infoinfo unik

Bookmark and Share

infoinfo unik


Tips Sebelum Anda Membeli Blackberry Smartphone

Posted: 01 Dec 2012 05:13 PM PST

Tips Sebelum Anda Membeli Blackberry Smartphone - Berikut panduan membeli BlackBerry agar tidak mendapat masalah di kemudian hari.
jual beli blackberry bekas paling murah
1. Cek IMEI dan PIN
Memeriksa IMEI dan PIN menjadi syarat utama pembelian BlackBerry. Nomor IMEI wajib ada di semua jenis ponsel, begitu pula BlackBerry. IMEI ini tertera di bagian dalam ponsel saat Anda melepas baterai dan juga berada di bagian kardus paket pembelian BB.

Cara untuk mengecek IMEI adalah dengan menekan tombol *#06#. Anda juga bisa mengecek nomor IMEI sekaligus PIN dengan cara menekan Options lalu pilih Status. Bisa juga dengan menekan ALT+CAPSLOCK+H.

2.   Cek usia penggunaan
Kita juga dapat mengetahui dengan mudah berapa lama BlackBerry tersebut telah digunakan. Hal ini berguna bagi kita yang akan membeli perangkat BlackBerry terbaru. Salah-salah ingin yang baru, ternyata BlackBerry tersebut sudah pernah digunakan selama beberapa waktu.

Cara mengecek lama penggunaan BB adalah dengan menekan menu BB lalu pilih menu Options diikuti dengan memilih menu Status. Pada tampilan yang muncul, Anda ketik BUYR.

3.   Cek kinerja BlackBerry
Sebelum membeli BlackBerry, Anda bisa menguji berbagai fasilitas yang ada. Hal ini berguna untuk menghindari penyesalan di kemudian hari. Anda bisa mengecek semua fitur BlackBerry mulai dari kondisi fisiknya hingga fitur suaranya. Caranya adalah dengan menekan menu BB dan pilih Options, lalu pilih Status dan tulis TEST.

4.   Cek fisik dan kelengkapan isi paket penjualan
Biasanya pada paket penjualannya akan terdapat charger, kabel data, memory card, manual book, CD driver, handsfree, dan beberapa kelengkapan lainnya untuk tipe BlackBerry tertentu, misalkan saja akan mendapat leather case untuk BlackBerry.

Anda juga harus melihat kondisi permukaan dari casing pembungkus BlackBerry Anda, terutama BlackBerry yang baru. Yang namanya baru, tentu saja BlackBerry-nya masih berpenampilan mulus dan tidak ada goresan sedikit pun.

5.   Pastikan adanya garansi
Saat ini, semua operator seluler, terutama GSM, menjual perangkat BlackBerry. Alhasil Anda harus mendapat jaminan garansi alias layanan purnajualnya. Hal ini demi keamanan Anda bila sewaktu-waktu terjadi kerusakan/kendala pada BlackBerry tersebut. Bahkan, pihak pabrikannya, yakni RIM, sudah mulai membuka layanan purnajual di kawasan Jabodetabek.



5 Tips Membeli BlackBerry | KOMPAS TEKNO
Alexa Traffic Rank for http://tekno.kompas.com/read/2012/10/25/10524765/5.Tips.Membeli.BlackBerry: 726tekno.kompas.com/read/2012/10/25/.../5.Tips.Membeli.BlackBerry
25 Okt 2012 – BlackBerry, berbeda dengan ponsel biasa, memiliki PIN dan fasilitas BBM. Ini membuat konsumen wajib memperhatikan beberapa hal ...
Tips Membeli Blackberry Baru
Alexa Traffic Rank for http://www.forumblackberry.com/index.php?option=com_content&view=article&id=93:tips-membeli-blackberry-baru&catid=43:tips-and-trick-blackberry: 658.861www.forumblackberry.com/index.php?...tips-membeli-blackberry...ti...
14 Des 2009 – tips beli blackberry Cara termudah adalah beli langsung dari operator, karena saat ini operator besar di Indonesia sudah banyak ber-iklan tentang launching ...
Tips Membeli Blackberry Refurbish‎ - 20 Des 2009
Tips Membeli Blackberry Bekas‎ - 14 Des 2009

Telusuran lainnya dari forumblackberry.com »
Tips Membeli BlackBerry Second, Cara Cek BB Bekas | Cyber4rt
Alexa Traffic Rank for http://www.cyber4rt.com/2012/08/tips-membeli-blackberry-bb-second-bekas.html: 55.918www.cyber4rt.com/.../tips-membeli-blackberry-bb-second-bekas.htm...
29 Ags 2012 – Membeli BlackBerry (BB) second/bekas adalah alternatif jika anggaran membeli ponsel baru pas-pasan namun ingin memiliki gadget canggih.
Tips Dalam Membeli Blackberry: Cek apakah itu Brand New atau ...
Alexa Traffic Rank for http://isal.wordpress.com/2012/06/01/tips-dalam-membeli-blackberry-cek-apakah-itu-brand-new-atau-refurbished-rekondisi/: 3.084.134isal.wordpress.com/.../tips-dalam-membeli-blackberry-cek-apakah-itu...
1 Jun 2012 – Kamis ini saya membeli blackberry Onyx II putih di salah satu toko jembatan ITC Kuningan. Biasanya saya suka beli yang label garansinya ...
Butuh Tips Aman Untuk Membeli BlackBerry
Alexa Traffic Rank for http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/09/butuh-tips-aman-untuk-membeli-blackberry.html: 214.772dapur-tutorial.blogspot.com › Smart Phone
21 Sep 2012 – Tutorial Blog dan SEO Butuh Tips Aman Untuk Membeli BlackBerry. Kumpulan Tutorial Blog Dan Tutorial SEO untuk membuat blog profesional ...
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Wah,, Kini Ilmuwan Temukan Cara Hidup Tanpa Bernapas

Posted: 01 Dec 2012 05:08 PM PST

Wah,, Kini Ilmuwan Temukan Cara Hidup Tanpa Bernapas - Peneliti merancang partikel mikro yang bisa disuntikkan langsung ke aliran darah. Partikel ini akan mengantar oksigen ke tubuh dengan cepat. Bahkan, ketika Anda tidak bisa bernapas lagi. Temuan ini menjadi terobosan medis terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Partikel ini dapat menyelamatkan jutaan nyawa setiap tahun.
http://2.bp.blogspot.com/-qahKJR45KWY/UKNjTlnwM0I/AAAAAAAABQc/HKjQHmbatSY/s320/Ilmuwan-Temukan-Cara-Hidup-Tanpa-Bernapas.jpg
Penemuan ini dikembangkan tim dari Rumah Sakit Anak Boston, Amerika Serikat. Partikel ini bisa membuat tim medis menjaga pasien tetap hidup dan dalam kondisi stabil selama 15 hingga 30 menit. Bahkan, ketika mengalami kegagalan pernapasan. Temuan ini memberikan cukup waktu bagi dokter dan personel gawat darurat. Mereka bisa mengambil tindakan tanpa menimbulkan resiko serangan jantung atau kerusakan otak permanen pada pasien.

Solusi ini telah sukses diujikan pada binatang dalam kondisi kegagalan paru-paru kritis. Ketika dokter menyuntikkan cairan ini ke pembuluh darah pasien, partikel bisa menyimpan oksigen dalam darahnya hingga mendekati tingkat normal. Proses ini memberikan tambahan menit berharga bagi kehidupan.

Solusi serupa telah gagal sebelumnya karena menyebabkan embolisme gas atau gelembung gas pada aliran darah. Solusi terdahulu tidak bisa memasok oksigen pada sel. Menurut Departemen Kardiologi Rumah Sakit Anak Boston, AS, dr. John Kheir, mereka berhasil mengatasi masalah ini dengan menggunakan partikel yang bisa berubah bentuk, bukan menjadi gelembung.

"Kami telah merancang solusi masalah ini dengan memaketkan gas menjadi partikel kecil yang bisa berubah bentuk. Mereka meningkatkan pertukaran gas pada area permukaan secara dramatis. Mereka juga mampu menyusup melalui kapiler [pembuluh darah terkecil] tempat gas bebas menempel," ujar Kheir seperti dilansir dari Gizmodo.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Inilah 10 Pengobatan Cina Kuno untuk Perpanjang Umur

Posted: 01 Dec 2012 05:03 PM PST

Inilah 10 Pengobatan Cina Kuno untuk Perpanjang Umur - Untuk panjang umur tak perlu suplemen mahal, operasi plastik atau program kesehatan yang tak terjangkau kebanyakan orang. Beberapa perubahan sederhana dalam hal-hal yang paling mendasar seperti diet, lingkungan, aktivitas, dan hubungan, bisa membantu panjang umur dan tetap sehat. Berikut, rahasia panjang umur Dr. Maoshing Ni, doktor pengobatan Cina dalam buku terlarisnya, Secret of Longevity.

1. Vegetarian di Hari Biasa, Makan Daging di Akhir Pekan
Secara umum, para vegetarian lebih sedikit menderita penyakit degeneratif dan kanker dibandingkan pemakan daging. Diperkirakan 1/3 dari semua pasien kanker diakibatkan karena kurang serat tumbuhan. Tidak berarti Anda harus menjadi vegetarian, karena daging juga dibutuhkan di dalam diet. Caranya, bisa dengan membatasinya, konsumsi daging hanya di akhir pekan misalnya.

2. Makan Ubi Jalar dan Talas
Makanan ini mengandung lebih banyak beta karoten dan vitamin C dibandingkan wortel, lebih banyak protein dibandingkan gandum dan nasi, dan lebih banyak serat dibandingkan oat bran. Juga sebagai sumber DHEA, precursor hormon, sejenis senyawa yang tetap laten sampai diubah menjadi hormon yang dibutuhkan badan. DHEA dapat menjadi estrogen, progesteron, atau testosteron yang semuanya sangat penting agar perlindungan antipenuaan tubuh bisa bekerja. Ketika usia menua, kadar precursor hormon seperti DHEA menurun, makan ubi jalar dan talas bisa membantu.

3. Hindari Makanan yang Tidak Alamiah
Daging sapi, unggas, dan produk susu konvensional mengandung sejumlah pestisida, hormon, dan obat antibiotik yang berbahaya bagi kesehatan. Jika memungkinkan, beli ayam kampung atau sapi yang diberi makan rumput. Atau seperti saran sebelumnya, konsumsi daging hanya pada saat weekend.

obat, pengobatan, cina, cina kuno, panjang umur, usia
4. Konsumsi Biji dan Minyak Wijen
Dalam pengobatan Cina, wijen adalah tonik untuk ginjal dan liver, membentuk darah, melindungi dan pengatur perut. Wijen kaya phytic acid, sejenis antioksidan yang dapat mencegah kanker. Taburkan biji dan minyak wijen pada makanan secara teratur.

5. Nasi cokelat - brown rice
Beras ini sangat efektif dalam menurunkan gula darah dan karena itu baik untuk makanan diabetik. Kulit luar beras cokelat ini mengandung lebih dari 70 antioksidan, termasuk vitamin E, pencegah penuaan yang terkenal.

6. Jahe
Bangsa Cina menggunakannya dalam masakan seafood sebagai penawar racun untuk mencegah keracunan dalam seafood. Jahe juga mengandung geraniol untuk mengatasi gangguan pencernaan dan mencegah kanker. Sejak zaman kuno, ahli pengobatan Cina minum teh jahe secara teratur untuk vitalitas. Jahe juga mengandung anti-inflammatory yang membantu mengurangi rasa sakit, mencegah penggumpalan darah, dan mencegah sakit kepala migrain.

7. Gunakan Garam Laut
Sebelum lahir, kita menghabiskan waktu 9 bulan di dalam cairan amniotic yang menyerupai air asin. Tak heran jika tubuh manusia mengandung cairan yang menyerupai komposisi air laut. Garam laut mengandung sekitar 60 jenis mineral esensial untuk pembentukan vitamin, enzim, dan protein yang membuat tubuh kita berfungsi. Garam membantu detoksifikasi umum. Sifatnya yang alkaline membantu menyeimbangkan lingkungan yang PH-nya terlalu asam, yang melahirkan kondisi degeneratif dan kanker.
Tapi, garam meja sudah dihaluskan sampai tidak ada apa-apa selain sodium chloride dan tak ada mineral esensial lainnya. Gunakan garam laut yang belum dihaluskan. Gunakan secukupnya saja. Terutama penderita hipertensi harus menguranginya. Yang penting adalah seimbangkan intake garam dengan potassium agar otot dan saraf berfungsi secara tepat. Makanan kaya potassium antara lain: sayuran daun, kedelai, padi-padian utuh, kentang, pisang, dan kebanyakan buah.

8. Batasi Gula
Kelebihan konsumsi gula akan disimpan di dalam badan yang meningkatkan resiko kanker dan dapat menekan sistem imun. Tentu, selain menyebabkan timbulnya penyakit degeneratif, yaitu diabetes mellitus.

9. Makan Sayuran Laut
Rumput laut dan algae laut adalah sayuran dari laut yang sejak lama diketahui mengandung kekuatan memperpanjang umur, mencegah penyakit, dan berkhasiat untuk kecantikan dan kesehatan. Secara tradisional, khasiatnya antara lain mengecilkan gondok, melarutkan tumor dan kista, detoksifikasi logam berat, mengurangi penimbunan cairan, dan membantu penurunan berat badan.

10. Jamur
Banyak jamur, terutama shitake, maitake, reishi, dan jamur kuping, mengandung senyawa antipenuaan yang istimewa. Jamur mengandung polysacharides, sterol, coumarin, vitamin, mineral, dan asam amino yang dapat meningkatkan fungsi imun, menurunkan kadar kolesterol jahat, mengatur gula darah, dan melindungi tubuh dari virus dan kanker.

Kembali pada yang alami memang pilihan dari hidup sehat. Kita mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang. Salam sehat, sobat!




Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Inilah 8 Foto Sawah yang Terdahsyat di Dunia

Posted: 01 Dec 2012 04:58 PM PST

Inilah 8 Foto Sawah yang Terdahsyat di Dunia, Nasi merupakan makanan pokok di banyak negara. Berbicara tentang nasi dan beras, berarti ada sawah yang jadi lahan bercocok tanam. Sawah yang subur tentu harus memperhatikan sistem pengairan, karenanya banyak sawah dibuat bertingkat (terasering). Selain membuat pembagian air merata juga mengurangi bahaya erosi. 

Dari jutaan hektar lahan persawahan di muka bumi, beberapa di antaranya menciptakan pemandangan maha dahsyat. Telusuri kumpulan foto di bawah ini, dijamin akan membuat kita takjub.

1. Provinsi Yunnan, China

2. Banaue, Filipina
3. Pulau Boracay, Filipina
4. Rishikesh, Himalaya

5. Hamanoura, Jepang
6. Machu Picchu, Peru
7. Subak, Bali
8. Cancar, Flores


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Ini Namanya Jago Photoshop, Lihat Saja Hasilnya

Posted: 01 Dec 2012 03:36 AM PST

Foto - Ini Namanya Jago Photoshop, Lihat Saja Hasilnya




















Belajar Photoshop | Photoshop Tutorial | Belajar Photoshop | Edit Foto
Cara Membuat Poster Film Menggunakan Adobe Photoshop. Posted by Sigit eko on May 3rd, 2012 in Belajar Photoshop, Photoshop Intermediate
Belajar Photoshop Pemula Online - Cara Menggunakan Photoshop ...
► 14:25► 14:25

www.youtube.com/watch?v...T4
10 Apr 2012 - 14 menit - Diunggah oleh PutraDom
Belajar Photoshop Pemula Online - Cara Menggunakan Photoshop CS3 - Fitri. Net.flv.
Dedi Setiawan Syahputraoleh Dedi Setiawan Syahputra
Video lainnya untuk belajar photoshop »
Belajar Grafis dengan Photoshop
Alexa Traffic Rank for http://belajargrafisphotoshop.blogspot.com/: 3.088.108belajargrafisphotoshop.blogspot.com/
23 Okt 2012 – Dalam tutorial sederhana ini, saya akan belajar membuat tulisan atau teks dengan efek emas menggunakan photoshop. Silakan ikuti tutorial ...
Panduan Adobe Photoshop Lengkap « mifka weblog
Alexa Traffic Rank for http://manuskripkesunyian.wordpress.com/2008/05/13/belajar-adobe-photoshop/: 534.359manuskripkesunyian.wordpress.com/.../belajar-adobe-photo...
13 Mei 2008 – Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, Sotosop adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk ...
Belajar Desain Grafis - Tutorial Adobe Photoshop Lightroom ...
Alexa Traffic Rank for http://www.ilmugrafis.com/: 69.846www.ilmugrafis.com/
website pendidikan ilmu dan belajar gratis desain grafis tutorial photoshop, Lightroom, coreldraw, adobe illustrator, macromedia freehand, paint, microsoft visio, ...
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Inilah 13 Kebohongan yang Sering Diucapkan Wanita

Posted: 01 Dec 2012 03:30 AM PST

Inilah 13 Kebohongan yang Sering Diucapkan Wanita - Wanita terkadang berbohong untuk menyelamatkan hubungan mereka dengan pasangan atau untuk tidak menyakiti pasangan. Terkadang mereka juga berbohong jika sedang tak ingin bertengkar. Apa saja kebohongan yang sering diucapkan wanita? Ini dia daftarnya, berdasarkan Times of India (26/11).
http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/11/26/119303/540x270/13-kebohongan-yang-diucapkan-wanita.jpg
13 Kebohongan yang diucapkan wanita

1. Aku tidak menunggu teleponmu.
2. Aku menyukaimu, tapi aku tidak yakin apa aku bisa mencintaimu.
3. Jika aku bisa berkencan dengan siapapun sekarang juga, aku hanya akan memilihmu.
4. Menurutku kita harus berbagi pengeluaran. Aku tidak mau kau terus-terusan membayar untukku.
5. Aku tak pernah tahu aku akan menyukai hal ini.
6. Seks terasa sangat menyenangkan.
7. Tak masalah bersama dengan pria yang jelek dan botak, selama dia kaya. Setidaknya aku bisa hidup dengan nyaman.
8. Aku tidak akan bersikap posesif dan aku tak akan sering mengomel padamu.
9. Kamu adalah satu-satunya orang yang kuinginkan.
10. Jika aku tidak bersamanya, dia akan bersama orang lain.
11. Tidak ada yang salah denganmu, sepertinya aku yang bersalah.
12. Tentu saja aku berhubungan sangat baik dengan mertuaku. Lagipula mereka kan keluarga.
13. Tentu saja, tak masalah kalau kau hanya ingin menjadi teman. Aku juga memikirkan hal yang sama.

Itulah beberapa kebohongan yang biasa diucapkan wanita. Bagaimana Ladies, apakah Anda juga pernah mengatakan kebohongan di atas? Atau ada kebohongan lain yang sering Anda katakan?


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

15.000 Tiket Indonesia Vs Malaysia di KBRI Ludes

Posted: 01 Dec 2012 03:26 AM PST

15.000 Tiket Indonesia Vs Malaysia di KBRI Ludes - Sebanyak 15.000 tiket matchday terakhir Grup B Piala AFF 2012, antara Indonesia dan Malaysia, yang dijual di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, ludes. Sejumlah suporter Indonesia yang belum mendapatkan tiket pun tampak mengantre di loket tiket Stadion Bukit Jalil, tempat laga akan digelar, nanti malam.

KBRI sebelumnya melepas 15.000 tiket laga Indonesia dan Malaysia di Kantor KBRI KL, Kuala Lumpur, Malaysia, sejak Jumat (30/11/2012) hingga Sabtu (1/12/2012). Tiket tersebut dibanderol 30 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 94.000 per lembar.

"Tiket di KBRI sudah habis. Karena itu kita mengantre di loket stadion," ujar Vitra (31), salah satu suporter asal Indonesia yang ditemui wartawan Kompas.com, Ary Wibowo, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia,

Nantinya, para suporter Indonesia akan masuk stadion melalui pintu khusus. Suporter skuad "Merah Putih" diberikan akses masuk melalui pintu biru dan ungu di sektor 1A dan 1B stadion.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Gila!! Pria Pelatih Seks Ini Dibayar untuk Melihat Orang Bercinta

Posted: 01 Dec 2012 03:23 AM PST

Gila!! Pria Pelatih Seks Ini Dibayar untuk Melihat Orang Bercinta - Cukup banyak pasangan suami istri yang tidak dapat menikmati hubungan intimnya, yang akhirnya harus berakhir dengan ketidakpuasan di tempat tidur. Jika Anda salah satunya, Anda mungkin membutuhkan jasa pelatih seks.

Pelatih seks? Terdengar aneh tapi profesi itu benar-benar dilakoni oleh Eric Amaranth (36 tahun), yang dibayar untuk melihat orang bercinta dan melatihnya agar dapat merasakan kenikmatan berhubungan seksual.

Dengan bayaran US$240 (sekitar Rp 2,3 juta) per jam, Amaranth akan bekerja dengan duduk manis di sebuah sudut hotel sambil memperhatikan pasangan berhubungan seksual. Ia akan memberikan instruksi bagaimana seharusnya pasangan melakukan posisi seks yang benar, sehingga keduanya bisa merasakan kepuasan.

Bukan sembarangan posisi seks, Amaranth biasanya akan mengajarkan posisi baru dan sebagian besar belum diketahui sama sekali oleh kliennya. Dengan mengikuti instruksi dari Amaranth, kebanyakan klien merasa lebih percaya diri dan menikmati hubungan intim terbaik dalam hubungan mereka.

"Saya merasa gugup pada awalnya, tentu saja. Saya tidak yakin bagaimana dengan mudah saya dapat bersantai. Tapi itu adalah pengalaman yang luar biasa, saya mendapatkan orgasme yang belum pernah (saya rasakan) sebelumnya, dengan dia (si pelatih seks) ada di ruanga," ujar Aniela McGuinness, salah klien Eric Amaranth, seperti dilansir Daily Mail, .

Menurut Amaranth, terapi seks yang diberikannya berbeda dengan terapi emosional atau psikologis yang dilakukan oleh terapis seks tradisional. Ia bekerja layaknya koki yang mengajarkan orang lain bagaimana membuat makanan yang lezat, dengan meminta klien langsung praktik dihadapannya, dilengkapi dengan saran dan tips dari sang pelatih.



Ada dua pilihan jasa yang ditawarkan Amaranth. Kliennya dapat memilih 'sesi bicara' sederhana yang dilakukan dengan teknologi Skype atau G-chat dengan bayaran lebih murah, yaitu US$175 (sekitar Rp 1,68 juta).

Ada juga 'sesi dipandu' di mana ia akan mengamati langsung pasangan saat bercinta atau orang tunggal yang ingin menikmati hubungan seks dengan diri sendiri.

Amaranth meluncurkan bisnis 'aneh' ini dua tahun lalu, setelah hubungannya selama 13 tahun dengan Betty Dodson berakhir. Betty Dodson adalah seorang pioner pelatih kehidupan seks di Amerika, yang 46 tahun lebih tua darinya dan sekarang berusia 82 tahun.

Dengan Betty Dodson sebagai mentornya, Amaranth mengatakan telah bekerja dengan sekitar 200 klien dari seluruh dunia, yang sebagian besar berusia di akhir 20-an dan ingin 'membumbui' kehidupan seksnya.



Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Misteri Otak Saat Koma Mulai Terkuak

Posted: 01 Dec 2012 03:20 AM PST

Misteri Otak Saat Koma Mulai Terkuak - Anda tahu apa yang terjadi di dalam otak individu ketika dalam keadaan koma? Fenomena yang selama ini menjadi misteri, tampaknya sekarang mulai terjawab.

Sebuah penelitian baru telah menemukan bahwa pasien yang sedang mengalami koma, jaringan otaknya secara dramatis mengalami reorganisasi. Ternyata lalu lintas di pusat aktivitas otak bagian gelap menjadi tinggi dibandingkan dengan pasien sehat. Temuan ini menjelaskan misteri tentang kesadaran itu.

"Kesadaran mungkin tergantung pada lokasi anatomi dari pusat aktivitas dalam jaringan otak manusia," kata Sophie Achard, peneliti sekaligus ahli statistik di French National Center for Scientific Research, Grenoble, Prancis. Fenomena ini memberi informasi yang penting atas apa yang terjadi antara orang-orang yang sadar dan sedang kehilangan kesadarannya.

Di masa depan, penelitian ini juga bisa membantu dokter untuk menentukan bahwa pasien koma cenderung memulihkan kondisi otak melalui aktivitas lalu lintas tinggi itu. Ahli syaraf dari Universitas Indiana, Olaf Sporns, menyarankan cara untuk merangsang otak pasien dalam keadaan koma untuk meningkatkan hasil aktivitas jaringan otak mereka.



Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa seseorang dalam keadaan koma justru mirip dengan keadaan dibius daripada tertidur. Studi-studi lain bahkan menemukan bahwa pasien vegetatif dan pasien dengan kesadaran minimal ternyata memiliki aktivitas otak yang sangat berbeda. Namun, bagi sebagian besar, masih sulit untuk menemukan perbedaan yang jelas dalam fungsi otak antara pasien sehat dan mereka yang telah kehilangan kesadaran.

Untuk melihat perbedaan itu, Achard dan tim mengambil scan otak dari gambar functional magnetic resonance (fMRI). Citra scan otak tersebut diambil dari 17 pasien yang berada dalam kondisi koma beberapa hari setelah serangan jantung. Kemudian membandingkannya dengan scan dari 20 relawan sehat pada saat beristirahat.

Tim melacak 417 daerah otak yang berbeda untuk perubahan aliran darah sebagai penanda aktivitas otak. Kemudian, mereka mengkorelasikan dengan kenaikan atau penurunan aktivitas antara wilayah otak yang berbeda itu.

Hasil menunjukkan, pada pasien sehat, sekitar 40 bagian otak menyala. Ini menunjukkan lalu lintas aktivitas otak yang tinggi seperti bandara yang sibuk. Otak tersebut memproses banyak penembakan listrik.

Tetapi pada pasien koma, banyak aktivitas otak menjadi gelap. Biasanya daerah gelap ini berada di perifer. Menariknya, pasien koma tersebut memiliki pusat kegiatan yang sedikit di wilayah precuneus yang dikenal berperan penting dalam kesadaran dan ingatan.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Foto Mengerikan!! Ini Akibatnya Melakukan Operasi Perbesaran Bokong

Posted: 01 Dec 2012 03:18 AM PST

Ini Akibatnya Melakukan Operasi Perbesaran Bokong, Hasilnya Sungguh Mengerikan, Sebuah Foto yang sungguh mengejutkan bagaimana seorang perempuan melakukan operasi perbesaran bokong yang hasilnya sungguh mengerikan. Bentuknya berubah-ubah dan kelihatan sungguh aneh lucu dan menyedihkan.












Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment