum tentu! Siapa tahu ini merupakan nikmat dan pertolongan dari Allah SWT, karena kalau berangkat haji belum tentu mabrur, mungkin Allah SWT tahu kapasitas keimanan dan kapasitas keilmuan kita.

Oleh sebab itu, sekali lagi jangan terpukau oleh hasil, karena hasil yang bagus menurut kita belum tentu bagus menurut perhitungan Allah SWT. Kalau misalnya kualifikasi mental kita hanya uang 50 juta yang mampu kita kelola. Suatu saat Allah SWT memberikan untung satu milyar, nah untung ini justru bisa jadi musibah buat kita. Karena setiap datangnya rizki akan efektif kalau iman kitanya bagus dan kalau ilmu kitanya bagus. Kalau tidak, datangnya uang, datangnya gelar, datangnya pangkat, datangnya kedudukan, yang tidak dibarengi kualitas pribadi kita yang bermutu sama dengan datangnya musibah.

Ada orang yang hina gara-gara dia punya kedudukan, karena kedudukannya tidak dibarengi dengan kemampuan mental yang bagus, jadi petantang-petenteng, jadi sombong, jadi sok tahu, maka dia jadi nista dan hina karena kedudukannya. Ada orang yang terjerumus, bergelimang maksiat gara-gara dapat untung. Hal ini karena ketika belum dapat untung akan susah ke tempat maksiat karena uangnya juga tidak ada, tapi ketika punya untung sehingga uang melimpah-ruah tiba-tiba dia begitu mudahnya mengakses tempat-tempat maksiat.

Nah, Sahabat. Selalulah kita nikmati proses. Seperti saat seorang ibu membuat kue lebaran, ternyata kue lebaran yang hasilnya begitu enak itu telah melewati proses yang begitu panjang dan lama. Mulai dari mencari bahan-bahannya, memilah-milahnya, menyediakan peralatan yang pas, hingga memadukannya dengan takaran yang tepat, dan sampai menungguinya di open. Dan lihatlah ketika sudah jadi kue, baru dihidangkan beberapa menit saja, sudah habis. Apalagi biasanya tidak dimakan sendirian oleh yang membuatnya. Bayangkan kalau orang membuat kue tadi tidak menikmati proses membuatnya, dia akan rugi karena dapat capeknya saja, karena hasil proses membuat kuenya pun habis dengan seketika oleh orang lain. Artinya, ternyata yang kita nikmati itu bukan sekedar hasil, tapi proses.

Begitu pula ketika ibu-ibu punya anak, lihatlah prosesnya. Hamilnya sembilan bulan, sungguh begitu berat, tidur susah, berbaring sulit, berdiri berat, jalan juga limbung, masya Allah. Kemudian saat melahirkannya pun berat dan sakitnya juga setengah mati. Padahal setelah si anak lahir belum tentu balas budi. Sudah perjuangan sekuat tenaga melahirkan, sewaktu kecil ngencingin, ngeberakin, sekolah ditungguin, cengengnya luar biasa, di SD tidak mau belajar (bahkan yang belajar, yang mengerjakan PR justru malah ibunya) dan si anak malah jajan saja, saat masuk SMP mulai kumincir, masuk SMU mulai coba-coba jatuh cinta.

Bayangkanlah kalau semua proses mendidik dan mengurus anak itu tidak pakai keikhlasan, maka akan sangat tidak sebanding antara balas budi anak dengan pengorbanan ibu bapaknya. Bayangkan pula kalau menunggu anaknya berhasil, sedangkan prosesnya sudah capek setengah mati seperti itu, tiba-tiba anak meninggal, naudzhubillah, apa yang kita dapatkan?

Oleh sebab itu, bagi para ibu, nikmatilah proses hamil sebagai ladang amal. Nikmatilah proses mengurus anak, pusingnya, ngadat-nya, dan rewelnya anak sebagai ladang amal. Nikmatilah proses mendidik anak, menyekolahkan anak, dengan penuh jerih payah dan tetesan keringat sebagai ladang amal. Jangan pikirkan apakah anak mau balas budi atau tidak, sebab kalau kita ikhlas menjalani proses ini, insya Allah tidak akan pernah rugi. Karena memang rizki kita bukan apa yang kita dapatkan, tapi apa yang dengan ikhlas dapat kita lakukan. Wallahu a"lam bish-shawab

Oleh : Rachmad Agung Prayogi

Sumber

#23abfc

5 Fotografer Yang Karyanya Bisa Membuat Kamu Merinding

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST



[imagetag]

Kalo kamu salah satu dari segelintir orang yang suka sama hal hal yang berbau kelam dan suram, nyeringai gembira pas adegan Sadako keluar dari tv atau dari kecil pengen ketemu Freddy Krueger di dalam mimpi, bersorak sorai lah! Karena artikel kali ini admin dedikasikan untuk jiwa dan pola pikiran kamu semua yang "istimewa" itu. Ok! yuk kita lihat sama-sama 5 fotografer yang spesialis bikin merinding .

1. Joshua Hoffine

Fotografer dari US ini emang terkenal dengan foto foto horornya yang bikin geleng-geleng kepala. Gak cuma itu aja, si om yang tahun ini berusia 38 tahun tersebut juga punya konsep nyeleneh yang bikin foto-fotonya keliatan ajaib dan unik. Pengen belajar gimana caranya bisa bikin foto kaya gitu ? coba main aja ke Joshua Hoffine Horror Blog.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

2. Grzegorz Pytel

Kalo diliat dari portofolionya sih, fotografer Polandia ini awalnya emang demen banget bikin karya yang berbau brutal dan berdarah-darah. Tapi, lama kelamaan, gayanya mulai bergeser menuju ke arah gothic dengan mood yang lebih suram. Hei, gak sadis bukan berarti gak seram loh, tetep aja foto fotonya bisa bikin bulu kuduk kamu semua merinding disko.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

3. Caryn Drexl

Less is More! Mungkin itu pelajaran yang bisa kita ambil dari foto foto wanita yang belajar motretnya bener-bener otodidak ini. Atribut-atribut pemotretannya mungkin gak seheboh dua fotografer di atas, peralatan yang dipake juga kebanyakan gak terlalu ribet, tapi dengan ide dan konsep yang sangat kreatif, semua keterbatasan itu bisa diubah jadi hasil karya yang kelihatan cantik, indah tapi juga terasa suram dan kelam.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

4. Zhang Peng

"Aduuh, lucu banget yah foton di bawah ini, dua gadis kecil imut, pake dress tradisional merah yang ngejreng banget trus duduk di sofa bulu-bulu warna pink, kurang cute apa lagi coba? Tapi, tapi, kok tatapan matanya kayak gitu yah, dingin, aduh mana matanya gede banget lagi. Ehh..., kok dia kaya ngeliatin admin yah? Jadi gak nyaman nih. Udah dong! Stop! Stoooppp!"

Zhang Peng yang awalnya seorang pelukis ini kebanyakan menggunakan anak kecil dengan raut muka tanpa emosi sebagai obyek dari karya-karyanya. Itu juga yang bikin foto-fotonya makin keliatan creepy dan mengganggu.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

5. Daido Moriyama

Diantara fotografer lain diatas, opa yang satu ini emang paling beda genre motretnya, street photography. Tapi itu kerennya, dari jalan raya di kota besar sampai area "lampu merah" di Jepang pernah dipotret semua sama dia. Tentunya hasil fotonya bukan kaya foto dokumentasi biasa, semuanya dikemas dengan gaya khas Daido Moriyama yang bikin Jepang seakan akan kelihatan kumuh, suram, dan mengerikan.

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Horizontal Falls : Air Terjun Dengan Aliran Bolak- Balik

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST



Siap-siap kaget saat berkunjung ke Teluk Talbot di Australia Barat. Jika selama ini air terjun menurun ke bawah, beda ceritanya dengan "Horizontal Falls" yang mengalir mendatar, sekaligus bolak-balik.Sekilas memang pemandangan ini terlihat seperti air terjun, tapi bedanya aliran airnya mendatar. Sampai-sampai tempat ini dinamai The "Horizontal Falls" atau air terjun horizontal.

[imagetag]

Peristiwa ini sebenarnya terbentuk karena derasnya air yang keluar dari sela-sela tebing. Tebing tersebut membelah lautan. Dari sisi lautan yang satu (sebelah kanan), air akan meluncur deras ke sisi di seberangnya (sebelah kiri).

Ini terjadi karena air laut di sebelah kanan sedang pasang, sedangkan air laut di sebelah kiri sedang surut. Uniknya, hal tersebut juga berlaku kebalikannya. Tidak jarang jika pagi hari air mengalir dari kanan ke kiri, tapi sorenya malah dari kiri ke kanan.

[imagetag]

Peralihan air ini terjadi terus-menerus, sehingga terlihat seperti sebuah air terjun yang mengalir bolak-balik. Jika biasanya air terjun memiliki ketinggian tertentu, air terjun Horizontal ini cuma punya lebar. Untuk bisa mengalir ke sebelah kiri, air di lautan sebelah kanan harus melewati jarak sejauh 300 meter terlebih dahulu.

Pemandangan langka ini tentu saja mengundang banyak wisatawan untuk datang. Decak kagum sudah menjadi hal yang biasa kala menyaksikan langsung peristiwa ini. Sampai-sampai, tempat ini mendapat julukan sebagai salah satu keajaiban alam terbesar di dunia.

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

3 Sikap Yang Harus Dilakukan Saat Berumah Tangga

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST



[imagetag]

Menikah itu mudah. Karena, Anda hanya tinggalmengucapkan akad nikah di depan penghulu. Namun, yang paling sulit adalah mengisihari-hari usai pernikahan dengan berbagai hal yang mungkin harus menyelaraskandua pikiran yang berbeda. Selain itu, pasangan mesti bertahan dengan berbagaikonflik yang terjadi dengan tetap menjaga kebahagiaan di dalamnya.

Di balik problematika rumah tangga, ada tigasikap yang sebaiknya tetap Anda jaga agar hubungan tetap harmonis sampai kapanpun. Dikutip dari She Knows, inilah sikap tersebut:

Terbuka dan jujur. Kejujuran Anda pasanganterhadap segala sesuatu akan membuat hati merasa tenang dan tidak penuhkecurigaan. Jauhi sikap menyembunyikan masalah karena Anda berada dengan orangyang selalu siap membantu rasa frustrasi Anda. Keterbukaan menjadikan Andaberdua bisa saling memahami, menjadi pendengar baik, dan meminimalkan konflik.Ungkapkan saja yang ingin diutarakan. Mulai dari soal seks, kemarahan,kekecewaan, dan sebagainya.

Bekerja sebagai team. Karena Anda berdua sudahmenjadi sebuah team, maka selayaknya menjalankan kehidupan rumah tangga mestibekerja sama. Kemitraan berarti Anda turut memberikan kepercayaan kepadapasangan demi kebaikan bersama. Salah satu contohnya adalah masalah pekerjaanrumah tangga. Suami istri bisa berembug pembagian tugas. Termasuk di sini,adalah kewenangan dalam pembelanjaan uang keluarga. Jika Anda dan pasangan bisakompak, maka akan terhindar dari rasa benci dan marah.

Selalu terkoneksi. Artinya, jangan padamkankomunikasi Anda berdua walau pun sedang sesibuk apa pun. Komunikasi ibaratmenautkan hati sehingga Anda bisa merasa tentram dan begitu pun sebaliknya. Inijuga menjadi bentuk kepedulian di antara kekasih. Komunikasi bisa Anda bangunlewat berbagai media, seperti sms, telepon, atau bicara empat mata. Tapi,selalu usahakan punya waktu bicara secara langsung untuk lebih bisa menautkanhati.

Sumber

#23abfc

Jinichi Adalah Ninja Terakhir Yang Ada Di Bumi

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST



[imagetag]

Ditempatkan pada bingkai zaman ini, Jinichi Kawakami mungkin jadi sebuah anakronisme. Ia mewarisi keterampilan dari periode lima abad lalu, masa ketika nuklir dan Internet masih dianggap sebagai kemustahilan. Lelaki Jepang berusia 63 tahun itu pun berhenti sebagai teknisi dan memutuskan mengajar sejak satu dasawarsa silam.

"Jika saya mati," katanya, "seni bela diri ninjutsu akan mati bersama saya."

[imagetag]

Jinichi adalah ketua klan Ban yang ke-21. Sejak tahun 2002, ia memutuskan menjadi pengajar ninjutsu, ilmu bela diri, strategi, taktik berperang dan bergerilya, serta spionase, yang dipraktikkan oleh shinobi (ninja) meski ia tahu abad ini tak lagi memberi ruang longgar bagi "pendekar" sepertinya.

"Tak ada lagi ninja sejati," ujarnya.

Di Jepang, Jinichi dianggap sebagai ninja terakhir. Mendapat pelatihan ninjutsu sejak usia 6 tahun, ilmu yang ia dapatkan langsung diturunkan oleh para ninja berpengaruh.

"Agaknya, saya disebut sebagai ninja terakhir karena tak ada orang lain yang memelajari ilmu itu langsung dari nya seperti saya," ujarnya.

[imagetag]

Menurutnya, para "ninja" kini cuma ada dalam fiksi atau terlibat dalam unjuk keterampilan demi mempromosikan Iga, daerah yang terletak sekitar 350 km barat daya Tokyo. Dulunya, Iga adalah "kampung" ninja.

Misteri ninja

Jinichi menyebut bahwa sejarah ninja diselubungi dengan misteri. "Ada beberapa gambar alat-alat yang mereka gunakan. Tapi kami tak pernah menemukan secara utuh," katanya.

Gelapnya informasi tentang hal-ihwal ninja disebabkan oleh tradisi yang mereka jaga: hanya menyampaikan pengetahuan secara lisan. "Kami tak pernah mengetahui elemen apa saja yang hilang dalam penyampaiannya," katanya.

[imagetag]

Ketaklengkapan informasi itu membuat banyak keterampilan ninja yang masih terlihat hari-hari ini sulit diverifikasi.

"Kami tak bisa lagi membunuh dengan racun. Meski kami bisa mengikuti petunjuk pembuatan racun, kami tak bisa mencobanya," ujarnya.

Jurus andalan

"Manusia takkan selamanya bisa waspada. Akan selalu ada saat ketika mereka lengah," kata Jinichi.

Kekuatan fisik bukan senjata utama ninja. Tapi, bagaimana membuat sasaran menjadi lalai dengan keadaan sekeliling.

Bagi para jawara itu, mencari kelemahan musuh adalah titik perhatian utama.

Kini, Kawakami, yang berguru ninjutsu kepada Masazo Ishida, mulai melakukan penelitian di Universitas Mie, tempat ia belajar sejarah ninja.

Baginya, takkan ada ketua klan Ban ke-22. "Ninja tak lagi cocok bagi zaman ini," ujarnya.

, Ninja Terakhir di Bumi IndoForum

Hak Cipta:

Sumber

#23abfc

5 Identifikasi Gaya Bercinta, Apa Tipe Kamu ??

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST



[imagetag]

Apakah Anda termasuk orang yang cukup"panas" saat bercinta, atau harus melalui durasi waktu yang lamaketika berhubungan? Tracey Cox, penulis buku Supersex For Life The Great SexGuide For Long-term Lovers juga mempertanyakan hal tersebut.

Menurutnya, kunci untuk mengembangkankehidupan seks yang sehat dengan pasangan adalah dengan mengidentifikasi gayaseksual Anda sendiri. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan kesepakatan bersamadengan pasangan untuk saling mendapatkan kepuasan. Berikut 5 tipikal gayaseksual yang ditulis dalam bukunya.

1. Energizers

Jika Anda memiliki kepercayaan diri yangtinggi dengan gaya bercinta, mampu menggoda dan memukau pasangan, dan mempunyaiantusiasme yang sulit dikendalikan, berarti Anda termasuk dalam golonganenergizer. Biasanya tipikal ini lebih egois dan sangat ingin mengendalikanaktivitas bercinta.

Biasanya mereka sering mengadakan eksperimenbaru dengan menonton filmfilm erotis atau bermainmain dengan menggunakanalat bantu seks, sehingga terkadang secara tidak sadar melakukan gaya bercintayang mungkin aneh untuk pasangannya.

Orientasi seks yang tinggi dalam dirinya,membuat Ia menempatkan seks sebagai sarana penghubung untuk mendekatkan suatuhubungan. Kelebihan mereka adalah, selalu dapat memuaskan pasangannya. Untukurusan teknik bercinta, orangorang dengan tipe ini memiliki sangat banyakvariasi gaya, tetapi menjadi tidak baik jika pasangannya termasuk tipe pasif.

Sebagian besar dari orang energizer ini justrutidak senang membicarakan topik bercinta dengan teman atau kelompok lain,mereka cenderung tertutup.

2. Stabilizers

Pada tipe ini, mereka lebih merasakan kepuasansaat dapat memberikan pelayanan yang baik untuk pasangannya. Mereka juga tidakbanyak meminta pasangannya melakukan hal yang disukainya. Sisi baik dari tipeini adalah sikap melayani yang patut mendapatkan hadiah.

Bahkan orangorang ini rela melakukanforeplay seperti oral, dalam waktu lama untuk pasangannya tanpa mengeluhkanpegal, sakit pada leher, atau yang lainnya. Jika Anda memiliki pasangan yangdemikian, bantu mereka untuk belajar mengungkapkan apa yang sebenarnya merekainginkan agar mereka juga mendapatkan kepuasan.

Ini harus dilakukan untuk mendapatkan seksyang baik untuk kedua belah pihak. Biarkan mereka menikmati gaya apa yangmembuatnya merasa nyaman.

3.Conector

Sang conector menganggap aktivitas seks denganpasangan adalah sarana untuk mengungkapkan dan mengekspresikan perasaan cintamereka. Bagi mereka ini lebih penting dibandingkan dengan kepuasan fisikbelaka. Biasanya mereka kurang tertarik dengan kinerja seksual karena lebihfokus pada perasaannya, tujuan seks adalah keintiman, bukan orgasme.

Tipe ini lebih senang atau cukup puas denganhanya berpelukan intim, mereka harus mendapatkan mood yang baik untuk dapatbercinta. Misalnya dukungan suasana yang romantis. Dalam kehidupan rumahtangga, mereka adalah seorang pemaaf dan selalu dapat mengasihi pasangannyadengan tulus, tapi tidak selalu dapat menyenangkan secara biologis.

Payahnya, jika mereka kehilangan romantisme,mereka tidak akan dapat menikmati kegiatan seksual dan menjadi pribadi yangdingin. Untuk menghidupkannya, coba lakukan aktivitas seks yang spontan saatAnda sedang berdua saja, sedikit gaya menggoda Anda dapat menakhlukan mereka.

4. Worriers

Mereka adalah orang yang sangatmengkhawatirkan seks, tapi tidak berarti mereka tidak dapat menikmatinya. Inikarena mereka kurang mempunyai referensi seks, atau juga dibesarkan dalamlingkungan yang sangat tertutup untuk urusan seks, atau juga pernah mengalamitrauma seksual.

Mereka sering merasa tertekan saat dimintapasangannya untuk bercinta, tipe ini merasa tidak mampu melakukan seks denganbaik saat di atas ranjang. Bahkan sering tampak menghindari kesempatanbercinta.

Tugas Anda adalah, membantu pasangan untukbisa mendapatkan libidonya kembali. Coba lenyapkan masa lalu seksualnya denganmemberinya kenyamanan ekstra sehingga mereka dapat menikmati. Atau dapat jugamendatangi konselor perkawinan untuk mencari solusi untuk permasalah ini.

5. Controller

Jika Anda merasa terancam dengan gaya baruyang dimainkan pasangan, ini merupakan indikasi golongan controller. Tipe inilebih dapat menikmati hubungan intim jika Ia dapat mengontrol pasangannyasecara emosional dan teknik bercinta. Mereka akan sangat mudah mendapatkanklimaks.

Anda harus keluar dari zona kenyamanan untukmembangun kepercayaan diri seksual Anda. Jiak Anda merasa lebih nyaman denganmelakukan pendekatan logis, Anda akn dapat menemukan halhal baru dalambercinta. Hubungan yang dilakuakn secara seimbang dengan pasangan akan lebihmendapatkan kepuasan.

Sumber

#23abfc

Film Binatang Terpopuler Di Dunia

Posted: 01 Jan 2013 12:28 AM PST

Babe : Pig In The City

Film ini bercerita tentang babi mungil yang lucu yang merasa bahwa dirinya adalah anjing yang harus menyelamatkan teman-teman anjingnya serta menyelamatkan peternakan milik majikanya, Mrs Hogget dari berbagai bahaya.

[imagetag]

101 Dalmatians

Film ini bercerita tentang petualangan yang dilakukan oleh keluarga anjing yang berjenis dalmation (anjing yang mempunyai banyak tutul hitam di sekujur tubuhny) dalam menghadapi berbagai masalah yang menimpa keluarga mereka.

[imagetag]

Lassie

Film ini bercerita tentang petualangan seekor anjing yang bernama Lassie yang hidup bersama Joe Carraclough dan kedua orangtuanya. lassie sangat setia pada Joe, hal inilah yang dituangkan sang penulis di dalam film ini.

[imagetag]

Hachiko

Film ini bercerita tentang seekor anjing jenis Akita yang sangat setia pada tuanya. kisah yang sangat menyentuh di film ini adalah saat hachiko terus saja menunggu orang tuanya pulang dari tempat kerja di stasiun walaupun sebenranya tuanya telah mati.

[imagetag]

Most Valuable Primate

Film ini bercerita tentang monyet yang bernama Jack yang terpisah dari pemiliknya, iapun kemudian berteman dengan seorang anak pemain Hockey, iapun kemudian diajari bagaimana caranya bermain Hockey dan skate.

[imagetag]

Free Willy

Film ini bercerita tengtang Willy, paus yang tertangkap jaring nelayan. iapun kemudian bersahabat dengan seorang nak bernama Jesse yang memang sering bermain di pelabuhan. Film ini lebih menonjolkan persahabatan antara willy dan Jesse.

[imagetag]

Air Bud

Film ini bercerita tentang kehebatang seekor anjing yang bernama Buddy yang bisa bermain Basket, Sepak Bola, Football Amerika, dan bahkan bermain baseball. Film ini dibuat beberap seri, dan setiap seri menampilkan Buddy dalam bermain olahraga yang berbeda.

[imagetag]

Sumber

#23abfc

7 Hewan Pemakan Tumbuhan Terganas di Dunia

Posted: 31 Dec 2012 05:45 PM PST

Walau hewan-hewan ini tidak memakan daging tapi daftar 7 hewan herbivora terganas di dunia ini memang benar-benar ganas dalam kelompoknya. Hewan-hewan ini tidak segan-segan untuk menyerang hewan lain atau siapa saja yang mengganggu mereka sengaja atau tidak sengaja di daerah otoritasnya, mari kita simak 7 hewan herbivora terganas di dunia ini.

1. Gelada Baboon

Gelada Baboon adalah salah satu primata berbadan besar yang berasal dari daerah Afrika Timur terutama dari daerah Eithiopia, makanan mereka terdiri dari rumput dan daun. Gelada baboon terbiasa hidup damai bersama kelompoknya, namun saat salah satu anak atau anggota kelompoknya merasa terancam, maka mereka akan segera menyerang secara membabi-buta dengan gigi tajam dan cakar mereka, tak peduli itu manusia atau hewan lain yang lebih besar dan buas



[imagetag]




2. Bison Amerika

Bison adalah salah satu hewan ternak liar yang berasal dari Amerika, berat seekor bison bisa mencapai 1 ton. Mereka akan sangat berbahaya jika Anda menunjukkan tanda-tanda menyakiti anak-anak mereka atau jika Anda memasukkan wilayah mereka, dengan senjata utama mereka yang berupa tanduk kuat, mereka akan menyerang musuhnya secara membabi-buta dan secara pak.



[imagetag]




3. Gorila

Gorila memiliki lengan besar dan gigi taring mereka yang tajam bak pisau. Mereka dapat berjalan lebih cepat daripada manusia, seekor gorila yang jengkel dapat membunuh Anda dalam waktu beberapa detik hanya dengan menggigit anda serta mancabik-cabik kulit dan daging anda.



[imagetag]



4. Kasuari

Burung kasuari adalah salah satu spesies burung terbesar di wilayah Papua new Guinea dan Australia, burung Vegetarian yang biasanya sangat gemar dengan wortel dan pepaya ini memang tak memiliki paruh yang cukup tajam, namun tendangan kakinya sangta mematikan, perpaduan ketajaman cakar dan tenaga tendanganya mungkin cukup untuk membawa anda ke rumah sakit hanya dengan satu tendangan.



[imagetag]



5. Badak

Hampir semua orang di dunia sepakat bahwa binatang yang satu ini adalah salah satu spesies paling berbahay di dunia. hewan Herbivora ini sangat kuat dan sangat besar, larinya pun sangat cepat, saat merasa terancam, badak ini akan menyerang musuhnya dengan cara menyeruduknya dengan keras, dan bisa dipastikan nasib sang musuh jika terkena tubrukan badanya secara mutlak.



[imagetag]



6. Babi Hutan

Walaupun hewan ini bukan termasuk herbivora sejati (di saat terdesak, hewan ini bisa memakan daging), namun kami tetap memasukanya ke dalam daftar. babi hitan atau sering lazim disebut dengan Celeng mempunyai ukuran yang besar, Mereka dapat mencapai berat lebih dari 250 kilogram. Gigi-gigi tajamnya sanggup menembus kulit dan merobek kulit anda.



[imagetag]




7. Cape Buffalo

Cape Buffalo termasuk vegetarian paling berbahaya di Afrika. tanduk mereka yang panjang dan tajam serta bobot tubuh mereka yang bisa mencapai setengah ton membuat hewan ini sangat ditakuti oleh pemburu. mereka bisa menyerang dengan brutal dan yang terburuk adalah mereka kadang menyerang secara bergerombol.

#23abfc


[imagetag] 





sumber



Kumpulan Taksi Unik

Posted: 31 Dec 2012 04:37 PM PST

Unik, Modifikasi pada taksi dibawah ini dapat kita temukan dibeberapa negara. model taksi seperti ini punya perhatian khusus bagi beberapa pelanggan. yuk kita lihat foto foto taksi unik di dunia.

[imagetag]

Modifikasi Taxi tertinggi, dengan body model paling umum

[imagetag]

Perlu mendapatkan melintasi kota benar-benar cepat? Maka ini adalah taksi yang sempurna untuk Anda. Sebuah Lamborghini Murcielago dengan mesin 6,5 liter di bawah tenda, mengeluarkan 633 bhp sehingga Anda dapat pergi dari 0 hingga 60 mph dalam 3,4 detik untuk berhenti di lampu merah.

[imagetag]

Porsche Cayenne taksi di Moskow.

[imagetag]

Ini terlihat seperti taksi gangster

[imagetag]

Lihatlah ini olahraga Enzo Ferrari, desain taksi baru Arab. The hypercar $ 850,000 terlihat di Muscat, Oman, dan juga tampaknya telah dihitamkan-out lampu belakang. catatan: menurut Ferrarichat.com, ini photoshopped, tapi cukup keren juga.

[imagetag]

[imagetag]

Taksi Yang besar, pintu bisa dipertukarkan disemprot bawah. Sebuah ramp-in dibangun memungkinkan kursi roda atau skuter roll langsung masuk.

[imagetag]

Taksi standard memiliki mesin pembakaran internal yang dapat dikonversi untuk berjalan pada gas alam dan memegang tangki extralarge dalam bagasi, sehingga driver tidak perlu membuang waktu mengisi selama shift mereka.

[imagetag]

[imagetag]

Bagai Mana dengan taksi yang ini?

[imagetag]

Hybrid Technologies menunjukkan dari konsep L-PT Cruiser Yellow Cab. L singkatan lithium, seperti dalam paket baterai lithium ion yang akan memberikan mobil kisaran 120 mil dan kecepatan tertinggi 80 mph.

[imagetag]

Coco taksi, taksi tiga roda ini digunakan di Havana Kuba. Tidak lengkap rasanya jika anda ke kuba tidak menggunakan taxi tiga roda ini.

Sumber

#23abfc

Top 10 Greatest Rulers Of All Time

Posted: 31 Dec 2012 04:37 PM PST

Through the course of human history, mankind has witnessed a number of great rulers. Some of them had the abilities to conquer almost half of the world while others lead their nation in times of great crisis. A leader or ruler in reality is the person that carries the nation with him keeping in view the needs of the people and the needs of the state. Indeed, there is a difference between rulers and tyrants. The focus of this top ten ranking would be to show gratitude to the rulers who were responsible for changing the course of history. No matter what people say, these individuals were indeed the greatest. Below is the list of top ten greatest rulers of all time.

10. Suleiman I

This individual was known by many names like (The Magnificent), (The Sultan) and many more. He had ruled the Ottoman Empire for more than 60 years. This made him the only Sultan to have ruled for such a long period. Before his rule, the Empire was not progressing at such a rapid pace. But with the advent of Suleiman I, all the social, economic, cultural and political spheres should a rapid growth. His reign over the Empire was considered to be the golden age for the people. The empire was not limited to a small area as it was spread to across the Middle East and regions of the South Eastern Europe.

[imagetag]

9. Cyrus II of Persia

The greatest ruler in the history of the Persian Empire, Cyrus II was yet another highly skilled, brave and a secularist person. During his reign the entire empire witnessed a number of revolutionary reforms that were introduced. Human rights and all other minority rights were given priority by him. He had ruled the Empire for more than 30 years and had also added many other countries in his Empire. The countries like Israel, Iran, and many other Middle East areas were included in his Empire. The inclusion of big countries and areas in his empire was primarily due to the special and tactical military strategies which he had adopted.

[imagetag]

8. Joseph Stalin

At number 8 we have the pride of the Russians, Joseph Stalin. This man was responsible for bringing the October Revolution in Russia and had a great support from the side of the local masses. It was during his period that Russia showed rapid growth in a number of sectors like Industry, Science, agricultural and political. No matter what the people of today think about him, but seen from a neutral and unbiased perspective, Stalin is indeed one of the greatest rulers of all time. He had transformed a struggling and weak nation into the strongest and super power nation of the world. No doubt, Stalin was the person who stood against Hitler and prevented him from taking control on the entire Europe.

[imagetag]

7. Asoka the Great

At number 7 we have the greatest Indian emperor of all time whose name was Asoka or ASHOKA. He had gained control on the entire Indian, Pakistani and Afghanistan States which is indeed a very large area to be conquered. The reason behind his huge success was the fact that he had extra ordinary abilities which he used in making a number of military strategies. He had also introduced a number of reforms and initiated the everlasting construction process in the India. At the same time there are many people who are highly critical of what he did during his reign, but he is one of the greatest.

[imagetag]

6. Hitler

There is no doubt in saying that this man was responsible for a number of deaths, but at the same time the kind of abilities he possessed empowered him to conquer most of the areas of Europe. No matter what the world says about him, but still there are many Germans who regard him as the greatest in their history. Before him, Germany was facing a number of economic and social problems. In short, the country was on the road to decline, but with the arrival of Hitler the country saw the golden age and the age of glory which can never be forgotten by the Germans. Whether you speak of technological advancements or economic super structures, no doubt Hitler had improved everything in Germany.

[imagetag]

5. Genghis Khan

Remembered as the most brutal Emperor in the history of the world, Genghis Khan is on our number 5 spot. Despite of the fact that he had slaughtered a number of his enemies, but when it comes to setting up a strong Empire, then his abilities and achievements can never be denied. He was the founder of the Mongol Empire and was also considered to be the most dominant and powerful force in the world. He also possessed excellent legislation abilities. It was during his reign that a number of Asian tribes were gathered under one banner.

[imagetag]

4. Caesar

Also known by the name of Augustus, Caesar is one our number 4 spot. As the first ruler of the Roman Empire, Caesar had ruled for the empire for more than 30 years. History reveals that his era was indeed very peaceful and exceptionally strategic. He had gained control on a number of powerful empires and it is also said that he had never lost even a single war. In terms of law making, he has amended a number of baseless laws and regulations that were prevalent before him. But at the same time, he had developed a number of enemies within his own senate who later on murdered him.

[imagetag]

3.Queen Elizabeth I

Known as the virgin queen, Queen Elizabeth I had ruled England and Ireland for many years. Her life is indeed one of the best examples for women who think that they can never rule. The reason behind her naming as the Virgin Queen was the fact that she had never married and also because she never wanted to depend on a king. During her rule she has protected her people from a number of outside forces and had united them under one flag. Due to her excellent legislation abilities, she had earned a lot of respect and love from the side of her people. She had also encouraged the use of science, knowledge and exploration.

[imagetag]

2. Napoleon

Best known as Emperor Napoleon, Napoleon is indeed the greatest ruler of France and one of the greatest rulers in the world. He had conquered a number of European regions and areas primarily because of his calculated military tactics and superior strategies. The legislation and law making which he had done in his country and other areas are still remembered. He had set examples of administration and legislation for the whole world. He never really did consider himself as a conqueror or invader, but rather a person who was making a nation of independent and free people.

[imagetag]

1. Alexander the Great

At number 1 we have the person who had conquered more than half of the world, Alexander. He was appointed the ruler at a very young age after the murder of his father. Being the student of the great philosopher, Aristotle, he had a number of insights about politics. He had won all the major and minor battles which he had fought. During his reign he had also gained control on the Persia Empire which was indeed the most difficult to conquer at those times. He had established a new and stronger Macedonian Empire during the course of his rule. In short, his empire covered all the major areas from Europe to India which is indeed the greatest achievement in history.

[imagetag]

Thanks to toptensthings.com





Sumber

#23abfc

Trik Agar Wajah Tidak Mengkilap Karena Berminyak

Posted: 31 Dec 2012 04:37 PM PST



[imagetag]

Hal paling menyebalkan memiliki wajahberminyak adalah penampilan kulit yang menjadi mengkilap. Kalau sudah begitu,wajah tampak basah, kurang segar dan kotor. Apa cara terbaik untuk menghindariwajah agar penampilannya tidak mengkilap? Seperti dilansir Styleite, ini diatipsnya.

Kulit memproduksi minyak yang disebut sebum,yang membuat kulit tetap kenyal dan sehat. Sebum juga melindungi kulit daribahaya lingkungan luar, seperti polusi, matahari dan AC.

Sayangnya, jika memproduksi minyak wajah yangberlebih bisa berakibat pori-pori terbuka yang membuat wajah menjadi mengkilapdan berjerawat. Kendala lainnya memiliki wajah berminyak adalah make-up tidakbisa tahan lama, terutama cuaca panas.

Sisi positifnya, wanita dengan jenis kulittersebut dapat menunda kerutan. Meski minyak di wajah tidak bisa dihilangkanbegitu saja, namun ada tipsnya untuk menyeimbangkan minyak kulit.

1. Menjaga Kulit Tetap Lembab

Wajah yang sudah berminyak bukan berarti tidakmembutuhkan pelembab. Kulit akan semakin berminyak jika wajah kering. Pilihlahpelembab berbahan dasar air atau yang diformulasikan untuk mengontrol minyak.

2. Jangan Mencuci Wajah Terlalu Sering

Agar wajah tetap kering, orang sering mencuciwajahnya terlalu sering. Mitos tersebut salah. Mencuci wajah berlebihan malahmerangsang produksi sebum. Pilihlah pembersih wajah yang mengandung minyakuntuk menghilangkan sebum berlebihan.

3. Hindari Menggunakan Toner

Hindari menggunakan toner yang memiliki kadaralkohol tinggi. Kandungan tersebut memang bisa membuat kulit segar dan bebasminyak, tapi hanya dalam jangka waktu pendek. Kandungan alkohol yang tinggidapat membuat masalah baru. Kulit bisa semakin berjerewat karena toner.

Untuk menghindari penampilan wajah yangmengkilap, Anda bisa menggunakan make-up yang tepat. Menggunakan produk-produkriasan berlabel mineral dapat mencegah kulit dari jerawat ketika menggunakanmake-up.

Pertama-tama adalah menggunakan primer. Primermembuat foundation bisa menempel sempurna pada wajah, sehingga make-up akanawet seharian. Dasar make-up tersebut juga dapat menyerap minyak berlebih diwajah.

Lalu pulaskan foundation terbaik Anda, untukmeratakan warna wajah. Terakhir, taburkan bedak bubuk yang berfungsi untukmenyerap minyak dan membuat bedak tahan lama.

Hindari produk make-up yang bertekstur creamy,seperti blush on dan eye shadow cream. Produk-produk tersebut dapat membuatkulit semakin terlihat mengkilap.

: wolipop

Sumber

#23abfc

3 Makanan Dari Telur Yang Sangat Menjijikan

Posted: 31 Dec 2012 04:37 PM PST

Kalau makanan terlihat menjijikan jangan kan mau di makan untuk di lihat saja pasti kamu akan muntah, nah bagi kamu pecinta makanan telur boleh deh mencoba 3 sajian makanan dari telur berikut yang sangat menjijikan mau coba.

1. Century Egg (Telur Abadi)

Sesuai dengan namanya, Century Egg merupakan sajian telur yang diawetkan dalam waktu yang sangat lama.

Jika dilihat dari kuning telurnya yang telah menghitam, putih telurnya yang telah berlendir, secara logika tidak akan ada orang yang mau mencicipi telur yang satu ini. Tapi faktanya, Century Egg dianggap sebagai salah satu sajian telur yang sangat lezat di China.

[imagetag]

Century Egg dibuat dengan mengambil telur yang baru ditetaskan untuk kemudian diawetkan menggunakan campuran tanah liat, debu, garam, limau dan nasi.

[imagetag]

Menurut legenda, sajian ini pertama kali ditemukan pada 600 tahun yang lalu. Saat itu sekelompok pengembara disebut menemukan beberapa butir telur lama yang terendam dalam genangan air kapur. Bukannya membuang telur yang sudah busuk itu, mereka malah mencicipi dan kemudian memodifikasi resepnya.

2. Virgin eggs (Telur Air Seni)

Jika dilihat sepintas, telur ini tidak berbeda dengan telur rebus pada umumnya. Bahkan saat dicicipi, rasa telur ini juga memiliki rasa yang sama. Tapi tunggu hingga Anda mengetahui faktanya, karena dijamin akan membuat Anda memuntahkannya

Ya, sajian telur yang disebut dengan virgin eggs ini ternyata direbus menggunakan air seni anak-anak.

[imagetag]

Meski dianggap menjijikkan, menu makanan telur air seni ini dianggap sebagai makanan yang sangat enak untuk sebagian penduduk di provinsi Zhejiang, China. Apalagi jika air seni yang digunakan berasal dari anak-anak yang belum baligh, alias dewasa.

[imagetag]

Untuk membuat telur ini, penduduk biasanya mengumpulkan air seni anak-anak yang diberikan secara sukarela dari sekolah-sekolah yang ada di berbagai daerah. Setelah air seni terkumpul cukup banyak, barulah telur-telur tersebut direbus. Perlu waktu hingga sehari untuk membuat telur tersebut siap dimakan.

3. Balut

Diantara ketiga jenis sajian telur yang disebutkan, mungkin Balut menjadi yang paling menjijikkan. Bayangkan saja, telur ini sejatinya tidak lagi berbentuk telur, melainkan sudah berbentuk embrio.

Jika diperhatikan, tentu Anda setuju jika telur yang satu ini sepatutnya tidak boleh dimakan. Akan tetapi, orang-orang di Laos, Kamboja dan Vietnam memberikan reaksi berbeda saat melihat telur ini. Sebaliknya, mereka justru menikmati makan telur yang sudah berubah menjadi embrio itu.

[imagetag]

[imagetag]

Bagi mereka, balut dianggap sebagai makanan yang kaya akan protein. Bahkan di beberapa tempat, makanan ini menjadi semacam snack yang sangat enak bila disajikan dengan bir.

Selain itu resep yang dipakai untuk menyajikan balut juga biasanya berbeda-beda. Di Filipina, penduduk lebih menyukai menggunakan rempat bumbu garam, cabai, bawang dan cuka. Di Vietnam, campuran bumbu yang digunakan terdiri dari sejumput garam, jus lemon, merica bubuk dan daun mint. Sedangkan di Kamboja, penduduk lebih menyukai hidangan balut yang dicampur dengan bumbu jus lemon dan merica bubuk saja.

[imagetag]

Kamu tertarik untuk mencobanya ?

://www.gangsadar.com05/3-makanan-dari-telur-paling-menjijikan.html

Sumber

#23abfc

Yang Suka Mandi Langsung Ke Kepala Baca Artikel Ini

Posted: 31 Dec 2012 04:37 PM PST



[imagetag]

[imagetag]

Beredar peringatan agar saat mandi jangan langsung mengguyur air ke kepala karena bisa berisiko stroke. Ternyata menurut pakar saraf kemungkinan itu ada terutama pada orang-orang tertentu yakni saat udara terlalu dingin atau panas dan suhu tubuh sedang dalam kondisi sebaliknya.

[imagetag]

Maka itu disarankan bila sedang dalam keadaan kepanasan atau kedinginan, sebaiknya hindari mengguyur air langsung ke kepala saat mandi. Pada orang-orang tertentu, mengguyur air langsung ke kepala dengan suhu yang berlawanan bisa menyebabkan stroke.

Semua titik dan suhu dalam tubuh manusia baik yang berada di dalam maupun di luar berpengaruh pada aktivitas otak. Otak berfungsi untuk memonitor tubuh agar berfungsi secara normal, maka sesuatu yang ganjil pada tubuh tentu sangat mempengaruhi otak.

Menurut Prof dr Teguh Ranakusuma, SpS (K), dokter spesialis saraf dari Departemen Neurologi FKUI-RSCM, jika seseorang yang tubuhnya sedang kepanasan lalu langsung diguyur kepalanya dengan air dingin, bisa menyebabkan saraf kaget atau bahkan stroke bila terjadi pada orang yang tidak sehat, perubahan suhu yang tiba-tiba bisa menyebabkan stroke bila terjadi pada tipe-tipe orang dengan penyakit tertentu, yaitu:

-Penyakit jantung

-Tekanan darah tinggi

-Gangguan pembuluh darah (kardiovaskuler)

Gangguan darah

Ini juga terjadi ketika tubuh yang kedinginan tiba-tiba diguyur air panas. Perubahan yang tiba-tiba ini yang menyebabkan stroke.

Untuk menghindari risiko kepala kaget disarankan saat udara terlalu dingin atau panas dan suhu tubuh sedang dalam kondisi sebaliknya, maka saat mandi jangan langsung mengguyur air di kepala. Beri tubuh penyesuaian dulu seperti menyiram tangan lalu badan baru ke kepala =15320676

Sumber

#23abfc

Foto Puzzle Terbesar Di Dunia

Posted: 31 Dec 2012 04:37 PM PST

Bagaimana bentuk puzzle terbesar di dunia? Jangan bayangkan ini berupa permainan buat anak kecil yang ukurannya mini. Puzzzle terbesar di dunia kini dipegang oleh puzzle produk Ravensburger"s yang dibuat oleh Keith Haring dan bernama Double Retrospect yang terdiri dari 32.256 kepingan puzzle!

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Double Retrospect berukuran 544 x 192 cm dan berbobot 17 kg. Puzzle ukuran standar biasanya hanya berukuran 20=C3=9727 cm. Setelah Double Retrospect, puzzle ukuran raksasa berikutnya dipegang oleh Educa, yang didalamnya ada 24.000 kepingan puzzle dengan diberikan nama Vida. (**)

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#23abfc

Tips Menghemat Dan Memelihara Baterai Laptop

Posted: 31 Dec 2012 04:37 PM PST



[imagetag]

Baterai merupakan salah satu elemen vital padasebuah laptop. Tanpa baterai, laptop tidak lagi menjadi komputerportable yangdapat digunakan di mana-mana.



Seiring waktu dan penggunaan, kinerja bateraipada laptop akan menurun dan itu merupakan hal yang wajar. Berikut kami cobamenghadirkan beberapa tips untuk menghemat dan memperpanjang daya tahan baterailaptop agar lebih optimal dan lebih tahan lama.

1. Matikan WiFi dan Bluetooth

jika Anda tidakmembutuhkannya. Selain lebih aman, baterai juga dapat bertahan lebih lama jikakedua fitur wireless ini dimatikan

2. Turunkan tingkat kecerahan

(brightness) layar.Layar LCD merupakan bagian yang mengonsumsi daya baterai paling banyak.Turunkan tingkat kecerahan layar hingga satu atau dua tingkat di atas settingminimal. Hal tersebut dapat memberikan keseimbangan yang tepat antarabrightness dan power saving. Jika terasa kurang terang, pindahlah ke lokasiyang memiliki pencahayaan lebih baik.

3. Jika laptop Anda memiliki keyboard backlit

, matikan cahayanyakarena cahaya tersebut juga menyedot daya baterai.

4. Matikan aplikasi

yang tidak anda gunakan. Setiap aplikasi yangsedang berjalan membutuhkan sedikit kinerja processor dan hard disk.

5. Jika laptop Anda memiliki "power savingmode", gunakanlah.

6. Atur layar laptop Anda dengan fitur"sleep mode"

jika tidak digunakan dalam beberapa menit. Anda dapat mengatur layaruntuk mematikan jika tidak digunakan dalam waktu dua atau tiga menit.

7. Minimalisir penggunaan port USB atau DVDdrive.

8. Kuraslah baterai laptop Anda paling tidaksatu bulan sekali

. Menguras baterai ini dalam artian gunakan baterai hingga menggunakandaya cadangan laptop. Dengan kata lain laptop benar-benar tidak bisa dihidupkanlagi dengan tenaga baterai. Langkah selanjutnya Adalah anda cukup mengisikembali (charge) baterai laptop Anda hingga penuh.

Selamat mencoba...!!

Sumber

#23abfc

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment